Emak2 masa kini, seperti saya ini *ehem* biasa banyak dapet info dari sosmed. Mulai dari gosip ter-update sampe event di jabodetabek. Minggu kemarin pun, saya dapet info ada event Pesta Lampion di Sumarecon Mal Bekasi yang ternyata bakal berakhir tanggal 11 Mei. Karena selalu pengen jadi warga bekesong yang hits, saya pun langsung ajak mas Dicky buat pergi ke sana.

Pesta Lampion alias World Lantern ternyata udah dimulai dari pertengahan bulan April, yang termasuk bagian dari event Pasar Senggol. Sebenernya udah mulai ngeh pas beberapa temen di Path, khususnya sesama warga bekesong yang selalu posting foto lagi check in di event itu. Tapi, karena kemarin itu lg persiapan en lanjut mudik di awal bulan Mei, jadinya agak telat taunya dan baru disempetin ke sana di hari terakhir.

Saya emang penasaran liat lampionnya, pengen nunjukin ke Laras. Event ini juga pernah ada di Taman Mini, en pas liat foto temen2 yang ke situ, kayaknya kok seru bingits. Jadi, gak akan ngelewatin pas ada di bekasi donk.

Begitu sampe di SMB jam 8 malem, kami langsung menuju area event di lahan parkir di depan mal. Buat masuk ke area Pasar Senggol, gak ada HTM. Tapi kita harus beli voucher/kupon buat bayar segala transaksi di dalam area itu. Karena sebelum berangkat kita udah makan malem semua *sengaja, biar irit hahaha*, kupon cuman dipake Laras buat naik beberapa permainan yang ada.

Permainan anak-anak yang ada di situ cukup murah meriah, 10rb peranak untuk bisa naik setiap wahana. Permainannya kayak yang ada di pasar malem rakyat yang suka bongkar pasang itu, loh. Mulai dari komedi putar yang beneran diputar manual, kereta2an, atau ferris wheel alias bianglala ala-ala dan permainan lainnya. Biar kata permainannya, permainan rakyat yang murah meriah, tapi cukup seru en yang penting Laras bisa menikmati dengan happy.

Setelah kupon habis, kita menuju ke area World Lantern. HTMnya lumayan juga, 30rb/orang. Di area ini juga ada beberapa permainan anak, termasuk becak mini. Masing-masing permainan harus beli tiket lagi, sekitar 10-15rb/orang.

Figur-figur lampionnya ada macem-macem, kayak badut, tokoh-tokoh punakawan kayak semar, gareng, petruk. Ada juga super heroes kayak ceritanya wonder woman atau the flash, nemo, hewan lucu dsbnya. Sebenernya ngarep ada tokoh disney kayak princess gitu, tapi ternyata gak ada. Mungkin harus bayar royalti kali ye.

Jumlah lampionnya ada sekitar 30an kurang kayaknya, gak sempet ngitung. Saya en Laras selalu foto di lampion yang lucu. Tumben banget Laras lagi mau di foto, malah kalo saya lagi gak mau foto, dia langsung ngajakin. Lagi kumat narsisnya hihihi, pdhl kalo lagi emaknya yang narsis, susah bener ngajakin Laras foto bareng.

Di area lampion gak begitu lama karena areanya juga gak gitu luas. Kalo gak pake acara foto-foto, 5 menit juga kelar dah. Itu aja tadinya mas Dicky gak mau ikutan masuk, tapi kalo gak ada dia, sapa donk juru fotonya hahaha.

Selesai liat lampion, kita balik ke mal buat nge-calais, mumpung lagi di SMB. Sebenernya sih sayang juga gak nyobain jajan di Pasar Senggolnya. Lain kali deh kalo ada pesta kuliner lagi macam begitu.

Untuk foto-fotonya, bisa diliat sebagian hasil narsis saya en Laras di bawah ini

 

image

image

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.