>Ini adalah postingan pertamaku di bulan Maret secara baru sempet aja hari ini, berhubung kemaren rada sibuk n gak ada bahan yang pengen aku posting. Hari ini kita semua dikagetkan lagi dengan berita buruk, yup pasti dah pada tau beritanya kan. Tadi pagi terjadi lagi kecelakan pesawat dan yang kali ini jadi korban adalah penumpang dari pesawat Garuda Indonesia jurusan Jakarta – Jogja. Berita ini aku denger pertama kali dari radio tadi pagi waktu aku dan suami berangkat ke kantor. Imam & Odit dari U FM bilang kalo ada pesawat terbakar di Jogja dan begitu mereka bilang kalo nomor penerbangannya GA..wah kita sempet kaget..kali ini Garuda kena juga, ya secara kemaren pesawat Adam Air bertubi-tubi kena musibah n Garuda juga jarang banget kecelakaannya. Sudah pasti banyak orang yang make maskapai Garuda skrg karena sejarah Garuda yang pilot-pilotnya terkenal jago & pesawatnya juga lebih terawat. Ternyata kalo Allah menghendaki lain, Garuda juga ga luput dari musibah.

Terus terang aku jadi tambah parno aja kalo naek pesawat, mungkin semua orang jg merasa begitu. Pesawat yang katanya alat transportasi teraman, kalo di Indonesia jadi alat transportasi yang kalo kita naek ya untung2an n tergantung nasib apakah kita sampe dengan selamat ato engga. Memang hidup & mati dah ada yang ngatur, tapi bukan berarti keselamatan manusia gak ada artinya donk. Krn sepertinya para pengusaha transportasi itu asal-asalan aja dan gak peduli ama keselamatan para penumpangnya, kita kan juga mesti berusaha atas nasib kita bukan? Gak tau deh, kenapa juga setelah banyak kejadian dan musibah kok mereka ato pemerintah itu gak pernah belajar n akhirnya ya cuman mikir kepentingan sendiri ato perut sendiri. Cappeeeeeee dyyeeeehhh….

Selain berita kecelakaan, kemaren juga ada musibah bencana alam lagi di Indonesia. Gempa bumi lagi dan kali ini menimpa Sumatera barat. Kalo bencana ini sepertinya memang manusia gak bisa mengelak, dan kita cuman bisa pasrah aja. Tadi pagi sempet inget ama Erika temen kuliah dulu di Bandung, dia tinggal di Bukittinggi. So, langsung deh SMS dia buat nanyain kabarnya. Eh brp lama dia langsung telpon dr kantornya, ternyata dia sekeluarga selamat. Alhamdulillah. Dia cerita kalo semalem dia n babynya tidur di mobil krn takut ama gempa susulan yang katanya 200 kali dateng. Rumahnya seh aman-aman aja cuman keramik/kristal mama jadi pada pecah. Sabar ya tante…

Ya, daku cuman bisa berdoa aja buat semua korban bencana ini dan bencana yang lain. Dan semoga kita semua bisa terhindar dari mara bahaya dan selalu dalam lindungan-Nya. Amin

    One Response

  • Mashuri says...

    >Turut berduka cita untuk korban yang meninggal.

    Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa sabar dan tabah menerimanya.

    Bangsa Indonesia perlu kontemplasi massal terhadap semua musibah yang menimpa akhir-akhir ini.Dan sudah selayaknya kita melakukan ikhtiar sebatas lingkaran yang dapat kita kuasai.

    Ironis memang, kalo kecelakaan transportasi terjadi oleh karena belum ada ikhtiar optimal untuk menghindarinya….

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.