>Hari Sabtu kemaren gw nonton Janji Joni…
yang dibintangin ama dek Nicho yg ganteng itu loohhh. Tuh co emang ganteng buanget, gw sampe ga berkedip liatnya :D, dia beda banget penampilannya sama waktu dia maen di AADC. Di AADC kan dek Nicho keliatan cool, pendiem n agak jutek gitu..tapi di JJ dia keliatan lebih ramah dan banyak senyum, walopun dia dibikin dekil gitu tp teuteup guanteng deh :p.


Hari itu gw nonton bareng Aldi, jd malem minggu kemaren gw nge-date gitu bareng dia. Gw yakin banget nih dia mau gara2 lg libur jadwal nge-datenya, makanya dia mau jalan en nonton bareng gw. Duh nasib2..gw jadi serep lagi deh :(, tp gak papa kok Di..mumpung gw jg gak ada yg ngajak nge-date hehehe.

Nih pelem lucu buanget, dari awal sampe akhir bahkan sampe muncul tuh daftar nama2 pemaennya, tetep bikin ketawa. Asli gw sampe sakit perut saking ketawa terus gitu :)). Dah gitu pemaen2nya yg dah pada punya nama dan sering wara-wiri di dunia perpeleman, baik pemaen lama atopun pemaen2 baru. Sebut aja deh Surya Saputra, Rachel Maryam, Mariana Renata, Mas Tora (yg blm normal jg di pelem ini :D), Winky, Gito Rollies, Indra Birowo, Wulan Guritno ama Ananda (yg kyknya paling berani beradegan deh :p), Indra Herlambang, Aming, Jajang, Ria Irawan, Sujiwo Tejo en banyak lagi..even sampe Barry Prima. Gw sampe mikir nih orang masih ada ya, emang ini pelem buatan taun berapa seh hehehe…

Gara2 nonton pelem ini, gw jd tau tuh ceritanya sebuah pelem bisa diputer di bioskop2, asli gak kepikiran sebelumnya. Biasanya gw dateng ke bioskop, beli tiket trs nonton en nikmati pelemnya, dah slese pulang deh. Tp ternyata ada cerita di balik layar dari pelem2 yang kita tonton di bioskop yg ngelibatin byk orang , mulai dari ntu pelem dibuat, diedit sampe dimasukin ke bioskop, en salah satu orang yg terlibat ya orang kayak Joni (dek Nicho) yg berprofesi sbg pengantar rol pelem. Bahkan kl dipikir, kl gak ada orang macem si Joni ini..kita2 gak bisa nonton kali, abis dia yg megang dan nganter2in rol pelem dari satu bioskop ke bioskop laennya.

Kita jg bisa banyak belajar lho dari JJ…salah satunya kita bisa belajar betapa pentingnya sebuah janji untuk kita tepatin. Ternyata beneran, janji tuh adalah amanah en utang. Klo kita ga bisa jaga amanah itu, wah bisa kacau balau deh akibatnya. Banyak juga nilai2 kemanusiaan yang bisa diambil, orang seperti Joni ternyata orang yang punya nilai kemanusiaan tinggi. Walopun dia dah terdesak dan dalam kondisi kritis yang bisa mojokin nasib dia sendiri, tp dia ga bisa tinggal diem aja klo ngeliat orang2 sekitarnya dalam keadaan susah en butuh pertolongan. Gw sampe kagum, kok bisa ya..kali gw sendiri ga bisa seperti si Joni ini :D.

Si Joni ini jg bangga ama pekerjaannya, mungkin orang banyak yg memandang sebelah mata ama kerjaan dia…yang cuman pengantar rol pelem. Tapi, perannya gede banget..Joni malah dah bercita2 dari kecil mau jadi pengantar pelem (ada di salah satu adegan, gak tau bener pa engga), soalnya turun temurun kerjaan keluarganya dah berhubungan ama dunia antar-mengantar katanya. Joni jg bilang sendiri dengan bangganya, dimana ada adegan seorang seniman bilang ke dia klo kerjaan dia tuh gak sesuai sama Joni, dia bisa dapetin kerjaan yang lebih baik dibanding cuman nganterin rol pelem doank. Tapi dengan santainya Joni bilang, “pekerjaan yang baik itu adalah pekerjaan yang kita kerjakan dengan senang hati”. Hmm..dalem juga, tapi banyak benernya :)

Dan juga dari pelem ini, bisa dibuktikan tuh kata pepatah klo “bersakit2 dahulu, bersenang2 kemudian”. Joni yang kayaknya ketiban sial mulu waktu berusaha menuhin janji ke Angelique (Mariana) untuk nganterin rol pelem tepat waktu tanpa keputus, akhirnya bisa juga ngerasain bahagia dan seneng. So, gw saranin seh tonton deh pelemnya, gak nyesel kok. Banyak yg bilang nih pelem buat ABG doank, kalian salah besar, menurut gw segala kalangan pantes nonton nih pelem kok, bener dehhhh. Jadi…Selamet Nonton yachhh…:)

    One Response

  • gitabanget says...

    >Cihuii, akhirnya punya blog juga L)congrats and welcome to the club

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.