Dah lama ga nge-blog nih, mo nulis apa ya? Hmm…oiya kemarin Laras ikut sholat Ied, sholat Ied pertama kalinya. Waktu Idul Fitri Laras gak ikutan, soale Mamanya jg lg libur sholat hehehe. Seperti biasa Laras kalo nemu suasana or tempat baru langsung deh bengong mode sambil melihat2 keadaan sekeliling. Untung si mbak lg ga sholat jd, Laras dipangku mbak selama Mama sholat. Laras tadinya ga nangis, tp begitu liat anak lain di blkg kita nangis,,eh dia ikutan. Mgkn Laras berempati ama kesedihan temannya hihihi.

Siangnya Laras ikut Mama Papa ke rumah Pakdenya Mama, kita diundang ngumpul2 en makan siang bareng. Pertamanya Laras jg bengong mode, tp begitu kenal ama eyang2 semua, langsung deh teriak2 kyk di rumah. Ngajakin eyang2 ngobrol en ketawa2, centilnya keluar deh.

Oiya, sabtu pas long wiken kemarin, tante Aldi + Om Gani main ke rumah. Bawa Kiko jg tentunya, lucunya Kiko asik sendiri jalan2 mengeksplor tempat baru, sementara Laras ngeliatin aja sambil bengong mode hahaha. Pas bobok siang, Laras en Kiko bobok bareng..untung gak terjadi sesuatu yg diinginkan..hush !!! wakakakak.

Sabtu sore, Laras imunisasi campak setelah 2 mg yang lalu batal imunisasi, pdhl dah masuk ruangan dokter..tp stlh diukur temp suhu badannya ternyata Laras demam 38 derajat, jd gatot deh imunisasinya. Cmn skrg Laras jd nangisan kl ditaro di tempat tidur periksa, maunya nempel mulu ama mamanya. Sampe mesti dibujuk Tante dokter ama mainan dulu baru mau deh.

Btw, Laras 2 mg yll sempet sakit lho, sampe demam segala. Barengan jg sama Papa sakit sampe demam tinggi en berhari2 jg. Papa en Laras pada sakit sepulang dari acara Family Gathering kntr Mama di puncak. Sempet bawa papa ke dokter ke klinik cipete, dokternya bilang kemungkinan campak. Waaaahh jd serem, takut banget kl laras ketularan, mana Laras blm divaksin campak. Mksd hati bawa Laras imunisasi campak, sampe ruangan dokter pas diukur suhu badannya, ketauan suhu tubuhnya 38 derajat, pulang lagi deh pdhl perjalanan ke RS jauh en di jalan Laras jg ttp ceria.

Laras demam sejak pulang dr RS sampe semaleman, walopun Laras ttp ceria tp Mama kuatir jg secara Laras blm pernah demam. Setiap waktu suhu badan Laras di ukur terus. Sempet sampe 38,5 derajat..akhirnya Mama kasih Tempra aja. Tapi ngasi ke Larasnya susah banget. Ditetesin lsg ke mulutnya, malah jd muntah. Dicampur ke buah mangga, juga gitu..pdhl kl mangganya doank, Laras msh mau. Akhirnya sblm bobok malem, Mama kasih dengan “paksa” jg tuh tempra. Dicampur ke air putih, trs Mama sendokin deh. Laras sampe nangis2 meronta, sedih seh ga tega, tp takut jg kl Laras ga minum obat, panasnya jd makin tinggi, badan makin ga nyaman en jd step. Dah gitu yg bikin sedih, Papa jg masih demam tinggi, pdhl dah minum obat penurun panas jg. Bingung en sedih banget kl Papa en Laras sakit barengan gitu.

Kecapekan nangis, Laras akhirnya bobok. Mama tetep kasih asi en air putih yg byk en sering. Tidurnya jg jd gelisah, kebangun2 trs. Alhamdulillah, paginya demamnya Laras dah berangsur2 turun. Siang harinya dah balik ke 37 derajat. Yakin Laras dah mendingan, ya udah Mama tinggal ke kntr deh.

Laras dah sembuh dari demamnya, jd batuk pilek deh..untung gak parah. Gak perlu obat, cmn asi, makan bergizi, en minum air putih yg banyak, trs sama rajin dijemur kl pagi..Laras akhirnya sembuh deh. Alhamdulillah…. Papa akhirnya sembuh juga setelah 3 hari demam. Senangnya Papa en Laras sehat lagiiiiiiiii.

Yup…Laras seblm sakit ikut mama ke puncak acara Family Gathering kntrnya Mama. Tapi kita gak ikutan bis, krn Papa cuti jd bawa mobil sendiri deh. Laras seneng ikut gathering, soale byk temennya, walopun kebanyakan anak2 tmn Mama yg ikut dah pada lebih gede dari Laras, tp Laras dah pgn ikut main aja.

Jadi pengen rekreasi lagi bareng Laras ke tempat yg asik tp bukan mal. Mudah2an kapan2 bisa main lagi ke puncak ato ke tempat seru lainnya bareng Papa en Laras.

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.