Hari ini berkali-kali aku berebes mili, bercucuran air mata :(. Hati siapa yang gak sakit, marah, kecewa, ngilu baca berita ini. Pertama kali yang terbersit di hati dan kepalaku adalah “Astaghfirullahal adzhiiiimm…ya Allah ini bayiiiii…8 bulaaaan..bayi kecil yang gak berdosa” :((. Binatang apa yang sudah menjahatinya ?? Ya..aku pikir pelakunya itu lebih hina dari binatang apapun, krn manusia yang punya hati dan akal pikiran, masa iya tega berlaku bejat seperti itu. Pelaku perkosaan terhadap wanita dewasa aja sudah dianggap bejat, tp ini ke anak kecil, bahkan bayi !!!

Aku gak sanggup ngebayangin penderitaan bayi itu, karena jauh dari ibu saja, bayi akan gelisah dan menangis kejer, apalagi dengen siksaan fisik seperti itu :((..Naudzubillaaaaah. Bagaimana sedihnya orangtuanya, terutama sang ibu, pasti hatinya…aaaarrgghh gak kebayang rasa sakitnya. Aku yang hanya jadi pembaca saja sudah begini rasanya. Ya Allah..sayangilah mereka, kasihanilah mereka..itu yang selalu aku ucapkan sepanjang hari ini.

Hari ini hatiku bener2 hancur, rasanya gak ada lagi hal kesenangan yang aku pikirkan. Asli, aku langsung berpikir, hidupku, penderitaanku *ya aku merasa paling menderita tiap aku mengeluh gak penting*, beban yang ada, jadi gak ada apa-apanya. Gak ada seujung kuku pun dibanding ujian yang sedang dihadapi keluarga baby NF di Bentaeng sana. Malu..malu rasanya hari ini aku mengeluh. Apa yang aku dapat sampai hari ini, 180 bahkan 360 derajat berbeda dengan mereka.

Pelajaran dan hikmah yang aku ambil, ya..Allah SWT benar-benar sayang terhadap umat-Nya. Dia bisa memberikan ujian apapun ke siapapun. Dia ingin kita semua “naik kelas” dengan tingkat ujian yang berbeda. Mungkin seharusnya aku iri, karena ujian hidupku belum ada apa-apanya. Tapi, Allah juga Maha Adil, Dia tahu yang terbaik untuk semua umat-Nya.

Aku gak tau apa ini juga kebetulan, beberapa hari lalu aku bertanya ke seorang kenalan yang aku tau ilmu agamanya lebih dariku. Aku bertanya soal ujian atau cobaan yang kita hadapi di kehidupan ini. Waktu itu aku bertanya, “Allah pasti memberikan ujian utk tiap manusia ya?”, “Lalu kenapa ujian untuk tiap manusia itu berbeda levelnya, kadang kita memandang orang lain atau bahkan diri kita sendiri kok cobaan/ujian hidupnya beraaaat banget, apa iya sanggup ngadepinnya?”. Beliau menjawab, “Sudah sering kita dengar, Allah SWT tidak akan memberikan ujian/cobaan yang manusia tidak sanggup menerimanya. Allah yang menilai tiap manusia ini sanggup/tidak dalam menerima ujian. Jadi kalaupun kita lihat atau kita rasa berat dalam menghadapi ujian, itu sudah sesuai kemampuan kita. Allah gak akan memberikan cobaan di luar itu. Begitupun kalau kita lihat orang seperti ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga dan menderita sekali, pasti orang itu bisa menghadapi”.

Bener juga ya dan memang kita harus percaya. Dalam hidup ini, kita manusia harus sabar ketika diberikan ujian/cobaan, dan banyak bersyukur ketika Allah SWT memberikan kesenangan. Karena ujian itu gak cuman yang susah aja, tapi saat kita dilimpahi begitu banyak kesenangan, itu juga cobaan dari Allah SWT. Dan ciri-ciri orang yang beriman dan bertakwa ya seperti yang barusan aku tulis, yang aku kutip dari ucapan kenalanku itu. Dalam Al-Quran juga sudah ditulis, Allah akan menguji kita dengan rasa lapar dan ketakutan, dan hanya sabar dan sholat yang akan menolong kita *mohon koreksinya soal ayat ini*.

Dibalik semua rasa kesedihan akan peristiwa yang menimpa baby NF, aku yakin Allah SWT yang sudah mengatur takdir ini semua. Pasti ada maksud dan hikmah di balik ini semua, dan satu yang aku yakin, Allah SWT sayang sama baby NF dan keluarganya. Mereka pasti sanggup menghadapi semua ini, karena Allah yang Maha Tahu. Allahu Akbar..Subhanallah..betapa mereka beruntung mendapat kasih sayang begitu melimpah dari Allah SWT :( dan terbukti semua orang banyak yang peduli dan berempati.

Doaku sebagai seorang ibu dari anak perempuan juga, semoga baby NF cepet pulih, cepet sehat, cepet kembali normal, jadi anak yang ceria. Kelak mudah-mudahan dia jadi anak yang tegar, anak yang tangguh, solehah, pintar, sehat selalu, dimudahkan rejekinya dan dientengkan jodohnya serta jadi anak kebanggaan orangtuanya. Dan juga untuk ayah bundanya, diberikan ketabahan & kesabaran yang besar. Aaamiiin

Gak lupa aku berdoa untuk anakku..

ya Allah, lindungilah Laras selalu, jauhkanlah Laras dari segala mara bahaya dan kebejatan duniawi.

 

    One Response

  • bunga says...

    Salam kenal, Manusia bisa sangat lebih jahat dari pada hewan, kita lihat contoh coretan di atas binatang aja nggak tega pada anak nya tapi manusia contoh di atas mungkin juga tega pada anak nya..karena kelakuan nya melebihin binatang

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.