Sejak 18 Juli kemarin, Laras masuk sekolah PAUD B, sekolahnya masih di lingkungan komplek rumah dan jaraknya deket. Waktu aku mendaftar, emang Laras bakal masuk di tahun ajaran baru di bulan Juli ini. Tapi sebulan kemarin Laras udah mulai belajar, soale dia dah ribut aja minta sekolah. Ya itung-itung biar Laras mengenal lingkungan sekolah dan daripada gak punya kegiatan yang pasti, jadi aku titipin di PAUD A-nya dan cuman bayar uang SPP sebulan aja.

Pengalamn masuk di PAUD A kemarin, Laras semangat masuk sekolah setiap hari senin, rabu, jumat. Walopun Larasnya masih malu-malu, tiap di tanya ibu guru, jawabnya kayak bisik-bisik, tapi dia cukup berani. Di panggil ke depan kelas, gak takut sama sekali, awal masuk pun gak pake nangis kayak mamahnya dulu :)). Gerak motorik saat mewarnai, menempel, menusuk kertas dah bagus, walopun masih minta bantuan atau gak rapi. Aku pikir gak papa dulu lah, toh masih usia playgroup ini.

2 minggu libur sekolah, Laras nanyain terus kapan sekolahnya. Waah, ternyata Laras kangen juga pengen sekolah. Yah bagus deh kalau begitu, berarti dia enjoy ama sekolahnya. Seharusnya usia sekolah playgroup dan TK emang masih harus banyak bermainnya ya, biar si anak enjoy dan senang. Tapi berhubung tuntutan kurikulum sekarang yang sepertinya memberatkan, suka kasian aja ama anak-anak yang di tuntut harus bisa baca padahal masih TK.

Nah, minggu kemarin ini, Laras mulai masuk sekolah lagi. Kelasnya baru, guru baru dan teman-teman juga ada yang baru. Seragam baru juga udah dibagi walopun cuman 1 stel aja :D. Kalau dulu di PAUD A, si anak boleh ditungguin di dalam kelas, tapi mulai di PAUD B ini, anak-anak di latih untuk tidak ditemani sama yang nganterin. So far, Laras mau di tinggal, dan tadi katanya Laras udah mau makan sendiri tanpa dibantu si mbak. Di tanya sama ibu guru soal angka dan huruf juga menjawab dengan keras. Alhamdulillah..Laras emang pintar :*

Gak berasa Laras sudah besar, dan di hari pertama sekolah kemarin, mamahnya berhasil mewek terharu :((. Mudah-mudahan Laras selalu rajin sekolah ya nak, jadi anak pintar, sayang teman-teman dan hormat ke guru-guru, ya macam lagu anak-anak itu deh.

 

begini gaya Laras tadi pagi mau berangkat sekolah, dan tadi mamahnya sempet motoin Laras di kelas :D

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.