Jadi gini, Big Scream adalah genk beranggotakan 8 cewek manis nan cantik jelita, dengan komposisi 50 : 50, antara yang sudah jadi emak-emak dan yang masih single. Dan kami yang emak-emak ini, rata-rata sudah 6-10 tahun usia pernikahannya. Wow..ternyata sudah lama juga ya.

Saya adalah orang di urutan ke 3, yang menikah duluan, beda sebulan aja sama Hera. Abis Devina menikah setahun kemudian, belum ada lagi yang menyusul kami ber 4. Hebatnya, Devina sekarang ini lagi hamil anak ke 3, nyusul Poppy yang udah jadi emak beranak 3 duluan. Kami yang masih “kaget” dengan kehamilan Devi, karena anak ke 2 nya aja belum setahun waktu ngasi kabar ini, Hera ternyata juga lagi hamil muda. Senasib dengan Devina, anak ke 2 Hera juga belum setahun dan ini adalah kehamilan yang ke 3. Huahahahaha…welkam to the club, kata Poppy & Devina :))

Well, dari cerita mereka bertiga, kehamilan setelah anak ke 2 adalah kehamilan yang bukan diprogram. Devina malah udah pake IUD, tapi memang rejeki dan amanah dari Allah SWT – lah yang datang dan gak mungkin bisa ditolak, kan? Hera juga dari anak pertama ke anak ke 2, butuh waktu sekian tahun, malah sempet keguguran, tapi yang ke 3 ini bener-bener rejeki.

Sementara saya, masih belum nambah lagi ;)). Awalnya sih emang saya sengaja bikin jarak antara Laras dan calon adiknya nanti, baru belakangan saya ngerasa kepengen nambah lagi dan keliatannya belum rejeki.

Kadang ya suka terlintas di kepala, temen-temen udah pada nambah nih, saya kapan yah?

Tapi, kadang mikir juga, kok jadi kayak waktu jadi penganten baru ya?

Banyak temen yang hamil duluan, dan punya anak duluan, bikin saya jadi gelisah..kalo istilah sekarang, peer preasure-nya berat. Laras baru hadir di kehidupan kami setelah 10 bulan saya dan mas Dicky menikah.

Jujur, sekarang yang bikin saya tambah panik, ya masalah umur. Sekarang saya udah gak muda lagi, denger cerita temen-temen yang ngeluh soal kehamilan sekarang yang beda dengan hamil anak pertama, jadi suka grogi sendiri. Mestinya sih ya, saya bisa lebih santai, dengan pengalaman kehamilan pertama. Yang penting, tetap usaha dan pasrah apa adanya. Cuman, kadang “capek” juga ditagihin Laras :))

Nah, kalau nanti akhirnya saya hamil dan punya anak lagi, saya belum kepikiran juga buat punya anak lebih dari 2. Belum tau deh, apa saya juga bakal bergabung di klub emak beranak 3, bareng Poppy, Devina en Hera. Bakal seru kali ya, kalo Big Scream junior itu rame banget :D

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.