Libur wiken kmrn aku mengisi waktu dengan memasak dan membuat cemilan utk Laras. Kalau tugas memasak sudah tiap hari aku lakukan di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Tapi untuk membuat cemilan, biasanya ambil waktu wiken atau hari libur. Menu cemilan kmrn adalah bola coklat atau istilah jawanya Rumball.

Resepnya aku contek dari twitternya mak ietoh .. makasih ya mak ;). Bahannya simpel dan bikinnya jg gampang. Cuman butuh kue/roti marie, susu kental manis dan meses aja. Dan aku bikinnya bareng Laras, terinspirasi dari cerita di webnya mommiesdaily yg ini. Kepengen jg sekali2 ajak Laras masak di dapur, siapa tau dia jadi seneng, nafsu makannya nambah dan menjalin ikatan ibu-anak makin yahuuud :D.

Laras seneng banget waktu aku ajak bikin kue, dia langsung semangat n ketawa2. Kebiasaannya yang suka nanya mulu jd makin heboh, menunjukkan rasa excited-nya. “Bikin apa mah?” .. “ini apa mah?” .. “enak ya mah?” pokoknya rempong bener deh tapi asik.

Waktu kita ngancurin kue marienya, dia jg semangat banget bantuin motek2in tuh kue yg keras :)). Tapi mungkin karena kelamaan nunggu sampe ancur banget, Laras mulai bosen. Jadilah mulai merecoki mamahnya dengan nyomotin kue atau mulai maenan susu kental manisnya. The best part adalah waktu bulet2in kue marie dan gelindingin ke meses. Kita malah asik colong start nyemilin dan ketagihan karena manis dan emang enak banget, sampe mesti nyetop Laras takut keburu abis duluan ;)). Kue dah rapi bentuk bulet2nya dah tertutup meses, kita masukin deh ke kulkas. Tadinya Laras dah pengen banget nyobain, tapi aku bilang kita mesti tunggu dingin dulu, biar keras dan tambah enak dimakan.

Habis makan siang dan karena makannya Laras pinter, aku langsung keluarin kue bola coklatnya dari kulkas sebagai hadiah untuk Laras. Begitu gigitan pertama, Laras langsung bilang enyaaakkk sambil ngacungin jempolnya :)). Emang enak banget gak boong deh ;). Mamah, Papah, Laras dan si mbak juga suka. Papah malah abis banyak, seneng banget si Papah dapet cemilan manis kegemaran dia :D. Next time coba lagi menu yang lain dan bikinnya ama Laras lagi aaahh.

Oiya untuk cara pembuatannya adalah sebagai berikut, aku kemarin pake 1 bungkus kue marie, kue marienya dihancurkan sampai jadi butiran kecil. Karena kemarin aku gak sabar dan keras banget kuenya, jadi gak sampai halus seh. Kemudian, campur dengan susu kental manis dan dibikin buletan bola2. Setelah itu, gulingkan di meses sampai tertutup semua adonan bola tersebut. Kalau mau cantik, pake meses yang warna-warni. Sesudahnya, masukan ke kulkas dan tunggu sampai dingin.

Untuk penampakannya adalah sebagai berikut..

 

Dan ini si tuan putri lagi menyantap kue bikininannya :D

 

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.