Di bulan Februari ini adalah bulannya orang-orang penting di hidup saya. Mereka yang saya sayangi berulangtahun bulan Februari ini.

10 Februari : Ulang Tahunnya papah Dicky

16 Februari : Ulang Tahunnya Laras

Oiya, 2 sahabat saya juga ulang tahun, Hera tanggal 2 Februari en Shinta tanggal 14 Februari. Kakak ipar juga ulang tahun di tanggal 9 Februari. Whoaaa, rame kan jadinya. Kebayang kalo semua bikin pesta, bisa tekor deh beli kadonya :)).

Tahun ini papah Dicky ulang tahun yang ke 34 tahun. Dah tua juga ya pah ;)). Semoga di usia yang makin bertambah ini, papah jadi makin tambah dewasa juga, tambah soleh, sabar, bijaksana, sehat selalu, banyak rejeki dan selalu diberkahi oleh Allah SWT. Buat papah gak ngasi kado apa-apa, tadinya sih pengen ngasi surpris, saya dipitain gitu :)). Biar papah seneng en tambah sehat, saya pesenin aja cupcakes dari Poppy.

Lucu deh cupcakesnya, berikut penampakannya :

 

cupcake bertema dunia gadget buat papah, ada sepeda maksudnya buat ngingetin biar rajin sepedaan lagi :D

Tanggal 16-nya, giliran Laras ulang tahun yang ke 4. Ya ampun udah besar ya, gak berasa, kayaknya baru kemarin prucut, keluar dari perut. Di umur yang ke 4 ini, Laras makin banyak aja kebisaannya dan makin nggemesin. Alhamdulillah, makannya dah lebih mau, cuman masih lama aja. Berat badannya juga jadi nambah. Sekolahnya masih rajin, udah mau bergaul sama temen-temennya. Cuman masih aja pemalu kalo sama orang baru, tapi kalo di rumah jadi jagoan kandang :). Ngeyelnya juga makin jago.

Biarpun Laras udah sekolah, tapi saya gak ngerayain di sekolahnya, kayaknya ntar aja deh kalo dah TK aja. Saya en papah ambil cuti sehari, biar bisa nemenin Laras seharian. Bangun tidur, mamah papah langsung cium en doain Laras, semoga Laras jadi anak sholehah, pintar, sehat, dan semua yang baik-baik didoain buat Laras. Abis mandi, kita langsung tiup lilin dan potong kue dan bukain kado dari Eyang Nik. Kadonya dah dateng dari tanggal 15 siang, Laras dah gak sabar aja pengen buka :)). Untung masih mau dibujuk buat buka besok paginya.

Mamah papah gak ngasi kado barang buat Laras, tapi kadonya Laras diajak main ke Kidzania. Sekalian penasaran kayak apa sih Kidzania itu, dan cara mainnya. Kita ambil yang sesi mainnya 5 jam, dari jam 11 sampe jam 4 sore. Tiketnya maharani ya book, jangan minta sering-sering ya nak main disini, kasihan papahnya :)).

Waktu kita masuk, udah banyak pengunjungnya, mungkin pada ambil sesi yang dari jam 9 pagi. Kebanyakan emang rombongan anak sekolahan, TK ato SD gitu. Duh mayan rame banget, tapi gak serame waktu kita nyoba dateng pas hari sabtu, sampe sold out tiketnya. Ih kebayang kayak apa itu ramenya di dalem, kemarin aja dah antri mulu nunggu giliran main, apalagi kalo wiken.

Permainan di Kidzania emang bisa berlaku dari anak umur 4 tahun, bisa aja sih yang umur 2-3 tahun, tapi sangat terbatas banget. Menurut saya, umur 4 tahun aja, masih belum bisa semua permainan bisa diikuti, apalagi yang modelnya “bekerja” ya. Paling enak emang kalo yang udah umur SD ato paling gak udah bisa baca. Laras bisa sih ngikutin beberapa, tapi ya masih bingungan gitu, apalagi kalo pas bareng ama anak yang lebih tua, jadi gak bisa bersaing.

Begitu masuk kita diberi gelang dan untuk anak dibagi vocer yang bisa ditukerin ke bank senilai 50-60 kizzos dan nanti dapet kartu ATM. Uang itu bisa dipakai buat pembayaran di arena permainan, kalo uangnya abis, si anak bisa bekerja untuk dapet uang lagi. Laras senengnya ya pas nyobain ambil uang di ATM, mungkin karena sering liat mamah papahnya ambil uang di ATM dan punya kartu, jadi dia juga excited pas nyobain mesin ATM.

Karena kemarin untuk nyobain permainan cukup antri terus, 1 tempat permainan biasanya ada aktivitas selama 20-30 menit dan dibatasi jumlah anaknya, biasanya sih sampe 10 orang aja. Nah, kan males juga buat nungguin, jadi kita ya keliling terus aja nyari permainan yang kira-kira cocok buat Laras dan gak antri-antri amat. Laras nyobain nge-gym, ikut sekolah model yang terus ikut fashion show, bikin pizza, jadi suster di kamar bayi, bikin coklat di pabriknya, en bikin teh kotak.

Kayaknya yang Laras bener-bener enjoy ya pas bikin pizza en jadi suster yang ngurus bayi, karena Laras dah biasa maen boneka, jadi asik juga dia mandiin bayi, ngasi susu pake dot, trus nidurin bayi. Paling lucu waktu Laras jadi model, pas ikut sekolahnya sih ya masih bisa ngikutin dikit, tapi begitu fashion show, Larasnya bingung sendiri mesti jalan di catwalk. Hehehe gak papa ya nak, latihan berani di panggung :*.

Pas bikin pizza, Laras juga seneng, apalagi bareng sama anak-anak yang sepantaran. Jadi Laras juga semangat deh. Dikasih tau contoh en diajari cara bikin pizza, dari mulai bikin dough, di kasih topping sampe di panggang. Hasilnya si pizza bisa dimakan ama Laras, mamah papahnya juga nyicipin. Enaaak deh, Laras juga jadi bangga bisa bikin pizza :)

Di dalam Kidzania, anak-anak juga bisa naek taxi atau bis, cuman Laras gak mau diajakin naik, mungkin karena dah capek juga, padahal pas arena dah sepi, rombongan sekolahan pada pulang jam 2. Pengen sih mamahnya yang naik aja, tapi gak boleh boook :D. Menurut pengamatan, permainan yang diminati itu, anak-anak jadi polisi, mana bisa nangkep penjahat beneran, jadi petugas pemadam kebakaran dan jadi dokter, bisa naek ambulan looh.

Masuk ke Kidzania, kita gak boleh bawa makanan dari luar, minuman cuman boleh air putih aja. Jadi kita juga makan siang di dalam arena Kidzania. Ya tau deh, makan di tempat begituan, dah makanannya seadanya, harganya juga maharani. Tapi kalo gak makan juga kelaperan kita ;)). Tepat jam 4, kita pun harus keluar, karena arenanya mau dibersihkan dan giliran sesi berikutnya yang sore sampe malam. Alhamdulillah seneng semua ya :)

Pas wikennya, eyang Uti + Akung dateng dari Bandung. Tante Yanti, mas Tama, en Kak Shilla juga ikut. Kita semua ngumpul di rumah Om Dendy, buat potong tumpeng en makan kue tart. Karena yang ulang tahun 3 orang, papah Dicky, Laras en Om Dendy, jadi dirayainnya bareng deh. Mamah pesen kue dari tante Nana @Aprilcakeshop buat Laras, karena Laras lagi seneng ama Powerpuff girls, jadilah mamah pesen kue itu ama tante Nana. Makasi ya tante Nana, kuenya lucu banget dan pastinya enak :).

Laras seneng banget kumpul ama sepupu-sepupunya, bisa maen bareng dan pastinya dapet kado ya nak :). Alhamdulillah Laras banyak yang doain, semoga semua yang doain juga dapet berkah dari Allah SWT ya. Amiiin.

Kira-kira nanti bulan April, mamah di kasih surpris juga gak ya ? ;))

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.