>

Bete gak seh kalo nemu ada orang yg gak peduli ama org laen waktu kita lg di jalan raya. Ada org yang nyetir mobil/motor seenaknya atau pejalan kaki yg jalan juga seenaknya sehingga gak mikirin keselamatan org laen even dirinya sendiri. Kalo emang dah bosen hidup seh ya jgn nyoba nyelakain pengguna jalan yang laen donk [-(.

Begitulah yg daku suka alamin n liat di jalan raya, dan salah satu kejadian yg nyebelin itu terjadi semalem. Dalam perjalanan pulang dari depok bareng suami, pas di daerah Lenteng Agung kalo gak salah *depan stasiun*, kita nemuin org yg nyebrang jalan seenaknya yg bisa nyelakain dirinya sendiri juga org lain :-w. Waktu kita melintas daerah Lenteng Agung, jalan tersebut dalam keadaan lancar n agak sepi secara jam dah menunjukkan pukul 1/2 10an. Mas Dicky nyetir dengan kecepatan sedang, yah gak lambat tapi jg gak terlalu ngebut, yah sama lah kecepatannya ama kendaraan sekitar. Kita di dalem mobil ngobrol2 n sambil dengerin radio, sampe di depan stasiun *stasiun Lenteng Agung mgkn :D*, kita dah liat ada cewek *umurnya sekitar 18 – 20 an deh* mau nyebrang di zebra cross. Disamping cewek itu jg ada rombongan cewek2 yg mau nyebrang juga, tp gak jelas itu temen2nya ato bukan.

Nah, nih cewek kyk yg ragu2 nyebrang gitu, mas Dicky jg dah mulai ngelambatin mobil dari jarak jauh. Krn diliat si cewek agak ragu, terpikir dia gak akan nekat nyebrang, krn kendaraan yg lewat jg sepertinya melaju kencang gitu. Eh tapi ternyata nih cewek nekat ngelanjutin rencananya utk menyebrang, masih dengan tampang dan bahasa tubuhnya yg keliatan ragu. Krn mobil kita paling kanan jalan, dan dia juga melintas dari arah kanan, kitalah yg duluan kaget. Astagfirullah…kita kaget bgt..mas Dicky lsg ngerem mendadak sampe semua barang jatuh, n tiba2 bunyi “DUUUKKKK”. Keseruduklah bagian belakang mobil ama motor, sampe yg bonceng di motor itu jatuh kata mas Dicky. Si cewek pun masih melenggang dengan santainya, tapi ga liat ke kiri itu yg nyebelinnya. Dia enak banget nyebrang tanpa liat kendaraan yang ngarah ke dia, bahkan jalannya pelan n santai, pdhl jalannya rame…OMG #:-S.

Kita liatin aja nih cewek dgn pandangan kaget n heran..kok ada ya org model begini. Eh dia malah tersenyum penuh kemenangan sambil liat kita jg waktu dia dah selamet sampe sebrang. Dia gak sadar apa ya, kalo tindakan dia bisa bikin dia ato org laen celaka. Coba kalo ada mobil yg melaju kencang n remnya gak bagus, bisa langsung ketabrak tuh dia. Ya okelah dia dah bener dgn nyebrang di zebra cross, tp kan dia jg mesti liat dulu keadaan sekelilingnya. Jalanan rame gak, bisa nyebrang dgn aman gak dan hal2 kyk gitulah. Rombongan penyebrang yg laen jg gak nekat kok, bahkan ga jadi nyebrang karena diliat jalannya masih gak mgkn buat disebrangi.

Masuk jalan TB Simatupang, aku sampe masih lemes n deg2an. Mas Dicky jg heran banget ama tuh cewek, untung motor yg nyeruduk kita jg gak parah amat jatohnya. Untungnya dia gak marah2, bisa tambah spaneng deh kita. Himbauan aja lah buat sesama pengguna jalan raya, marilah saling menghormati n menjaga keselamatan masing2 n juga pengguna jalan yg lain. Semoga masih ada orang2 yang peduli dengan keadaan sekitar dan masih sayang ama keselamatan dirinya sendiri.

    3 Responses

  • Ina says...

    >SETUJU…!
    aku juga suka ngalamin kayak gitu loh Rin…

  • Mashuri says...

    >Ternyata pejalan kaki pun harus tahu aturan “berjalan kaki yang baek” ya….

  • renee says...

    >@ ina
    kesel kan kalo ngalamin kyk gitu :D

    @ mashuri
    Iya donk, kita semua mestinya tau n taatin peraturan yang dah ada, demi kebaikan & ketentraman bersama jg. Piss :D

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.