Dulu, waktu masih abegeh, selalu seneng kalau lihat cowok ganteng yang jago olahraga. Dan, olahraga favorit para abegeh kala itu adalah basket. Eh, masih sampai sekarang gak, sih?

Cewek-cewek histeris banget kalau lihat segerombolan cowok main basket. Saya juga gitu, setiap ada pertandingan basket di sekolah atau di kampus dulu, semangat banget nontonnya. Entah kenapa, cowok main basket terlihat keren biarpun muka juga gak ganteng-ganteng amat :)). Tipikal banget lah ya, cewek doyan cowok jago olahraga atau jago main musik #taelaaa

Sampai akhirnya saya dapat suami yang boro-boro pemain basket, olahraga aja gak pernah. Saya harus mengubur cita-cita punya suami jago olahraga hahaha. Saya pun jalani aja hobi saya olahraga, sendirian atau bareng temen.

Tapi, sejak mas Dicky mulai doyan lari, saya seneng banget. Saya jadi punya temen lari bareng, merangkap jadi coach dan juga supporter. Hasil positifnya juga sudah kami rasakan bareng. Saya mungkin memang gak berjodoh sama pemain basket, tapi saya punya suami yang seorang pelari, even better.. He is a marathon finisher!

Yup, mas Dicky sudah pernah ikut marathon dan Alhamdulillah finish dengan selamat di event Jakarta Marathon 2015, yang katanya event lari tergahar diantara event city marathon lainnya.

Saya yang gak ikutan, jadi spanneng dan deg-degan. Saya sering tanya, beneran mas Dicky serius ikutan FM Jakmar. Jujur, saya kuatir banget secara persiapan mas Dicky juga gak seperti temen-temen larinya yang serius berlatih dengan coach dan punya jadwal latihan teratur. Mereka punya target dan planning yang serius, termasuk plan asupan nutrisi, strategi dll.

Tapi, mas Dicky bilang dia bakal ukur dengan kemampuan, kalau memang gak kuat bakalan DNF (Did Not Finish) aja. Yowis, saya percaya dan dukung mas Dicky, biarpun perut mules dari 2 minggu sebelum hari H.

Tapi, bener deh, sapa yang ikut FM, saya yang rewel ama persiapan. Maklum, saya emang orangnya begitu, ribet ama printilan dan persiapan :D. Menjelang hari H, saya ngecek makan minumnya cukup atau engga, bawa bekelnya gimana, nanti ganti bajunya gimana, dsbnya. Untungnya mas Dicky dah biasa dibawelin istrinya hihihi. Jadinya sayanya yang stress dan carbo loading muluk deh.

Pas hari H, saya sebenernya pengen banget nonton, jadi supporter. Nongkrongin gitu di KM berapa, tapi karena hari itu saya juga ada pengajian AlGalaxyah, jadi saya support doa dari jauh aja. Sayang juga di Jakmar itu gak kayak festival marathon di luar negeri. Jalanannya steril dari kendaraan, terus banyak penonton yang nongkrong di sepanjang jalur lomba, kasih support buat pelari yang lagi berjuang untuk finish.

Saya ikutan panik waktu mas Dicky bilang, dia telat start sampai 40 menit gara-gara antri toilet. Wah, saya kebayang banget rasanya, panik dan mood langsung buyar. Tahun lalu, kami juga begitu, untungnya saya cuman ikut 10K. Yang bikin panik lagi, baca laporan pandangan mata di sosmed, baik itu path, atau di telegram grup lari GAB. Ada yang bilang, WS gak cukup, keabisan air putih, minumannya cuman air isotonik aja, dan kekacauan lainnya. Belum lagi cuaca hari itu panas banget, saya yang naik mobil ber-AC aja sampai keringetan.

Harap-harap cemas nunggu kabar berita nasib mas Dicky, untungnya masih ada postingan foto-foto narsisnya di grup. Sempet chatting sebentar pas mas Dicky udah sampai di Kuningan menuju jalan Gatsu. Saya tahu daerah itu lebih gersang dan berat.

Waktu di pengajian, suasananya yang selalu serius tapi santai, lumayan bikin bisa saya gak terlalu panik dan cemas. Saya masih bisa fokus sama topik yang dibahas sama mbak Nana. Gak berasa, pengajian akhirnya selesai, saya langsung cek hp, mas Dicky udah posting foto dia finish dengan selamat. Alhamdulillah…

Gak papa ya mas, biarpun COT, yang penting sehat dan selamat kembali ke anak istri tercinta. Tinggal istirahat, ngembaliin tenaga dan nutrisinya. Masih punya utang makan ke “sapi suci”, lho :p

Banyak pelajaran berharga yang bisa dibagi untuk istrinya ini yang kepengen juga jadi marathon finisher. Siapa tau aja nanti kita bisa ikut FM bareng. Aamiin..

I’m proud of you.. Now, you are officially a marathoner :x
image

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.