>Dari lubuk hati yang terdalam, saya beserta suami memohon agar dibukakan pintu maaf selebar-lebarnya atas segala kekhilafan perbuatan dan ucapan yang sekiranya sudah memberikan luka di hati teman2 semua.

Mari kita sambut bulan suci ini dengan niat yang tulus ikhlas menjalankan semua ibadah dengan khusyuk. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan mendapat rahmat serta barokah-Nya sehingga mencapai fitrah di hari Kemenangan. Amin.

Tulisan ini dapet dari temen..pernah fwd juga ke temen2 yg ada di list address emailku. Pengen berbagi juga buat temen2 semua…

Khususnya bagi yang rindu akan datangnya Bulan Ramadhan…

Ditulis oleh Fatma di/pada Agustus 22nd, 2007

* Menyiapkan hati dan jiwa menjelang bulan Ramadhan. Persiapannya dengan cara bertaubat kepada Allah, menyesali segala perbuatan yang melanggar perintah Allah, bertekad untuk konsisten, taat kepada Allah, dan mengambil manfaat dari beragam anugerah di bulan mulia ini.

* Memperbaiki hubungan antar sesama, yaitu hubungan kita dengan orang-orang yang ada di sekitar kita. Hubungan dengan orangtua, kakak, adik dan kerabat/ saudara lainnya (paman, tante, dll), suami/istri, tetangga, teman, dan orang-orang yang kita kenal. Lebih baik lagi kalau kita me-list nama-namanya biar ga kelewat apalagi yang kita sadari banyak salah ke mereka. Medianya bisa lewat silaturahmi langsung (berkunjung), via telpon, sms, e-mail juga bisa. Saling memaafkan dan mengikhlaskan satu sama lain. Ya intinya kita berharap tidak memasuki bulan Ramadhan dengan permusuhan, yang berakibat pahala puasa kita ntar ditangguhkan sampai waktu tak tertentu.

* Menebarkan kebahagiaan di hati orang-orang yang ada di sekitar kita, mengajak orang lain untuk mempersiapkan diri pada bulan Ramadhan, membagikan famplet atau buletin khusus yang berisi informasi tentang bulan Ramadhan (lewat weblog juga bagus!!! Sms juga), dan memberikan hadiah kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Semua ini insya Allah akan memberikan pengaruh yang baik di hati mereka.

* Membaca dan menelaah kembali hukum puasa dan amal ibadah tertentu di bulan Ramadhan. Jika kita mengalami kesulitan dalam memahami, bisa bertanya pada ustadz atau orang yang lebih tau.

Nah 2 poin di ini buat mereka yang dah berkeluarga dan mempunyai anak, atau yang di rumahnya ada anak-anak.

* Mempersiapkan mental anak-anak dalam menyambut datangnya Ramadhan, dengan cara menerangkan keutamaannya. Menganjurkan anak-anak untuk berpuasa dan menjanjikan hadiah bagi mereka yang baru pertama kali puasa atau yang puasanya penuh sesuai kesepakatan (Ingat janji harus ditepati walaupun kepada seorang anak kecil).

* Meminta anak-anak untuk menuangkan ide mereka dalam bentuk kegiatan menghias rumah, jalan dan tempat-tempat tertentu dengan hiasan yang sesuai dengan syariat agama, sehingga semua orang bahagia menyambut kehadiran Ramadhan. Nah ini juga berlaku untuk
kita yang aktif di kampus, kantor dan organisasi lainnya.

Allahumma baariklanaa fii Rajaba wa Syaban wa ballignaa Ramadhan

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.