image

Hari ini, tepat 8 tahun sudah saya menjadi seorang ibu. Laras berulang tahun yang ke 8, tanggal 16 Februari 2016 ini.

Dibilang gak berasa, yang namanya perjuangan jadi orangtua, ya pasti berasa banget. Tapi, waktu memang berjalan cepat sekali. Kayaknya baru kemarin masuk kamar bersalin, sekarang anaknya udah besar aja.

Semakin Laras besar, semakin banyak tantangan dalam membesarkannya. Doa kami, saya dan ayahnya, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan Laras selalu dalam lindungan-Nya. Secara jaman sekarang banyak banget cerita seram yang melibatkan anak-anak, bikin saya sering mewek sendiri.

Gak ada acara khusus perayaan ultah Laras. Laras pengen berbagi ke teman-teman sekelasnya. Jadilah saya pesan kue-kue basah dan donat untuk dibawa ke sekolah. Kue-kue itu dimakan bersama pas istirahat pertama.

Laras cerita, sebelum istirahat ibu guru mengajak berdoa bersama mendoakan Laras dan teman-teman. Setelah berdoa baru kue dibagikan dan makan bersama. Alhamdulillah, teman-teman suka kata Laras.

Sebelum berangkat sekolah tadi, ayahnya Laras kasih surprise buat Laras. Lagi siap-siap mau sarapan, ayah datang bawa kue ultah lengkap dengan lilinnya. Cukup berhasil acara kejutan tadi. Saking senangnya, Laras langsung peluk ayah, peluk mama dan peluk eyang. So sweet banget.

Buat saya, waktu Laras meluk sambil bilang terima kasih dengan tulus, bikin terharu banget. Rasanya gak bisa diucapkan dengan kata-kata. Seumur hidup saya pasti bakal ingat terus moment itu.

Laras dapat kado dari eyang, mukena dan sandal. Eyang bilang, semoga Laras selalu rajin shalatnya.

Seperti tahun lalu, saya membelikan Laras buku sebagai kado. Kali ini saya belikan 2 buku karangan Clara Ng. Harapan saya, Laras jadi hobi baca buku kayak mamanya. Yah, biarpun bukan pembaca buku-buku serius :)

Banyak doa yang diucapkan buat Laras dari teman-temannya, guru-guru, eyang, saudara, dan teman-teman ayah mamanya. Semua doa terbaik untuk Laras. Kata Laras, terima kasih semua. Doa yang sama buat yang sudah mendoakan Laras.

Kalau suatu saat nanti Laras baca tulisan mama ini, mama cuman mau bilang kalau mama dan ayah sayang banget sama Laras. Laras tetap jadi anak yang salihah, cantik wajah dan hatinya, sehat selalu, dan jadi orang yang banyak membawa manfaat buat semua. Ayah & mama bangga sama Laras. Laras sayang terus sama Ayah & mama, ya, nak :*

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.