Dulu, sebenernya saya udah pernah posting di blog tentang d’sintingers, tapi raib ilang entah kemana, bareng semua postingan lainnya..hiks. Kali ini, saya posting lagi cerita tentang genk sinting ini. Genk ini bukan seleb genk or genk yang eksis seantero dunia akherat sih, hanya kalangan terbatas aja yang tau, lebih eksklusip lah ya berarti. Eksklusip sintingnya :))

Berawal dari datengnya invitation dari Pungky, apa Betty ya *lupita cyiin*, yang ngajak saya buat register di Plurk. Awalnya ya bingung, apa pula sih Plurk? Iseng-iseng klik en coba register, malah tambah bingung. Gimana pula ini mainnya si socmed Plurk, dimana serunya? Reaksi cuman lempeng doank, apalagi waktu itu saya masih asik ama yang namanya FB.

Ternyata, seperti socmed lainnya, kalo mo seseruan di situ, ya harus add temen dulu, biar bisa ngobrol en nyambung. Mulai deh add temen-temen yang kebanyakan emang dah pada kenal di komunitas sesama ibu hamil jaman saya hamil dulu. Yang awalnya dulu ngobrol di YM confrence, mulai beberapa pindah ke plurk en asik bikin status en sahut2an. Sampai akhirnya cuma saya, Pungky, Betty, Lhukie, Lusi en Alita yang betah bertahan di Plurk.

Dari lingkaran ibu-ibu hamil ini, masing-masing invite temen lainnya, tapi ada juga yang emang baru kenal di Plurk. Saya jadi kenal Olin, Melly Mami, Okka, Cie, Gabs/Pakme, Vivi, Dewizen, Henri/Hippo, Bemy alias Bemo, Ilina/Miaouw, en Retha. Setiap hari gak pernah gak buka Plurk di salah satu tab layar monitor. Motto kita bersama adalah jangan sampe kerjaan mengganggu plurking :)). Emang bener, tiap hari ada aja yang di bahas di situ, kebanyakan sih yang gak bener, sekalinya serius dikit, ya akhirnya jadi konyol lagi gara-gara ulah orang-orang sinting. Aseli kayaknya gak pernah ada obrolan waras di antara kita, kalopun ada itu berarti lagi gak waras. Lupa juga gimana akhirnya sampe sepakat, kita spontan bikin genk, pake nama d’sintingers.

Setelah register di tahun 2008, bulan April 2009 akhirnya kita ngadain kopdar pertama, karaokean bareng di TA. Jauh sih emang tempat kopdarannya :)), secara kebanyakan, rumahnya pada di daerah Jakbar en biar Retha yang waktu itu masih ngekos di Tanjerang, gak kejauhan kalo kita ngumpul di TA.

Kopdar pertama sukses, lanjut kopdar kedua en masih di TA juga hahahaha..ampoooon dah. Untung aja pas kesana bisa nebeng Mami, jadi tinggal duduk manis aja disupirin xixixi, pulangnya juga di jemput si Papah en Laras. Masih acaranya makan + karaokean, maklum lah pada doyan nyanyi, kita sih seseruan aja nyanyinya, tapi ada yang nyanyinya mesti serius en perfek *siap-siap dilempar baki ama Okka* :)).

Kopdar ketiga, Alhamdulillah kita ketemuan di Plangi, duh itu sesuatu banget loh, soale daerah tengah. Teuteup makan + karaoke, tapi kali ini karaokenya di Sarinah aja, karna di Plangi penuhnya minta ampun. Sampe kopdar ketiga ini, kita berasa makin ikrib en makin gak ada jaimnya. Serunya kopdar masih kalah dari serunya plurking tiap hari, ternyata ada yang aslinya lebih kalem dari di dunia maya, walopun tetep sinting juga.

Kalo diitung, acara ngumpul rame-rame sampe detik ini, kayaknya udah 5 kali deh. Ya ada sih ketemuan sesama sintingers jakbar aja, ato bekesong aja. Karna emang susah buat nentuin jadwal biar bisa ketemuan semua, apalagi yang di luar kota. Sama Lhukie aja, belum pernah sekalipun liat sosok kunti yang terkenal itu. Kalo sama Vivi, Alhamdulillah udah pernah ketemu, waktu saya ke Solo. Sama Alita, nyaris ketemu tapi jg gak jadi, secara kalo dia lagi dines ke jakarta, pasti sibuk en buru-buru pulang ke Malang lagi. Sama Ilina juga blum pernah ketemu, karna dia tinggal di Palembang.

Selain ngobrol di plurk, kita juga bikin BBG d’sintingers. Jadi kalo lagi males plurking, yowis, pindahin aja kesintingan ke BBG. Olin doank kayaknya yg gak gabung, secara Olin anti mainstream (read: anti BB), padahal pake iphone kan juga sama aja Lin, pake nukie aja mestinya :)).

Biarpun kami ini d’sintingers, tapi sesama orang sinting juga saling support. Istilahnya mereka itu adalah salah satu support group saya, instead of peer group yang bikin saya selalu galau or labil. Di balik gaya bicara mereka yang kesannya ceplas-ceplos, gak serius, en nyablak aja, tapi disitulah support en semangat yang mereka kasih buat saya, saat saya lagi butuh.

Dari d’sintingers juga saya banyak belajar, buat bisa berteman, kita gak harus mikirin perbedaan yang ada. Justru karena ke-universal-an, kita bisa nemuin kesamaan visi misi dalam berteman. Mau suku, agama, asal muasal, status sosial, pendidikan, gender atau usia yang beda, asal ketemu “klik”-nya en chemistry-nya dapet, ya kita bisa kompak selalu.

Umur pertemanan kami emang masih muda, masih seumur jagung kalo istilah bekennya. Kurleb dalam 4tahun ini, kami saling support, ya selayaknya hubungan pertemanan, gak cuman support di waktu susah aja, tapi saat senang juga kita saling mendoakan en ikut senang. Seengganya itu yang saya rasain, semoga di antara yang lain juga tulus adanya. Walopun sekarang semangat nge-plurk udah mulai kendor, tapi komunikasi bisa dipindah ke BBG. Retha aja nih yang karna skrg dia balik ke asalnya, Surabaya, en gak plurkingan lagi or BB-an, jadi ya paling via ym aja komunikasinya, buat ketemu dah pasti susah.

Semoga pertemanan ini langgeng, bisa berteman sampe akhir hayat. Bisa melewati segala masalah di dalam mengarungi hubungan kita #eeaaaa. Hidup d’sintingers !!!

 

kopdar perdana, masih agak jaim. Ki-ka : Olin (scipio), Memed, gw (R33n3e), Cie (ciero), Okka (qiusef), Pakme (Gabs), Retha

kopdar kedua, pakme sukses gelinding dari GI sampe TA :)). Ki-ka : Cie, Okka, Retha, Melly (mamigaul), gw, Pungky (pRinceEesS), Pakme, Olin

Kopdar ketiga, lebih rame :D. Ki-ka atas : Cie, Lusi (Ang3lHe@rt), ci Lily (kakaknya mamih), Pungky, Retha, adiknya Lusi. Ki-ka bawah : gw, mamih, Aldi (aldee_2204), Olin, Okka

Kopdar keempat, ultah Okka. Ki-ka : Pungky, Aldi, gw, Mamih, Cie, Okka, Bemy, Olin

kopdar kelima, makin rameee. Ki-ka bawah : Pungky, Aldi, Bemy. Ki-ka atas : gw, Betty (Raruna), Olin, Lusi, Okka, Cie, Mamih, Henri (hippo)

    2 Responses

  • Pungky says...

    aaaiihhh terharuuuuuuuuu akuuhhh terharuuuu!!!
    amin yak, pertemanan kita sampe selamanya (cozy)

    sumpehlooo td bacanya bikin mataku berkaca2.. untung lg di kantor neh, kalo kaga bisa nangis bombay.. aiihhhhh hatiku emang selembut sutraaaaaaa

  • R33n3e says...

    *berpelukaaaaan* amiiin, semoga yaaaaaa

    kalo kata okka mah, HT = Hati Tisu :))
    ya kalo nangis bombay terus ketauan, bilang aja keculek monitor gitu

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.