…kemarin adalah hari Ulang Tahun saya. Yang ke berapa ya Rin? Alhamdulillah masih 17 tahun lewat dikit ;;).

Seneng sekaligus sedih, tambah umur sekaligus berkurang “masa kontrak” hidup di dunia :(. Harapannya, semoga di sisa umur ini, hidup saya barokah, buat keluarga juga buat sesama, amiiin. Banyak perhatian dan doa dari sodara-sodara en temen-temen, baik sms, telpon, FB, twitter, BBM, BBG dll..Alhamdulillah, banyak yang sayang sama saya. Smoga doanya terkabul en doa yang sama juga buat kalian semua ya :* :* :*.

Biasanya, si papah Dicky yang ngucapin pertama pas jam 12 teng, berhubung kemarin itu dia mesti kerja, jadi gak ada deh cium en doa ultah pas jam 12 teng :(. Papah ngucapin via watsap, itupun keduluan ama temen-temen genk d’sintingers, tengkyu Okka @qiusef, love U darling :*. Juga temen-temen genk BigScream..love u gals :* :*.  Akhirnya pas jam 1/2 6 pagi, papah pulang en langsung menghujani dengan ciuman, ucapan, en doa buat saya yang masih molor + bau iler :)). Makasi papah :x :*.

Laras kapan donk ngucapinnya, oiya begitu bangun pagi, dia langsung inget en tanya “Mamah tahun (read : ulang tahun) ya?”. Laras inget karna di hari sebelumnya diomongin mulu ama ayahnya, kalo besok Mamah ulang tahun. Makasih ya Laras sayang :*. Mama saya dan Mama mertua juga nelpon buat ngucapin + doain, aseli seneng banget karna buat saya doa beliau-beliau adalah kado paling indah en paling manjur :).

Hari itu, pas siangnya abis bayar tidur malem, si Papah ngemol ama Laras, katanya mo cari surpris. Mo ngasi surpris kok bilang-bilang ya :)). Yowis, berhubung saya juga ada janji ngumpul ama genk BigScream, jadi ditinggal sendirian deh dari siang.

Abis ashar, saya cabut ke lokasi ngumpul en disana udah ada Devina, Shinta, Agita en Hera, Poppy dateng telat kemudian. Sengaja dikumpulin pas 7 April, maksudnya sih biar kekumpul semua, soale susah ngatur jadwal ketemuan ama orang-orang sibuk cyiiiin. Tapi ya tetep aja gak bisa kekumpul semua, Andar yang dines ke semarang en Seklie yang lagi sibuk latihan buat event 21Srikandi *cewek2 goweser yang bakal touring Jepara – Bandung pake sepeda*, sukses ya Ce’ :*.

Seneng kalo ngumpul ama temen-temen segenk ya? Becanda, crita plus gosip-gosip terkini sambil cekikikan en isi perut. Ada berita gembira juga dari Devina loh, Alhamdulillah dia lagi hamil 8mg..duuh seneng dengernya, semoga sehat terus sampe lahiran nanti ya dear. Ya walopun dia bilang kebobolan :)) tapi kita tetep seneng kok :D. Akhirnya elu ngeduluin gw en Hera, Dev ;)

Papah & Laras akhirnya nyusul ke bagol, lokasi ngumpul. Niatnya sih mo jemput, tapi ternyata ada yang kelaperan, jadi ikutan makan dulu aja. Senengnya, begitu Laras nongol, dia nyamperin sambil bawa kado gede, mana masih belum sadar karna bobok di mobil. Jadinya dengan tampang bengep bangun tidur, bawa-bawa kado buat Mamahnya ;)). So swiiiittt..makasi ya Laras :*…makasi juga papah :*

Pas maghrib, kita bubar, berhubung orang-orang sibuk pada punya skejul malam mingguan masing-masing. Tadinya sih kepengen gitu, karokean bareng di Inul baru, tapi kepengen juga ngabisin hari spesial bareng keluarga, jadi kita janjian, next pertemuan adalah minggu depan di Ancol. Yaaaay, BigScream mo piknik ke pantaaaai :D. Mudah-mudahan sehat semua dan lancar ya rencana kita..Amiiin

 

 BigScream without Andar & Seklie

 Foto bareng Shinta

Di bulan Februari ini adalah bulannya orang-orang penting di hidup saya. Mereka yang saya sayangi berulangtahun bulan Februari ini.

10 Februari : Ulang Tahunnya papah Dicky

16 Februari : Ulang Tahunnya Laras

Oiya, 2 sahabat saya juga ulang tahun, Hera tanggal 2 Februari en Shinta tanggal 14 Februari. Kakak ipar juga ulang tahun di tanggal 9 Februari. Whoaaa, rame kan jadinya. Kebayang kalo semua bikin pesta, bisa tekor deh beli kadonya :)).

Tahun ini papah Dicky ulang tahun yang ke 34 tahun. Dah tua juga ya pah ;)). Semoga di usia yang makin bertambah ini, papah jadi makin tambah dewasa juga, tambah soleh, sabar, bijaksana, sehat selalu, banyak rejeki dan selalu diberkahi oleh Allah SWT. Buat papah gak ngasi kado apa-apa, tadinya sih pengen ngasi surpris, saya dipitain gitu :)). Biar papah seneng en tambah sehat, saya pesenin aja cupcakes dari Poppy.

Lucu deh cupcakesnya, berikut penampakannya :

 

cupcake bertema dunia gadget buat papah, ada sepeda maksudnya buat ngingetin biar rajin sepedaan lagi :D

Tanggal 16-nya, giliran Laras ulang tahun yang ke 4. Ya ampun udah besar ya, gak berasa, kayaknya baru kemarin prucut, keluar dari perut. Di umur yang ke 4 ini, Laras makin banyak aja kebisaannya dan makin nggemesin. Alhamdulillah, makannya dah lebih mau, cuman masih lama aja. Berat badannya juga jadi nambah. Sekolahnya masih rajin, udah mau bergaul sama temen-temennya. Cuman masih aja pemalu kalo sama orang baru, tapi kalo di rumah jadi jagoan kandang :). Ngeyelnya juga makin jago.

Biarpun Laras udah sekolah, tapi saya gak ngerayain di sekolahnya, kayaknya ntar aja deh kalo dah TK aja. Saya en papah ambil cuti sehari, biar bisa nemenin Laras seharian. Bangun tidur, mamah papah langsung cium en doain Laras, semoga Laras jadi anak sholehah, pintar, sehat, dan semua yang baik-baik didoain buat Laras. Abis mandi, kita langsung tiup lilin dan potong kue dan bukain kado dari Eyang Nik. Kadonya dah dateng dari tanggal 15 siang, Laras dah gak sabar aja pengen buka :)). Untung masih mau dibujuk buat buka besok paginya.

Mamah papah gak ngasi kado barang buat Laras, tapi kadonya Laras diajak main ke Kidzania. Sekalian penasaran kayak apa sih Kidzania itu, dan cara mainnya. Kita ambil yang sesi mainnya 5 jam, dari jam 11 sampe jam 4 sore. Tiketnya maharani ya book, jangan minta sering-sering ya nak main disini, kasihan papahnya :)).

Waktu kita masuk, udah banyak pengunjungnya, mungkin pada ambil sesi yang dari jam 9 pagi. Kebanyakan emang rombongan anak sekolahan, TK ato SD gitu. Duh mayan rame banget, tapi gak serame waktu kita nyoba dateng pas hari sabtu, sampe sold out tiketnya. Ih kebayang kayak apa itu ramenya di dalem, kemarin aja dah antri mulu nunggu giliran main, apalagi kalo wiken.

Permainan di Kidzania emang bisa berlaku dari anak umur 4 tahun, bisa aja sih yang umur 2-3 tahun, tapi sangat terbatas banget. Menurut saya, umur 4 tahun aja, masih belum bisa semua permainan bisa diikuti, apalagi yang modelnya “bekerja” ya. Paling enak emang kalo yang udah umur SD ato paling gak udah bisa baca. Laras bisa sih ngikutin beberapa, tapi ya masih bingungan gitu, apalagi kalo pas bareng ama anak yang lebih tua, jadi gak bisa bersaing.

Begitu masuk kita diberi gelang dan untuk anak dibagi vocer yang bisa ditukerin ke bank senilai 50-60 kizzos dan nanti dapet kartu ATM. Uang itu bisa dipakai buat pembayaran di arena permainan, kalo uangnya abis, si anak bisa bekerja untuk dapet uang lagi. Laras senengnya ya pas nyobain ambil uang di ATM, mungkin karena sering liat mamah papahnya ambil uang di ATM dan punya kartu, jadi dia juga excited pas nyobain mesin ATM.

Karena kemarin untuk nyobain permainan cukup antri terus, 1 tempat permainan biasanya ada aktivitas selama 20-30 menit dan dibatasi jumlah anaknya, biasanya sih sampe 10 orang aja. Nah, kan males juga buat nungguin, jadi kita ya keliling terus aja nyari permainan yang kira-kira cocok buat Laras dan gak antri-antri amat. Laras nyobain nge-gym, ikut sekolah model yang terus ikut fashion show, bikin pizza, jadi suster di kamar bayi, bikin coklat di pabriknya, en bikin teh kotak.

Kayaknya yang Laras bener-bener enjoy ya pas bikin pizza en jadi suster yang ngurus bayi, karena Laras dah biasa maen boneka, jadi asik juga dia mandiin bayi, ngasi susu pake dot, trus nidurin bayi. Paling lucu waktu Laras jadi model, pas ikut sekolahnya sih ya masih bisa ngikutin dikit, tapi begitu fashion show, Larasnya bingung sendiri mesti jalan di catwalk. Hehehe gak papa ya nak, latihan berani di panggung :*.

Pas bikin pizza, Laras juga seneng, apalagi bareng sama anak-anak yang sepantaran. Jadi Laras juga semangat deh. Dikasih tau contoh en diajari cara bikin pizza, dari mulai bikin dough, di kasih topping sampe di panggang. Hasilnya si pizza bisa dimakan ama Laras, mamah papahnya juga nyicipin. Enaaak deh, Laras juga jadi bangga bisa bikin pizza :)

Di dalam Kidzania, anak-anak juga bisa naek taxi atau bis, cuman Laras gak mau diajakin naik, mungkin karena dah capek juga, padahal pas arena dah sepi, rombongan sekolahan pada pulang jam 2. Pengen sih mamahnya yang naik aja, tapi gak boleh boook :D. Menurut pengamatan, permainan yang diminati itu, anak-anak jadi polisi, mana bisa nangkep penjahat beneran, jadi petugas pemadam kebakaran dan jadi dokter, bisa naek ambulan looh.

Masuk ke Kidzania, kita gak boleh bawa makanan dari luar, minuman cuman boleh air putih aja. Jadi kita juga makan siang di dalam arena Kidzania. Ya tau deh, makan di tempat begituan, dah makanannya seadanya, harganya juga maharani. Tapi kalo gak makan juga kelaperan kita ;)). Tepat jam 4, kita pun harus keluar, karena arenanya mau dibersihkan dan giliran sesi berikutnya yang sore sampe malam. Alhamdulillah seneng semua ya :)

Pas wikennya, eyang Uti + Akung dateng dari Bandung. Tante Yanti, mas Tama, en Kak Shilla juga ikut. Kita semua ngumpul di rumah Om Dendy, buat potong tumpeng en makan kue tart. Karena yang ulang tahun 3 orang, papah Dicky, Laras en Om Dendy, jadi dirayainnya bareng deh. Mamah pesen kue dari tante Nana @Aprilcakeshop buat Laras, karena Laras lagi seneng ama Powerpuff girls, jadilah mamah pesen kue itu ama tante Nana. Makasi ya tante Nana, kuenya lucu banget dan pastinya enak :).

Laras seneng banget kumpul ama sepupu-sepupunya, bisa maen bareng dan pastinya dapet kado ya nak :). Alhamdulillah Laras banyak yang doain, semoga semua yang doain juga dapet berkah dari Allah SWT ya. Amiiin.

Kira-kira nanti bulan April, mamah di kasih surpris juga gak ya ? ;))

Akhirnya BiGScR34M ngumpul juga…yaaayyy *loncat-loncat, guling-guling, jungkir balik*. Lebayatun bener nih, eh tapi emang wajar kalo saya jadi lebay. Gimana gak, gilak sejarah banget nih, cewek-cewek cantik, lemah lembut nan berhati emas bisa hang out di malam hari dan bukan pas wiken. Sebenernya dah termasuk wiken kali ya, secara ngumpulnya pas hari jumat, tapi kan kita masih pada ngantor dulu siangnya *ngeles*.

Emang mesti nekad biar bisa mewujudkan acara hang out cewek only tanpa kehadiran laki or bocah masing-masing. Setiap acara ngumpul emang biasanya pas hari libur/wiken, dan otomatis pas ada laki ato minimal ada yg boyong bocah. Yah sebenernya sih gak masalah, tapi kepengen juga sekali-kali yang ngumpul just us aja gitu loh. Pengen gila-gilaan, ngerumpi, foto-foto ya cuman kita cewek-cewek manis ini aja :p.

Rencana ngumpul sebenernya udah lama, di mulai dari janjian di BBG. Berhubung tanggal 23 November kemarin Agita ulang tahun, jadi dese bermaksud ngajak kita ngumpul. Awalnya bakal ketemu malam minggu tgl 26 November, dan kebetulan banget Titi lagi dines di jakarta selama 2 minggu. Tapi tiba-tiba, Titi bilang gak bisa kalo tgl 26, karena ada acara keluarga dan gak mungkin nolak. Ya udah setelah bingung lagi nentuin waktunya, tercetus aja tiba-tiba gimana kalo hari jumat pulang kantor. Eh bukan gank Bigscream namanya kalo gak pake acara debat kusir plus rayu-merayu biar semua bisa join. Tadinya Agita malah yang gak yakin bisa ikut dengan alesan susah pulang dan susah akses ke Setiabudi One, tempat kita bakal ngumpul. Dengan rayuan pulau kelapa dari semua crew, sampe pake alesan bakal susah lagi ngumpul bareng Titi, bisa 5 taun lagi tuh :)), akhirnya Agita ikut juga..horeeeeee.

Itu pun milih tempat ngumpul di cari yang gampang untuk semua terutama dari kantor saya yang gak gitu jauh, kalo milih tempat di daerah deket rumah, kita-kita yang ngantor gak tau deh jam berapa sampe lokasi secara macica berat kalo jumat. Lagipula karena Devina kuliah di kampus tetangga setiabudi one juga biar bisa ikut. Jadi cuma Poppy aja deh yang dari bekesong mesti ke jakarte, gpp lah ya Pi, sekali-kali gitu ;)). Jadi dengan semua perencanaan matang kayak gitu, kita semua dah excited banget deh, tetep H2C sih takut di hari H malah pada gak bisa.

Pas hari H, saya dah ngarep banget maksimal jam 7 dah bisa cabut dari kantor. Kerjaan dah dikejar biar cepet selesai, dibela-belain jam istirahat tetep konsen nyiapin bahan project yang bakal di shipping hari seninnya, soale di kasih target hari jumat itu mesti beres semua urusan dokumen. Eh tetep aja donk, bolak-balik sampe kaki pegel, kerjaan rasanya gak beres-beres. Sampe akhirnya staff kurang ajar ini nyuruh bos besar untuk ngecek dokumen plus nge-print :)). Untung aja bos besar orangnya mau susah, maap yak bos ganteng :D.

Sementara itu di lokasi udah nunggu Hera en Agita, mereka sih dah ribut aja di BBG, tapi demi kerjaan cepet selesai sampe sengaja banget messages mereka dicuekin. Paling ngelirik bentar tapi gak nimbrung, mastiin mereka tetap setia menanti ;)). Kesian juga sih ama Hera yang kayaknya dari Zhuhur ya nungguin *nahan ketawa*, secara kantornya jam 3 sore dah sepi jadi Hera pun meluncur dari kantor ba’da Ashar, janjian ama Agita di halte Dukuh Atas, padahal Agita pun baru cabut jam 5 deh kayaknya.

Bebas dari kerjaan, akhirnya baru bisa cabut jam 1/2 8, untung aja Shinta miskol, pas telp balik ternyata dia baru sampe blok S, yowis demi menjunjung tinggi nilai pengiritan persahabatan jadi bareng aja deh :-*. Untung aja Titi en Poppy dah sampe duluan, jadi cukup menghibur Hera en Agita yang dah mulai ngantuk. Coba kalo Shinta lancar parkirnya pasti kita juga cepet sampe kok *digebok Shinta*.

Pilah-pilih tempat nongki, yang tadinya pada nunggu di Solaria, kita pindah haluan ke The Platters. Dengan suasana remang-remang, kita hibur perut yang dari tadi dah ribut minta di isi plus foto-foto, ngerumpi, ketawa-ketiwi dan gak lupa ngerjain pelayan-pelayan disitu :)). Dan yang bikin meriah adalah karena Poppy bawain kue, cupcakes lebih tepatnya dengan figurin muka kita-kita…iiiih kyuuuut bangeeeett. Jadilah kita berpose dengan “mini me” masing-masing. Selain bikin figurannya yang jago, rasa kuenya juga juara banget, top dah chef Poppy mah *hail*.

Seneng banget deh rasanya tiap ngumpul ama genk BigScream, sayang banget Seklie gak bisa ikutan. Doi emang sibuk banget dengan B2W-nya, secara dah jadi seleb juga ya, muncul di tivi en koran boook :D. Kapan-kapan deh ya bisa bener-bener lengkap ngumpulnya. Daaan emang ya, tiap ketemu itu gak abis obrolan buat kita, biar dah pernah di bahas, apalagi dah ada BBG juga, tapi teteup tiap kumpul ya mesti rame. Mulai dari ngomongin makanan, film, gosipin orang, ngomongin masalah anak apalagi kemarin sempet bahas soal sekolah, ampe bikin Titi, Shinta en Agita bengong kekeke.

Gak berasa juga waktu kalo dah ngumpul gitu, dari yang laper jadi kenyang, sampe balik ke laper lagi terus aja dijabanin. Sampe ada yang dibawelin, di BBM disuruh pulang muluk *lirik Poppy* :)). Dah gitu kalo Poppy gak minta pulang duluan karna mesti ngerjain proyek bikin kuenya, kita bakal nongki lagi ampe gak tau jam berapa. Yah kalo gak inget suami en anak sih, gak akan nolak juga, tapi secara dari pagi dah riweuh, mata jadi berasa berat en badan rasanya capek, emang umur gak bisa diboongin dah.

So, akhirnya kita pisah dan pulang ke rumah masing-masing dengan tebengan masing-masing pula sesuai jurusan :D. Tiap yang bawa mobil pasti ngangkut tebengers deh, kalo saya emang sengaja nyuruh si papah pulang duluan. Biar gak ribet bin rempong nungguin, biar aja nunggu di rumah sekalian nemenin Laras dulu ;)). Agita bareng Poppy ke bekesong, Hera ikut Shinta ke Klender, en saya + Devina nebeng Titi ke daerah Jatibening, semua kebagian kan.

Thanks ya Gals, we should do it again next time :). I wuf you all :*. And inilah poto2nya :

 

Happy birthday to you..

Happy birthday to you..

Happy birthday dear Laras..

Happy birthday to you..

Hari ini 16 Februari 2011, Laras ulang tahun yang ke 3. Alhamdulillah, Laras sudah besar, makin pinter, makin cantik dan sudah banyak saja ulahnya. Harapan Mamah Papah untuk Laras dengan bertambahnya umur, Laras sehat selalu, jadi anak yang solehah, taat kepada Allah SWT, berbakti pada orang tua, sayang pada sesama, tidak sombong dan banyak rejeki yg barokah serta enteng jodohnya *baru 3 th dah mikirin jodoh aja nih emak bapaknya*. Amiiinn

Mamah Papah cuman bisa memberikan doa yang mudah2an dihijabah oleh Allah SWT. Semoga Mamah Papah jg bisa istiqomah dalam mendidik Laras, membesarkan dan menyekolahkan Laras sampai ke pendidikan tertinggi serta bisa memberikan fasilitas yang mendukung Laras. Oiya, Mamah membuatkan Laras nasi kuning plus lauk pauknya supaya Laras senang dan mau makan banyak, mungkin cuman itu hadiah dari Mamah selain doa dan buku-buku yang Mamah Papah belikan semalam.

Semoga dalam kesederhanaan ini, Laras diberikan yang terbaik. Amiiiin

Hari ini tgl 16 Februari 2009, Laras tepat berumur satu tahun. Alhamdulillah…horeeee…Laras ulang tauuuun. Senangnya Laras dah setaun, dah gede, sehat, pinter, ceria dan lucu dan Laras masih mimik ASI lho.

Mama dan Papa berdoa semoga Laras cepet gede, sehat selalu, makin pinter, makin lucu, makin cantik, sayang Mama Papa dan selalu diberikan berkah dan rahmat Allah SWT. Amiiinn.

Tadi pagi Laras juga tiup lilin lho…gak pake kue ultah, tapi pake nasi kuning aja hihihi. Kuenya wiken aja yaa. Laras seneng bgt td waktu tiup lilin, walopun blm bisa n msh ditiupin mama, tp Laras hepi.

Met Ulang taun ya anakku sayang…Mama Papa sayang Laras. We love U…muwaaaah.

Btw, selamat ulang taun jg buat Papa yang ultah tgl 10 Februari kmrn. Panjang umur, sehat selalu, murah rejeki, sukses. I Love U Papa