>Hari Sabtu kemaren, Laras pergi ke rumah sakit lagi buat imunisasi. Tapi kemaren itu agak sebel juga..dari rumah dah sengaja berangkat pagi krn bu dokter kan praktek jam 9 dan secara pasien bu dokter banyak, kita gak mau nunggu lama2..jadilah brgkt pagi biar dapet nomor2 awal.

Sampe di rumah sakit pas jam 9-an, waktu daftar….kita kecewa banget krn ternyata bu dokter gak praktek pagi krn dia ada keperluan..dah gitu gak ada DSA laen yg praktek pagi itu. Bu dokter baru praktek jam 5 sore…weleh lama amat kan kl mesti nungguin..mau pulang ke rumah, idih males amat bolak-balik…kan jauh bok [-).

Akhirnya kita putuskan buat dateng sorenya, krn kl mo ganti hari..bu dokter jg prakteknya sore, malah repot gak ada yg nganterin kl hr biasa. Sementara nunggu waktu, kita rencana nunggu di rumah Eyang Kenanga aja. Tapi sebelumnya, Mama minta dianterin ke Heritage deket rumah sakit. Mama mo liat2 baju :…yah sapa tau ada baju juga buat Laras hihihi. Tapi ternyata oh ternyata..gak ada baju buat Laras…ya udah Mama aja yg belanja deh, secara bajunya dah pada ga muat..masa kl ke rumah sakit baju yg dipake yg itu – itu aje ;)).

Sorenya kita dateng lagi ke rumah sakit tepat jam 5, sampe di ruang timbang bayi..kita dapet giliran nomor 9…weleh mayan juga. Tunggu punya tunggu…sempet juga Laras minta mimik…en mulai bosen, akhirnya dipanggilah Laras masuk ke ruang bu dokter.

Konsultasi sedikit soal biang keringet yg kmrn sempet menyerang badan Laras..bu dokter bilang kalo lagi biang keringet..waktu mandi airnya jgn terlalu hangat…mandiin aja pake air hangat tapi yg cenderung ke air dingin..jadi Laras gak kegerahan en keringetan sehabis mandi. Bu dokter bilang boleh pake baby cream ato bedak Salicyl *bener gak nih ya nulisnya*. Trs kalo keringetan mesti cepet2 dibasuh air dan dikeringin trs kasih bedak compact aja…tapi bukan bedak compactnya Mama lho ya :D.

Abis diperiksa kesehatannya, mulai lah Laras di suntik…bulan ini giliran imunisasi BCG. Kata bu dokter 3 minggu atau 2 bulan setelah disuntik ini, bakal keluar bisul. Bisulnya itu merupakan efek dari imunisasi BCG itu, besar kecilnya tuh bisul tergantung ketahanan badan Laras…bisul itu juga mgkn bisa keluar nanah. Perawatannya seh biasa aja, dibersihin en mandi seperti biasa aja..gak perlu di perban..paling kalo keluar nanahnya bisa dikasih betadin aja.

Waktu di suntik seperti biasa Laras nangis, kali ini Mama gak disuruh megangin..soale kata bu dokter yg megangin mesti perawat. Laras disuntik di lengan kanan, jd mesti dimiringin dulu en dipegangin biar gak gerak2. Kata bu dokter, suntik di lengan itu biar kalo ada apa2 ato ada efek..gampang meriksanya..bisa disentuh ketiaknya. Tapi ktnya seh byk ibu2 yg minta disuntiknya di paha dgn alesan buat modal ikut kontes kecantikan..kl kata bu dokter kalo disuntik di paha..bakal susah deteksi kl ada kelainan / efek negatif dari suntikan itu.

Untung Laras nangisnya sebentar, pdhl Mama Papa dah takut aja Laras bakal nangis kejer..abis kyknya kok sakit banget mana pake dipegangin kenceng ama perawat. Tp begitu liat boneka yg digantung..Laras langsung diem lupa ama sakitnya..that’s my girl:-*

Oiya..BB Laras bulan ini 5,62kg TB 55 cm..BBnya naek 800 gr dari bulan kmrn. Gak sedrastis bulan sblmnya yg naek 1,7kg seh, tp kata bu dokter masih bagus kok. Pertumbuhan semuanya normal dan bagus. Asal sehat terus ya nak…

Selesai semua, kita bayar2 trs pulang deh..bulan depan imunisasi lagi..DPT 1 + Polio 1 + HIB 1…tapi blm tau nih HIBnya bakal diambil jg gak ya. Bu dokter bilang seh..boleh diambil boleh jg ditunda dulu..kira2 gimana nih enaknya ya..any comment ???

Oiya…sabtu kmrn itu Laras juga nyobain carseat buat pertama kali nya lho…setelah Papa pasang seat belt baru..akhirnya carseat hadiah temen2 kntr Mama kepake juga..makasih ya tante2 yg cantik ;;)

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.