>

Semalam aku, mas Dicky, Mama & Papa nyobain makan di rumah makan yang judulnya Masakan Rumah Ibu Endang di jalan Wijaya. Kita makan bareng dalam rangka bukber setelah seharian puasa. Komentar tentang masakan rumah makan ini adalah ENAK. Masakan yang ditawarkan sebagian besar adalah masakan khas Jawa yang biasa dihidangkan di rumahan penduduk Jawa. Mgkn krn itu rumah makan itu diberi judul Masakan Rumahan Ibu Endang :).

Masakan yang kita pesen cukup banyak, disamping kalap(aran), kita juga pgn nyobain menu2 yg udah disediain. Pesenan kita antara lain :

Papa & Mama mesen ; Mangut Ikan Pe, Tahu Campur, Bistik Jawa, Nasi Putih, Es Kelapa & Coca Cola buat minumnya

Aku & Mas Dicky mesen ; Nasi Brongkos, Tahu telor campur, Es teh manis & Teh tawar hangat.

Pesenan utk dibawa pulang ; Bistik Jawa, Lontong Cap Gomeh, Mangut Lele

Soal rasa dari masakan tersebut…

1. Mangut Pe & Mangut Lele, bumbunya sama, cuman beda di jenis ikan yg dimasak aja. Bumbunya sedep, khas, pake santen, ada asem2nya dikit, gurih.

2. Tahu Campur, tahu goreng, campur toge, seledri n pake kuah kecap yg dicampur cuka n bawang putih. Klo aku bilang rasanya kyk tahu kupatnya yg dr Solo. Kalo yg pernah ngerasain tahu kupat pasti tau deh ;))

3. Bistik Jawanya manis, bumbunya tajem begitu dilidah, dilengkapi irisan wortel, buncis, kentang tipis yg digoreng, enak deh pokoknya.

4. Nasi brongkos, aku penasaran ama masakan ini, ternyata bentuknya hampir kyk rawon, tp dia pake tahu, kacang tanah, n kyknya ada santen dikit deh.

5. Tahu telor campur, sama kyk tahu campur rasanya tp ini pake telor dadar n pake petis.

Kalo longtong cap gomeh, aku ga tau rasanya krn itu pesenan Mama buat dibawa pulang :D. Tapi kami cukup puas dgn masakan disitu dan harganya jg ga begitu mahal, berkisar antara 10rb – 30rb 1 porsinya. So, total kerusakan smlm *ngikutin istilah para JSers ;))* adalah 159rb.

Ditempat itu jg ada menu spesial yg khas tiap hari yg berbeda, dan untuk semalam menu spesial nya adalah Mangut Pe yang dipesen Mama Papa. Pemilik nya yg sepertinya Ibu Endangnya sendiri, ramah dan selalu ngajak ngobrol para tamu sblm pesenen makanan datang. Mgkn sebagai salah satu bentuk fasilitas/image yg pgn diberikan oleh pemiliknya.

So, klo lagi lewat jalan Wijaya I n pgn nyari tempat makan, ga ada salahnya kok buat nyobain makan disitu ;).

Alamat dari Masakan Rumah Bu Endang : Jln Wijaya I No 28 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12170, telp : 7237086.

Selamat mencoba ;;)

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.