Hey hooooo, inilah posting pertama di tahun 2012. Dari kemarin dah mau update blog, tapi kalo udah di halaman “Add New Post” malah bingung mau nulis apa. Semacam gak ada ide dan gak mood untuk nulis. Tapi kan perlu juga ini blog di update, untuk memenuhi hasrat para fans yang suka ngintipin *toyor aja toyooooor*.

Okeh lah kalo begitu, cerita mungkin bisa di mulai dari malam tahun baru aja kali ya…

Di malam tahun baru kemarin, si papah pengen bikin BBQ. Secara gak punya peralatannya, jadi kalo taun sebelumnya bikin yang gampang aja. Beli sosis, daging burger dan teman-temannya, terus diolesin bumbu BBQ en di bakar di atas penggorengan teflon. Paling nambah goreng french fries terus makannya ya dicocol ke saos sambel + saos tomat. Tiba-tiba muncul ide buat bikin steak aja, kebetulan pernah liat resep steak homemade di blognya mak Depe. Jadilah akhirnya belanja bahan-bahan, dan langsung nyiapin bikin dari siang. Tapi oonnya gak teliti bener pas baca resep, gak ngeh kalo daging cincangnya mesti diinepin di kulkas semaleman. Modal nekat aja, abis dibumbuin langsung masuk kulkas :)). Untungnya rasanya enak sangaaaat, makasi ya mak momod.

Berhubung kepengen makan rame-rame, diundanglah Aldi + Erlang buat malam tahun baruan di rumah sambil nyicipin steak. Selain bikin steak, saya juga bikin spageti khusus buat anak-anak kecil. Alhamdulillah semua suka dan puas :). Eeeeh pas kemarin itu juga anak gadis tidur bareng ama anak lanang lho, maen sepedaan bareng boncengan mesra ;)). Sekalian aja diajak nginep juga Erlangnya, Laras excited banget, duuuh nak..nanti kalo dah gedean jangan diulangi ya kesenangan bobok bareng ama cowo sebelum jadi halal :)).

Malam tahun baru pastinya identik sama maen kembang api, terompet dan bunyi petasan. Kita di rumah maen kembang api dan terompet, tapi itu di luar yang namanya bunyi petasan..ampuuuun deh. Kesian anak-anak pada kebangun terus, kebayang gimana kalo bayi ya, pasti deh susah tidur. Yang sebel dan pada ngomel ya para emaknya, tapi gak ngaruh juga sebenernya, wong ngomelnya di twitter :))

Siang harinya diundang pakde yang di kelapa gading buat ngumpul sama sodara-sodara, lunch bareng di Bamboo dimsum kelapa gading. Uuuh acara tahun baru diisi dengan makan-makan enak, mari sejenak lupakan diet *tutup mata*. Alhamdulillah masih inget napak lantai, jadi gak terlalu ngamuk dan kalap :D.

Di awal tahun 2012 ini, saya mengunjungi DSOG..bukan, bukan karena hamil lagi walaupun agak ngarep juga, tapi konsultasi kenapa kok bulan Desember kemarin sama sekali si tamu bulanan gak nongol, tapi begitu di test sampai 3x hasilnya tetep aja strip satu. Jadi maksud hati sih pengen mastiin aja, ada apa sih sebenernya, daripada kalo ternyata ada penyakit kan malah serem.

Berhubung DSOG langganan lagi cuti sampai Februari *gak kurang lama nih dok?*, jadi ya cari yang deket rumah aja lah. Akhirnya nyoba pergi ke RSIA Bunda Aliyah di Pondok Bambu, dari hasil gugling dapet nama dokter cewek, dr. Sarah Alatas SPOG. Sepertinya cukup di rekomen, waktu nunggu juga pasiennya paling banyak dibanding dokter yang lain. Pas nunggu itu, tiap pasien cukup lama di dalem ruangan, yah bisa dinilai kalo dokternya gak buru-buru laaah. Oiya, karena si papah gak bisa nemenin konsul, jadi kemarin itu ya ngadep dokter sendiri, cuma di drop aja. Sementara ibu-ibu lain, kalo gak dianter suaminya, ya ibunya. Jadi berasa macam cewek yang MBA atau mau gugurin kandungan aja :)).

Waktu ketemu dokter dan cerita soal keluhan, pertanyaan pertama adalah capek atau lagi stres gak? Saya jawab enggak. Bu dokter nebak lagi, ada penurunan berat badan drastis gak di waktu deket ini? uupps ketauan diet ketat nih. Pas di USG, emang kosong sik rahimnya, indung telur juga normal-normal aja. Yak..hormon lah yang disalahkan, disuruh makan yang sehat dan yang pasti OLAHRAGA !!! yang simpel aja kayak jalan kaki. Pas bilang, olahraga dikit-dikit walopun gak tiap hari, dan suka jalan kaki jauh kalo pulang kantor, langsung dibilang “itu bukan olahraga ibuuuu”, itu sih bikin setres, yang namanya olahraga itu yang bikin kita seneng, yang bikin hormon endorfin muncul. Hadeeeeh susah amat sik dok -____-

Overall, saya cocok sama bu dokter walopun baru ketemu sekali, beliau cukup komunikatif. Sepertinya bisa dijadikan rekomen untuk lokasi yang deket rumah. Biaya dokternya juga gak semahal di RS tempat biasa kalo ketemu dr. Achmad. Ya emang sih, lebih junior dibanding dokter langganan, tapi ya daripada jauh-jauh mungkin bisa dicoba disitu lagi.

Pulang dari RS, Laras badannya anget. Berharap cuma anget karena kegerahan, eh bangun bobok siang kok malah tambah panas. Kaget juga karena selama boksi, Laras ngigo terus, tumben amat ini anak boksi kok pake ngigo segala. Waktu diukur suhu tubuhnya, kaget banget karena sampe 39,5 dercel. Duuuh kok tinggi amat ya, walopun Laras masih bisa senyum, ketawa, dan beraktivitas kayak biasa, tapi ngeliatnya kasian juga. Laras jadi lebih banyak diem, duduk, meler terus idungnya, matanya agak merah en keluar terus air matanya, dah gitu kalo diajak bobok, langsung pules gitu.

Sempet dikompres air anget, demamnya turun dikit, tapi tinggi lagi kalo mau bobok. Karena boboknya agak rewel dan panasnya mayan tinggi, langsung dikasih parcet biar Laras bisa bobok. 2 hari demam naik turun disertai batpil, masih bersikap sabar dan coba tenang, apalagi 2 hari berikutnya Laras mulai adem. Tapi sabtu sore, Laras mulai anget lagi, udah keburu panik aja karena demamnya pun semakin malem semakin tinggi. Dah kepikiran takut kalo Laras kena DB, emang sih ada batpilnya tapi tumben banget sampe separah ini. Abis magrib akhirnya bawa Laras ke dsa di RS deket rumah, secara dsa langganan di hermince gak praktek malem. Alhamdulillah, Laras di diagnosa radang, yah sebenernya sih sepertinya “cuma” batpil yang agak berat daripada biasanya aja. Di kasih AB ama dokternya, tapi gak di minum, Alhamdulillah setelah makan yang halus kayak bubur, Laras gak demam lagi en batuknya juga sembuh.

Oiya, cerita di awal taun yang bikin excited adalah akhirnya bulan Juni nanti nonton NKOTBSB..yaaayy !!!! Sempet hopeless dan ragu-ragu karena gatot dapetin tiket presale yang dijual onlen pas bulan Desember, sampe bikin Lhukie mau bunuh diri patah hati. Alhamdulillah aja dapet rejeki tambahan, hadiah dari kantor, jadi ya berani juga buat beli, itung-itung kapan lagi nonton NKTOBSB di jakarta. Jaman mereka dulu ke sini, mana bisa beli tiketnya :D.

Tiket yang dijual kemarin sistemnya offline, kita mesti ngantri di epiwalk. Agak jiper juga, bakal serame apa ya antriannya, jumat malemnya sempet lewat epiwalk pengen ngintip, ada gak nih calo yang bela-belain nginep, ternyata bersih. Paginya, iseng-iseng bangun tidur sambil gelendotan, nanya ke si papah, gimana nih kalo nyoba antri, mau nganterin gak ya? Eeeeh ternyata si papah emang cinta mati banget ama istrinya yang semok ini, doi mau loooh. Si papah bela-belain ngambilin nomor antrian, terus ikut antri buat jadi bek-ap. Makasi ya paaaah :x.

Waktu antri sempet di interview ama salah satu tipi swasta M*tr* tv, tapi sayang gak sempet liat hasilnya euy. Malah sepupu yang sore-sore bbm, ngasi tau kalo dia liat di er-ce-te-i, ada cewek manis berjilbab *uhuk* yang lagi asik ber-BB-an sambil antri. Rencana mo beli tiket 4 biji, titipan Aldi, Lhukie & Olin, akhirnya cuma beli 3 karena Olin batal nonton, gatot deh kita berempat joget-joget bareng Jordan cip :(. Girang bener & gak sabar deh nungguin tanggal 1 Juni, semoga sehat semua termasuk NKOTBSB-nya, dan jadi beneran konser di jekerdaaaaah.

Long wiken kemarin, pas di hari imleknya, diajak nengokin Garet @emakayska & baby J. Tadinya yang janjian sih banyakan tapi berguguran satu persatu. Trus, bbm-an ama mama Ben @d1andra7_ben mutusin kita jadiin aja hari itu, rencana mo ngangkot/nge-baswei sampe penvill en dilanjutin teksyong *mak irit mode on*, secara masuk menuju rumahnya Garet kan jauh dari jalan utama. Akhirnya si papah berbaik hati lagi buat nganterin sekalian doi ke rumah bos di kemang, mana ditungguin pula. Di rumah Garet ketemu seleb momod mpasirumahan @depezahrial & @yudithmangiri en ibunya Luhung @astie92, kebetulan baru pertama kali ketemu :). Depe & Yudith langsung pulang begitu kita dateng, takut ketauan geragasnya ya ;)). Dan kita ngobrol sampe pegel di rumah Garet, ada aja bahasan emak-emak kalo ngumpul apalagi mama Ben *lirik manis*.

Pulang dari rumah Garet, kita mampir di Tebet Green karena kelaperan dan makan di bebek Cak Topa. Seperti biasa, Laras kalo makan bebek pasti abis banyak, bener aja donk, nasi 1 porsi diabisin sendiri, sisa dikit sih. Mungkin karena laper berat, doyan bebek & ketularan doyan makannya tante Diandra ya nak, ato perepetannya :)). Sampe rumah pun, Laras masih minta makan nasi lagi. Yah mumpung anaknya lagi mau, suapin aja dah ampe abis.

Sepertinya sekian dulu celoteh di awal tahun 2012 ini, nantikan celoteh-celoteh berikutnya ya…

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.