Running buddy atau temen berlari, buat saya, kadang jadi hal yang penting. Gak harus dan gak wajib hukumnya, tapi asik aja rasanya, ada temen pas kita lari. Gak mesti juga si buddy ini, lari di sebelah kita at the same time. Asal liat penampakannya aja, udah cukup bikin saya pengen lari kenceng, semacam liat hantu aja :p.

Makanya saya semangat banget, waktu ada temen kantor yang mau diajak lari bareng rutin, di GBK. Sayangnya, sekarang yang bertahan cuma 1 orang aja, sementara yang lainnya, mulai rontok satu persatu, dengan alasan kesibukan atau emang sok sibuk hahaha. Tadinya tiap lari itu, bisa ber-3 atau ber-4, abis lebaran, cuma saya en Lany yang masih meneruskan lari rutin, sekali seminggu. Tapi sepertinya, sejak minggu kemarin, peserta lari nambah 1 lagi, semoga aja awet en sukur-sukur bisa nambah lagi.

Di luar lingkungan kantor, saya punya temen lari, yang cukup setia menemani, terutama tiap event lari. Lita a.k.a @nenglita, adalah running buddy saya, terutama saat run race :D. Niat kepengen lari bareng di luar acara lelarian, baru terlaksana sekali. Dari sekian rencana agenda lari bareng di BKT, GOR Sumantri Kuningan, dan yang paling gress adalah cita-cita lari di Sumarecon Bekasi, entah kapan bisa dilaksanakan. Saya sih paling tertarik, lari di Sumarecon pagi-pagi atau sore-sore, lingkungannya masih sepi dan kayaknya enak buat jogging, abis jogging bisa ngupi-ngupi cantik di malnya..aheeey.

Sejak ikutan forum #FitnFab-nya FD yang bahas soal running, dan join Line groupnya, temen lari yang sering ikutan race jadi nambah. Event lari jadi ajang kopdaran & foto bareng, seru deh! Kita juga jadi sering ngebahas soal latihan lari, pola makan sehat dan program workout lainnya yang bisa mendukung kegiatan lari-larian. Saya beruntung ketemu temen-temen baru yang aware banget sama kesehatan & kebugaran, yang otomatis jadi nular ke saya, dan saya mulai nerapin apa yang dinamain #healthylife. Harapan saya sih, emang gak cuman tren aja, tapi berlanjut terus. Hasilnya, berat badan dan lingkar badan saya pelan-pelan turun, body fat juga mulai berkurang, pola makan berubah, agak lebih selektif. Tiap hari jadi membiasakan diri untuk olahraga, jadi badan rasanya segar dan merasa jarang sakit.

Balik ngomongin running buddy…

Dan, sekarang, racun lari mulai merambah ke mas Dicky. Yaaay, akhirnya dia mau juga bergerak buat olahraga, terutama lari. Sepertinya, mas Dicky gak mau cuman jadi penonton atau supir, kalo saya ikutan run race deh :D. Yang tadinya sekedar nyoba ikutan lari, pas kita lagi olahraga di BKT, pake kostum dan sepatu seadanya. Sekarang malah jadi rajin lari, plus lagi seneng belanja printilan buat lari, malah jadi sering kalap :)) :|.

Takjubnya lagi, setelah mas Dicky bisa ngeracunin 1 temen kantornya buat lari di GBK, eh, sekarang jadi banyakan yang ikutan lari. Malah dari HRD sampe security juga ikutan lari rutin bareng, perginya pake mobil kantor pulak. Kayaknya kalo sistem MLM, saya bisa dapet poin banyak nih :p.

Samsung Run Series #1, jadi event run race perdana buat mas Dicky. Saya seneng banget, jadi dapet nambah temen lari yang bener-bener bisa diandalkan, aura race udah berasa dari rumah dan jadi punya temen ngobrol yang nyambung kalo lagi ngebahas soal eventnya. Bukan berarti temen-temen sebelumnya gak nyambung sama saya, tapi yaaah, you know lah, kalo sama pasangan tuh, lebih gimanaaaaa, gitu :D. Gak enaknya, Laras jadi gak bisa ikut, sebelumnya Laras kan selalu nunggu di garis finish sama ayahnya, tapi kalo ayahnya ikut lari, ya dia jadi ditinggal di rumah deh.

Sekali ikut event lari, rasanya nagih. Tadinya mas Dicky gak percaya pas saya bilang begitu, tapi kayaknya dia ngerasain juga. Kita berdua daftar lagi Samsung Run Series, tapi yang race 3-nya, race 2-nya udah tutup dan saya juga udah daftar Allianz Run.

Keuntungan lainnya, kalo saya lagi teracuni printilan lari, jadi lebih gampang, gak perlu pake rayuan pulau kelapa lagi. Jadi, bener donk kayak di awal tadi saya bilang, running buddy tuh merupakan komponen penting, percaya deh ;))

 

independencerun

Bareng Lita di Independence Day Run

 

s4trio

 Bareng @nanaulie en Anita di Samsung Run Series #1

 

rinidickys4

Bareng partner lari sehidup semati *halah*

    2 Responses

  • nenglita says...

    Harusnya di antara elo sm Dicky ada gue sebagai bajaj :))))

  • R33n3e says...

    jiahahaha…kita itu trio kwek-kwek tauuuk =))

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.