>

Long wiken kemarin, aku dan suami plus Anggun *temen kantor mas Dicky* piknik ke bandung, setelah sabtunya ngabisin waktu di rumah aja, istirahat n santai bersama :D. Kita berangkat hari Minggu sekitar jam 11 dari Jakarta. Ke bandung pun dadakan gitu, sebenernya dah ada rencana dari lama tapi kok sepertinya gak ada niat untuk pergi. Akhirnya setelah aku dah bete en pengen banget refreshing, mas Dicky ngajakin ke bandung juga ;)). Secara Mama Papanya mas Dicky juga lagi ke bandung, jadi sekalian aja nginep di Suryalaya.

Perjalanan ke bandung terbilang lancar tanpa hambatan berarti, dah kayak laporan lalu lintas berita aja :p. Kita sempet berhenti sebentar di tempat peristirahatan di pinggiran tol Cikampek, lupa kilometer berapa tapi tempatnya cukup bagus. Tempat makannya lengkap dari KFC sampe Solaria, kita ngisi bensin disana, ke toilet n belanja cemilan di alfamart. Memasuki kota bandung baru deh ketemu macet, dan macetnya bujubuneeeeengg gila2an bow. Kyknya orang jakarta pada ke bandung semua. Pantesan aja Jakarta rada sepi gitu, ternyata numplek di bandung semua.

Sampe di bandung sekitar jam 1 kurang gitu, trs kita mutusin buat makan siang di cisangkuy. Buat ke cisangkuy-nya aja mesti bermacet2an ria dan itu juga terjadi di jalan layang Pasopati. Iiiihhhh..sempet bete juga deh, mgkn polisi2 bandung kalo long wiken gitu langsung stress tingkat tinggi kali ya gara2 byk wisatawan dari jakarta :D. Sampe di cisangkuy, kita masih mesti berjuang karena orang yg dateng buat makan pun membludak, untung aja masih dapet tempat. Pesenan kita sate sapi buat mas Dicky & Anggun en minumnya yoghurt Mocca & Strawberry. Untuk daku ada cheese burger & yoghurt grape..hmmm yummi..=P~

Ini dia pesenan kita ber 3…..

Berpose dulu di yoghurt cisangkuy…:d

Sehabis makan, kita meluncur ke Paris Van Java di Jl Sukajadi 103, tujuan kita kesana pengen liat tempat itu n nyobain nonton di Blitz Megaplex *ada yg survey ceritanya ;))*. Perjalanan ke sana..amit-amit maceeeeeetttt buanget #-o. Udah nyari jalan alternatif tapi teteup aja nemu macet. Mana kita jg lupa daerah sukajadi, jadinya mesti nyari2 dulu :p. Jalanan sempit nambah macet makin menggila. Akhirnya setelah berjuang dlm kemacetan, sampailah kita di lokasi sekitar jam 5 kurang.

Kemacetan di depan pintu masuk Paris Van Java..

Paris Van Java lumayan enak buat nongkrong, byk tempat makannya, mngkn kl di jkt kyk Citos gitu kali ya. Langsung kita menuju Blitz, dan ngantri beli tiket. Kita nonton film perancis yg judulnya Paris j’taime, berhubung ga bisa sampe malem jadinya ngejar film yg paling deket showtimenya ;)). Tapi ceritanya cukup lumayan bagus kok, walopun ada yg aneh jg :D. Kalo aku bilang Blitz tempatnya cukup keren, terutama lobbynya, berbagai fasilitas buat nongkrong ada disitu. Pokoknya suasana sangat menjual, belum lagi “pemandangan”nya ;)).

Selesai nonton, kita langsung pulang ke rumah mertua di Suryalaya. Mesti cepetan soale dah ditunggu Mama Papa. Sebelum sampe rumah, mampir makan malem dulu di rumah makan sunda deket rumah, namanya Manjabal. Kita makan dulu soale ternyata Mama Papa lagi diluar nemenin cucu-cucu jalan :D. Hidangan yg disajikan di Manjabal cukup lezat, tapi sempet kecewa juga ama pesenanku, oseng kangkung. Isinya kok banyakan batang dibanding daun kangkungnya, pdhl kan ngarepin kenyang dari sayur doank secara lagi ngurangin makan nasi ;)). Tapi cukup terhibur dengan gurame bakarnya..uenaaakkk.

Pose di Manjabal 2 ;)

Abis makan, kita pulang dan beristirahat buat ngilangin rasa capek en ngantuk setelah seharian bermacet2an. Paginya kita diajak Mama Papa sarapan di komplek Batununggal. Cukup kenyang sarapan nasi gudeg plus gado-gado, kita mampir ke rumahnya mas Ivon kakaknya mas Dicky. Seneng ketemu ponakan yg lucu-lucu ;)). Jam 10 akhirnya kita pulang ke jakarta, dan Alhamdulillah perjalanan cukup lancar karena jalanan masih kosong. Untung aja kita ga pulang sore/malem, pasti bakal macet banget deh. Jam 12an kita sampe di jakarta n langsung menuju PIM 2 krn ada acara ngumpul2 ama temen2nya mas Dicky. Pokoknya liburan kemaren acaranya jalan2 en makan2 deh ;))

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.