>Hari ini Laras dah berumur 8 minggu 2 hari, wah ga kerasa ya bentar lagi dah genap 2 bulan. Senangnya mama papa liat Laras semakin hari semakin cantik, lucu, pinter dan sehat.

Oiya, Laras juga tambah berat lho..seminggu yll waktu Laras imunisasi ke dokter en ditimbang, berat Laras udah 4,82 kg..naik 1,7kg dari bulan sebelumnya. Ibu dokter aja sampe takjub krn berat badan Laras naek banyak hehehe. Laras jadi keliatan tambah ndut en embem..mama papa juga mulai kewalahan kalo gendong Laras :P.

Bbrp hari yll, Laras kena kyk iritasi plus biang keringet gitu..tiap lipetan2 badannya merah2 dan kyk bruntusan. Nah, keluarnya tuh pas Laras abis dijemur pagi..apa krn mama jemurnya kelamaan ya?? Padahal gak lama2 kok…mungkin krn keringetan en kepanasan jadi begitu deh..maapin mama ya Laras :-S

Yah begitu kali ya..kalo anak yang badannya gemuk jadi berlipet2. Kasian deh liatnya..tapi untungnya Laras gak rewel en kyknya cuek gitu. Tapi pasti gatel deh tuh…

Karena mama bingung mo kasih apa buat meredakan kemerahan di badan Laras, mama sempet gugling. Kalo dari artikel2 yang mama baca seh, iritasi itu bisa diredain pake baby cream yang mengandung zinc.

Ya udah akhirnya mama olesin Laras baby cream zwitsal with zinc..duh untung punya simpenan baby cream itu. Besoknya iritasi di badan Laras udah mulai berkurang..Alhamdulillah. Tapi mama tetep kasih baby cream ke badan Laras tiap abis mandi biar mencegah tuh iritasi dateng lagi. Soalnya yg di leher masih suka nongol tuh bruntusan plus kemerahan.

Menurut tips juga, tiap badan Laras keringetan mesti cepet2 dibasuh air trs dikeringkan sampe bener2 kering. Begitu juga kalo tiap abis mandi, mandinya jg mesti teratur pagi dan sore. Trs mesti rajin ganti baju kalo bajunya basah. Udara ruangan jg mesti sejuk en ga panas, kalo panas Laras sebaiknya mesti pake baju dari katun yang longgar.

Mudah2an Laras cepet sembuh yaa…

    2 Responses

  • rahakrist says...

    >wktu itu Raha jg bruntusan di muka n tangan, aku kasih salycil mayan manjur..tp setelah ke dokter (sekalian pas imunisasi) di kasih salep racikn..
    semoga cpt sembuh ya dede laras :)

  • renee says...

    >Laras dah sembuk kok Bet :D. Cuman ya gw jd olesin baby cream trs tiap abis mandi terutama di lehernya yg kmrn parah bruntusannya. Salycil itu bedak bukan ya? Dijual bebas kah?

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.