Di ulang tahun Laras kali ini, Laras banyak sekali dapat hadiah. Salah satunya dari MommiesDaily dan Purrel Salon. Kebetulan MD ngadain kuis twitter yang bertema MDkidsmakeover, untuk kiddos yang ulang tahun di bulan Februari 2011. Karena mamahnya Laras termasuk banci kuis sejati, maka dengan semangat membara Laras diikutsertakan dengan mengirim foto Laras yg paling heiitzz. Harapan supaya Laras menang sangat besar, soale selain biar dapet gretongan *makirit*..mamahnya Laras sempat sedih karena gak jadi pemenang di MDmakeover sebelumnya :(. Jadi waktu Laras diumumkan sebagai pemenang, aku sampai terharu biru dan gak menyangka sama sekali *lebay* :D.

Setelah diminta data diri, MD memberikan jadwal dari tanggal 19-25 Februari 2011 untuk Laras di make over. Karena tanggal 19-20 Feb yang kebetulan wiken itu kita semua pergi ke bandung, maka baru kemarin tanggal 23 Feb, Laras memenuhi jadwal make overnya. Tadinya sempet minta tukar jadwal, soalnya takut gak bisa pas sama jadwal yang diberikan. Secara aku ngantor sampai jam 6 sore, papahnya Laras sekarang pun sibuk berat, kadang harus nginep di kantor. Paling skenario nekatnya, aku cabut dari kantor sebentar di siang/sore hari untuk anter Laras.

Alhamdulillah banget, hari rabu tanggal 23 kemarin, papahnya Laras bisa ke kantor malam karena hari sebelumnya sudah nginep di kantor, jadi sorenya bisa anter Laras dulu. Aku juga telpon ke Purrel untuk memastikan jam bukanya, ternyata Purrel buka sampai jam 7 malam. Untungnya pula, lokasi Purrel gak jauh dari kantorku di Tendean, jadi aku ijin jam 1/2 6 sore untuk pulang duluan biar Laras bisa cepat sampai di Purrel.

Sampai di Purrel, setelah menunjukkan bukti diri dan twitter dari MD, kita diminta naik ke lantai 2. Purrel memang terdiri dari 2 lantai, lantai pertama tempat penjualan mainan bayi dan anak-anak, sementara lantai 2 adalah salonnya. Suasana lantai 2 langsung bikin Laras berbinar-binar, mungkin karena banyak mainan dan tempat duduknya juga berbentuk mobil-mobilan. Duduklah Laras di mobil warna pink sambil nonton Mr. Bean versi kartun.

Sebelum di potong rambutnya, si masnya tanya model untuk Laras. Aku bilang terserah saja, asal gak bikin lehernya Laras ketutupan. Soalnya kemarin itu mungkin karena sudah panjang melebihi leher, tiap keringetan jadi bikin leher Laras biang keringat dan gatal-gatal. Akhirnya si mas menawarkan model pendek oval, aku langsung setuju. Model rambut Laras sebelumnya bob nungging, waktu itu juga bob yang pendek.

Proses pemotongan rambut di mulai. Laras termasuk anak yang anteng sebenarnya, tapi yang namanya anak-anak pasti gak betah untuk diam terus apalagi disekitarnya banyak mainan. Jadilah sesekali Laras tengak-tengok tergoda untuk loncat dari kursinya, tapi Laras gampang di kasih tahu kalau dia harus menunduk sedikit atau diam sebentar. Si mas nya juga cukup sabar, dia akan menyesuaikan posisinya sesuai posisi Laras bergerak. Jadi gak maksain banget, kecuali kalau memang diperlukan.

 

 

 

Selesai di potong, proses selanjutnya adalah nge-blow rambut Laras. Karena rambutnya udah pendek, nge-blownya juga cuman sebentar aja. Setelah di blow, baru keliatan deh modelnya, lucuuu kayak dora the explorer tapi lebih pendek rambut Laras.

 

 

Laras sempat gak mau pulang, ngadat di tangga gak mau turun. Tadinya sih gak bilang apa-apa cuman diam aja di tangga, eh ternyata pengen main :)). Berhubung papahnya Laras mesti ke kantor dulu, dan Purrelnya juga dah mau tutup, kita bujuk deh Laras biar mau turun. Biar gak terlalu kecewa dan gak nangis, di kasih kesempatan dulu untuk naik mobil-mobilan di bawah. Sebentar gak apa-apa deh daripada penasaran hihihi.

 

Keseluruhan, aku puas dengan pelayanan dan hasil potong rambutnya Laras. Dengan fasilitas yang sebagian besar sama dengan salon anak terkenal di mal-mal itu, hasilnya sama. Bahkan harga Purrel lebih murah dari salon itu. Patut dicoba lagi lain kali deh. Makasih ya MD dan Purrel Salon buat kesempatan make over gratisnya untuk Laras :)

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.