Laras sekarang lagi suka banget eksperimen nyobain segala peralatan lenong alias make up saya. Segala macam warna lipstik dia cobain, gak ketinggalan pake bedaknya. Untungnya belum kejadian ada lipstik yang patah, baru warnanya aja yang jadi campur-campur *tepokjidat*. Alhamdulillah, eksperimen baru merambah bedak & lipstik, dia belum nyobain blush on, aisedo, dan temen-temennya.

Laras juga lagi suka pake kuteks, tiap saya pake, pasti dia minta dipakein juga. Berhubung saya agak kuatir karena Laras lagi suka masukin apa aja ke mulut, takutnya kalo kuteks dewasa ada bahan yang gak aman. Saya beliin Laras kuteks khusus anak-anak yang saya beli di OLS, sekalian dia belajar pake sendiri. Saking senengnya, setiap hari kerjaannya ya pake kuteks mulu, secara bahannya juga kebanyakan air, jadi emang lebih cepet ilang tanpa harus pake nail remover.

Begitulah anak-anak, mereka emang copy cat paling hebat. Karena keseringan liat mamahnya dandan, dari yang awalnya mengamati aja, terus tanya-tanya, akhirnya sekarang mulai nyoba sendiri. Biasanya nih, kalo Laras lagi di kamar, terus anteng sendiri, biasanya dia lagi beraksi. Ntar keluar kamar, langsung begaya deh. Ayahnya yang gak suka karena anaknya dah mulai centil di umur segini hehehe.

Saya jadi inget waktu seumuran Laras dulu. Saya juga suka nyoba-nyoba pake peralatan dandannya mama saya. Tapi, kalo saya bener-bener harus ngumpet-ngumpet, soalnya kalo ketauan mama, pasti dimarahin.

Berhubung dulu saya ikut les nari, dan sering pentas tingkat RT, komplek ato pentas di TMII, jadi tiap didandanin rasanya seneng banget dan gak harus ngumpet. Keisengan saya yang lain adalah nyukur alis dan rambut halus di muka gara-gara sering liat Eyang Kakung saya nyukur jenggot. Biar kata pas lagi iseng nyukur gak ketauan, tetep aja luka-luka hasil isengnya ya ketauan. Alhasil, dimarahin juga ama Eyang. Mungkin, marahnya Eyang karena kuatir liat luka-lukanya, tapi tetep aja bikin saya nangis sesunggukan.

Tapi, begitulah anak-anak kan? Masa anak-anak adalah masanya penuh rasa ingin tau, mengamati, nyontoh dan nyoba dari apa yang dilihat. Kelucuan dan keisengan ini yang bisa jadi kenangan di saat dewasa nanti, makanya saya gak mencoba langsung ngelarang Laras, saya kasih pengertian aja kalo make up saya itu buat ibu-ibu, takut ngerusak kulit mukanya. Apa mungkin sebenernya gak papa ya?

Mau liat kayak apa hasil akhir dari aksinya Laras, berikut adalah fotonya.

20130323-191719.jpg

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.