Saya hobi nyanyi. Terus ada yang tanya, “emang suara situ merdu?”

“Oh, jelas merdu lah! Menurut gw”

Dengan hobi itu, saya selalu gak bisa nolak kalau diajak temen-temen buat karaokean. Mau merdu atau fals, yang penting bisa nyanyi, kalau bisa pake teriak-teriak. Gayanya juga udah pasti ala mbak agnezmo. Bedanya, kalau dia pas nada tinggi bisa dicapai dengan smooth, kalo saya sukses tercekik sampai suara habis.

Serunya karaokean dengan temen-temen, adalah pas adu nilai. Gak disengaja sih, tapi begitu dapat nilai di atas 95, langsung sorak sorai gembira. Kalau saya yang dapat nilai gede begitu, bisa sedikit jumawa lah. Padahal yang dengerin, mungkin udah pada sakit telinga.

Belakangan saya jarang karaokean lagi, apalagi bareng temen-temen. Alasan utama adalah susah nemu waktu yang cocok karena masing-masing punya kesibukan dan keterbatasan waktu. Terutama sama genk d’sintingerz. Karaokean bareng mereka itu, udah yang paling gilak.

Tapi, sejak saya tahu dan download aplikasi Sing! Smule, d’sintingerz is back on fire, baby. Kita jadi bisa karaokean lagi secara online, gak terbatas jarak dan waktu.

image

Sama kayak sosial media lainnya, kita harus sign up dulu, terus saling follow temen-temen yang udah daftar juga. Banyak list lagu yang bisa kita pilih untuk dinyanyikan kayak nyanyi karaoke. Suara bisa diedit, mau polosan atau pake efek studio biar sedikit dramatis. Terus hasilnya kita save dan posting, nanti user lain bisa dengerin hasilnya.

Asiknya lagi, kita juga bisa pilih nyanyi solo, duet atau grup. Nah, nyanyi grup sama d’sintingerz ini yang hasilnya gilak banget. Pede abwiiiz degh.

Kalau kata Lhukie, main sing smule ini bisa jadi me time dia. Bener juga sih, saya ngerasa hobi bisa tersalurkan kapan aja dengan main aplikasi ini. Bisa sok-sokan nyanyi bak diva. Kita malah bisa duet ama Jessie J, anggap aja ketemu beneran, kan.

Buat yang hobi nyanyi, yuk lah segera didownload. Indah bilang, hare gene memory smartphone terbatas? Sampe pilih-pilih aplikasi yang mau didownload. Iiighh..situ gak gawul banget siiih..

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.