Pagi ini untuk sarapan dan bekal sekolah Laras, saya bikin Omelet Misoa Wortel Keju. Sekarang emang mau diniatin rajin bikin sarapan dan bekal buat Laras, abis Laras suka lama kalo sarapan nasi dan lauk pauk. Di kasih roti terus juga takut bosen, juga biar bekal sekolahnya bervariasi dan sehat. Jadi di buat lah makanan yang mudah-mudahan mencukupi gizi karena mengandung karbo, sayur, protein.

Sebenernya biar lebih enak ditambah daging sapi/ayam giling, tapi berhubung persediaan bahan di rumah terbatas, jadi di buat sesuai yang ada aja. Soal rasa kata Laras dan si Papah enak, berhubung lagi puasa jadi gak bisa nyicipin ;)). Terus banyak gak Laras makannya, tetep agak susah sih :)), gak tau kenapa kalo sarapan kok susah bener, tapi seenggaknya masuk dan yang masuk pun dah all in one :D.

Berikut adalah penampakan dan resep ala kadarnya. Oiya, resepnya sih terinspirasi dari hasil tanya om gugel plus modifikasi juga sesuai bahan yang ada. Terinspirasi juga dari kebiasaan bikin pizza mie dari mie instan :D. Kalo Laras kan gak mungkin dikasih pizza mie plus bumbu yang full MSGnya itu.

Resep :

*maafkan utk semua bumbunya yang “just kira-kira”*

misoa 70gr

telur 2 butir

wortel 1 buah di parut

bawang bombay 1/2 buah dicincang

bawang putih 2 siung dicincang

tepung terigu 1-2 sdm

pengembang kue 1/2 sdt

keju parut 1 sdm

garam 1/2 sdt

gula 1 sdt

merica 1/2 sdt

mentega

*kalo ada daging sapi/ayam giling ato kornet bisa dimasukkan secukupnya*

 

Cara memasak :

  1. Seduh misoa dengan air mendidih, tiriskan.
  2. Panaskan mentega di wajan anti lengket, tumis bawang bombay + bawang putih sampai wangi, masukkan parutan wortel sampe layu, keju parut. Kalo ada daging giling/kornet bisa dimasukkan sebelum wortel dan keju, tumis sampe matang.
  3. Tambahkan garam, gula dan merica. Aduk sampe rata dan angkat. Pindahkan ke mangkuk
  4. Campur dengan telur, tambahkan tepung terigu dan pengembang kue. Aduk rata.
  5. Masak di wajan anti lengket dengan api kecil biar matangnya rata sampai ke dalam. Jangan lupa di balik biar atas bawah matang.
  6. Angkat dan hidangkan, bisa ditambah keju parut di atasnya dan dimakan dengan saos tomat atau saos sambel

Silahkan mencoba ;)

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.