>Udah pernah baca novel JomBlo-nya Adhitya Mulya?? Bagi yg udah pernah baca, pasti tau banget kan kl critanya tuh kocak n konyol abis .
Kisah tentang 4 mahasiswa Universitas Negeri Bandung yang mendeklarasikan dirinya sebagai El Jomblo (baca : el homblo). Mereka berempat punya hobi suka nongkrong di kampus orang, tujuannya sih biar bisa ngecengin cewek-cewek cantik yg merupakan barang langka di kampusnya, juga usaha mereka buat dapetin sosok pacar yang mereka dambakan.

Novel ini nyeritain 4 tokoh jomblo which is Agus, Doni, Bimo, Olip yang mencari cinta sejati. Waktu baca novelnya sumpah gw dah dibuat ketawa2 sendiri sambil bayangin kekonyolan mereka. Bahasa yg dipake bahasa anak muda yg ringan n penuh humor. Deskripsi kota Bandung jg bikin gw kangen ama kota yg gw tempatin selama 4 tahun dulu. Jadi waktu gw tau nih novel mo dibikin pelemnya, wah gw antusias n asli pengen banget nonton.

Jadilah gw nonton JomBlo hari minggu kemaren, wah banyak juga yang nonton..gw rasa pada penasaran. Emang kalo yg dah pernah baca novelnya, pasti penasaran banget deh..bakal lucu n konyol kayak novelnya gak ya??

Ternyata bener lho, filmnya juga kocak abiz. Gw awalnya takut bakal garing nonton nih film, ternyata gw dibikin ketawa terus sampe sakit perut. Dialog n kejadiannya sebagian besar sama persis ama dinovelnya. Pemain-pemainnya juga bikin film kerasa lebih hidup. Doni diperanin ama Christian Sugiono yg punya tampang mewakili tipe cowok playboy yg suka one night stand. Olip diperanin Rizki Hanggono, cowok kalem yang berbadan atletis tapi gak pedean. Dennis Adishwara as Bimo, cowok looser anak dalang dari jogja yang selalu ditolak cewek. And tokoh Agus, cowok bandung yang lugu tapi kocak abis diperanin ama pemaen baru yang ternyata penyiar Radio Oz, Ringgo “Agus” Rahman. Tokoh-tokoh cewek kayak Rita yang pacarnya Agus, Lani selingkuhannya Agus, Sang dewi pagi Astri, and Febi cewek misteriusnya Bimo, berakting asik juga.

Tapi ya namanya novel yang dibikin jadi sebuah film pasti gak selengkap cerita aslinya. Gw bilang seh cuman diambil inti dari ceritanya n event2 yang penting aja, bisa 5 jam kali kalo lengkap . Kayak kalo di novel, Agus n Doni diceritain punya kerjaan sampingan sebagai penyiar radio, tapi di film gak dibahas sama sekali. Trs ada kejadian di novel, Agus yang akhirnya ML sama selingkuhannya setelah berjuang sekuat tenaga nyari Durex, tapi di film diceritain gak kejadian sama sekali. Gak tau juga seh tujuan n maksudnya apa, apa mgkn takut diprotes kali ya .

Tapi dari semua hal diatas, cerita film ini bagus, banyak ngebuka pandangan kita bahwa begitulah kehidupan cinta anak muda/mahasiswa jaman sekarang..ciyeee. Bagaimana banyak pelajaran yang bisa kita ambil kalo ngadepin n menyikapi yang namanya cinta. Ternyata gak selamanya cinta itu indah, adakalanya kita mesti nerima pahitnya cinta..haiyaaahhh. Dan ternyata karena cinta lah sebuah persahabatan yang dijalin dalam waktu yang lama, bisa hancur dalem semalam..ngeri yaaa. Gw yg punya banyak sahabat se-genk seh blm pernah ngalaminnya, tapi gw jadi mikir juga n berharap jangan sampe pernah kejadian di genk gw.

So gaiz, tonton deh film JomBlo..ga rugi kok. Apalagi kalo dah pernah baca novelnya, jgn sampe ketinggalan. Klo blm baca, beli dulu jg gak papa. Wah gw mestinya dibayar ama Adhitya Mulya n Sinemart nih .

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.