Hampir 2 minggu sudah, konser impian itu, berlangsung di Jakarta. Kalo @irrasistible bilang, pasti hari senin, persis setelah konser, para blogger bakal posting cerita konser diblognya masing-masing, kalo saya malah baru hari ini. Anti mainstream ceritanya, padahal mah gak sempet dari kemarin :)), iih sok sibuk amat ya *benerin jilbab*.

Tapi emang iya sih, selain juga bingung mo nulis apa, saking masih euphorianya, bahkan sampe hari ini, saya masih belom bisa move on dari demam #NKOTBSB. Dan gelonya, temen2 yang pada nonton juga kayaknya masih susah move on deh *eh apa gw aja ya?*. Begitu juga sama dsintingers, gak di plurk or di grup whatsapp, masih aja ngomongin, sampe bikin reka ulang segala :)). C’moooon gals, kapan bisa move on kalo gini caranya? Padahal saya juga masih aja dengerin playlistnya konser kemarin…aaarrrrggghh.

Emang dahsyat banget efeknya buat semua yang kemarin nonton konser #NKOTBSB. Apalagi buat fansnya Nyukits, secara penantian 20 tahun boook, mana bisa jaman abegeh dulu nonton mereka. Tapi, kemarin kita bisa nonton, beli tiket pake duit hasil jerih payah sendiri, gak nodong ortu, bahkan sampe berjibaku cari en antri tiket, rasanya tuh terpuaskan kayak dapet big orgasm gitu deh =)).

Saya sampe gak bisa tidur di malem sebelum konser, gelisah en deg-degan kayak mau ketemu pacar yang baru jadian ihiiik.  Bakal liat mereka langsung di depan mata, bisa senyum en disenyumin, teriakin nama mereka, nyanyi, goyang en loncat bareng, kayaknya gak kebayang sebelumnya deh.

Jumat itu, saya bela-belain cuti, maksudnya biar gak rempong kalo harus berangkat dari kantor. Paginya nganter en nungguin Laras sekolah dulu, biar Larasnya seneng dan rela melepas mamahnya seneng-seneng nonton konser sampe malem banget :p *modus*. Sepulang sekolah, saya, Laras en si mbak, berangkat ke rumah Aldi, soale saya emang nitipin Laras + mbaknya di rumahnya. Malemnya sepulang konser, ngedrop Aldi sambil jemput Laras lagi.

Kita berangkat dari rumah Aldi sekitar jam 3an, setelah persiapan dendong cantik *ngarep banget diajak ke panggung ama Brian*. Eeh emang deh, persiapan kita termasuk abis-abisan juga loh, pake bikin kaos seragam bertiga ama Lhukie, desain sendiri en cari sendiri tempat bikinnya. Hasilnya? Bajunya keren, kiyuut, kualitas bahan kaos en printnya juga oke, gak pasaran pula. Tadinya dah maksa Cie & Olin bikin juga, tapi waktunya mepet banget, secara mereka baru beli tiketnya hari Rabu, sayang banget sebenernya, kalo seragam berlima kan lebih kereeen.

Perjalanan ke MEIS, Ancol, hari itu cukup lancar. Kebayangnya kalo jumat sore bakal macet berat, tapi mungkin karena kita berangkat masih siangan, jadi gak nemuin macet. Awalnya berangkat naik taxi en jemput Diandra yang ngajak barengan, kita terus ketemuan sama Dewi, temennya Aldi en nebeng mobilnya sampe Ancol. Nah, jam 4an kita sebenernya dah sampe pintu gerbang Ancol nih, tapi terjadi drama yang bikin jantung mau copot :)).

Lhukie yang minta ditungguin di depan pintu Ancol, masih di kereta booook, dia ga mungkin di tinggal karena tiketnya kita pegang. Detik demi detik nunggu sambil gelisah plus menatap nanar mobil-mobil yang udah pada masuk ke kawasan Ancol. Sumpriiiit, tangan sampe dingin, antara pengen ninggalin aja tapi kesian amat. Segala macam cara bbm-in, nelpon tapi ya emang, jarak masih terlalu jauh dari Ancol, dah gitu pake bilang keretanya berhenti terus, sekalinya berhenti lama beeng, gimana kita yang nungguin gak tambah panik :)). Sebenernya sik, emang awalnya kita janjian di pintu Ancol jam 1/2 6an, tapi ya berhubung keburu panik en gak sabar pengen masuk, jadi ya gitu deh. Sambil makanin ke-ep-si bekel dari rumah, tuh rasa ayam goreng, jadinya hambar en rasanya kenyang aja saking paniknya :|.

Sampe akhirnya, Lhukie nelpon juga kalo dia dah sampe di pintu gerbang Ancol, kita dah girang aja nih, eeeh mendadak lemes karena pintu yang dia maksud ama tempat kita nunggu beda..gubraaaak =)). Miskom dah bener-bener,  plus ke-butaarah-an kita semua tentang Ancol. Untung aje Lhukie naek ojek, jadinya bisa disuruh ngebut, bijimana coba kalo die naek teksyong, walah, bisa pindah ini jantung ke pantat. Berakhir juga dramanya begitu saya liat Lhukie turun dari ojek, bener-bener berasa liat malaikat kunti di jembatan Ancol. Pe er berikutnya janjian ketemu sama Olin & Cie, yang akhirnya baru ketemu beneran pas udah bubaran, lah wong kita yang masuk berlima aja, bisa pisah. Jadi saya di sisi kiri stage bareng Lhukie & Diandra, Aldi & Dewi di kanan stage bareng temen smanya juga.

foto bareng pake seragam donk

bareng the legend “kunti”

D’sintingers : Lhukie, Cie, Rini, Olin, Aldi

Konsernya berjalan lancar en heboh banget. Saya antara terpana, histeris, dengkul lemes, & berasa kayak mimpi. Jordan cs biarpun udah jadi om-om, secara dah pada di atas 40 tahun, tapi masih tetep keren-kereeeeeen *ngeces*. Mereka tetep enerjik nge-dance walopun koreonya gaya jadul, tapi justru itu yang jadi obat kangen. Cuman Jonathan aja yang kayaknya dah agak kepayahan, tapi senyumnya masih bikin meleleh bok. Jordan tetep ganteng kayak mudanya. Joey makin tua, makin “jadi” deh. Donnie masih jadi bad boy, eh tapi kalo kangen dia sih, bisa ngikutin serial Blue Bloods aja. Danny, yang keliatan lebih biasa dibanding temen-temennya, tapi justru makin keliatan aura yang bikin cewek kelepek-kelepek, mana break dancenya masih jago.

BSB juga bikin saya gak kuat hati pas liat mereka di atas stage. Sayang banget Kevin keluar, kangen banget liat mereka berlima nyanyi bareng. Kalo di BSB, saya suka Brian & Howie, apalagi kemarin, mereka bisa bener-bener membius dengan senyuman & gayanya Brian yang kocak. Kalo Nick, ya cuman suka karena seneng liat dia ganteng aja, that’s it, kemarin agak-agak ribet liat dia, abis pecicilan banget :p. AJ samalah ama Donnie, bad boy abwiiiis.

Saya puas banget sama konser #NKOTBSB kemarin, saya sampe ngerasa konser kemarin itu the best concert i’ve ever seen :D, aseli subyektif banget ya. Mungkin ada yang bilang, suara Jordan kepeleset di beberapa lagu, joey yang lebay pas di lagu please don’t girl, jon gendut ngos-ngosan, ato NKOTB kalah koreo dibanding BSB de el el, rasa maklum saya besar banget karena bener-bener terhibur. Paling agak gengges aja pas BSB ngajak beberapa cewek ke stage, ngiriiiiii booook, kenapa bukan guweeeeeeee *tarik2 jilbab*.

Dua boyband ini emang punya cerita berbeda buat saya, NKOTB boyband pertama yang saya kenal, en mungkin penyanyi bule pertama yang saya idolain, sekalian belajar bahasa inggris pas dengerin lagunya. Kalo BSB, saya udah SMA, pas lagi gahar-gaharnya liat kumpulan cowok-cowok ganteng. Apalagi waktu itu masih ada siaran MTV di tv swasta nasional, yang isinya ya kebanyakan lagu-lagu mereka. Sampe kuliah, saya & temen-temen juga masih banyak yang suka ama BSB. Jadi masing-masing sama spesialnya buat saya, tapi mungkin karena NKOTB lebih legend, jadi bikin saya lebih histeris.

Yang bikin agak bete sih, tempat konsernya ya, saya gak nyangka juga kalo ternyata MEIS itu belum jadi. Dari luar sih keliatan keren, bagian molnya juga dah bagus, resto lengkap, tapi atasnya ternyata kacrut abis. Sempet dibahas di twitter besokannya, gimana orang-orang concern ama keamanan di situ. Tapi emang iya sih, gak kebayang juga, kalo ada kejadian darurat, dengan orang sebanyak itu mesti bejubel antri eskalator, ngeri dorong-dorongan..duh amit-amit *ketok-ketok meja*

Penonton mayoritas adalah tante-tante para mahmud yang emang pernah jadi ABG di jamannya, eh biarpun kata dah mamah-mamah, tapi semangat nontonnya gak kalah ama ABG yang nonton konser SUJU. Masih bisa loncat-loncat, berdiri berjam-jam, teriak-teriak, jejogedan sampe edan, walopun besoknya badan rasanya mo patah semua, terutama dengkul :)). Umur emang gak bisa boong lah yaaaa. Gak cuman para mahmud, banyak juga penonton pria loh, malah lebih apal lagu mereka, okeeeey, yang namanya fans gak kenal gender lah ya, tetep aja hebooooh :)).

Konser Nyukits kemarin juga jadi ajang pertemuan dengan teman-teman, saya juga banyak ketemu twitmoms yang biasa saling colek-colekan di twitter, sekalian kopdar lah. Malah sempet foto bareng sesama genk Nginul xmalang, @d1andra7_ben & @bheboth. Ketemu @irrasistible juga sih, tapi gak sempet fotbar, maklum kita juga beda kasta, dia nonton di bagian platinum euy. Ketemu juga ama @itsysee & @dadidedo.

fotbar genk karaoke

Selain masih dengerin playlistnya, masih heboh liat foto-foto konsernya, nontonin video rekaman en aplotan orang di yutub.  Sayang, kemarin cuman berbekal kamera henpon, digicam udah dihibahkan, jadi hasil koleksinya juga terbatas dan kualitas minimal :(. Alhasil,  copas foto dari temen-temen dsintingers yang nonton juga buat koleksi en posting di blog. Makasi ya Aldi, Lhukie, Cie & Olin buat foto-fotonya, terutama foto Howie & Jonathan :*. Duuuh masih merinding euy, pengen balik lagi ke tanggal 1 Juni. Semoga #NKTOBSB mau balik en konser lagi di Jakarta ya. Amiiiin.

 

the cute Joey

 

Nick enerjik

 

Jonathan, si pemalu, yang ternyata menderita panic attack kalo lagi tampil

 

Howie manis banjeeeeed

A.J si bad boy

 

Danny di keroyok fans

aw..aw…aw

jordaaaaaaan, i lup yuuuuu

thanks a lot guys, plis come back to Jakerdaaah

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.