Udah hampir sebulanan ini, saya lagi sadar diri ama yang namanya kesehatan & kebugaran. Jadi, dengan niat pengen sehat & mengencangkan badan yang masih bergelambir sejak melahirkan, saya jadi rutin olahraga.

Sebenernya sih saya seneng ama yang namanya kegiatan olahraga, rasanya asik aja & bikin pede deh kalo badan bugar. Biasanya saya suka jalan kaki, gowes sepeda *bukanbecak*, senam, ato berenang. Yang paling gampang ya jalan kaki ato bersepeda karena sifatnya murah meriah. Dulu, sebelum hamil, saya lumayan sering berenang, begitu hamil & melahirkan jadi jarang, apalagi saya harus cari kolam renang yang khusus cewek kalo mau ber-seksi ria. Pas hamil, saya juga rutin senam hamil, selain dianjurin ama DSOG, saya juga pengen sehat pas hamilnya & lancar saat melahirkan.

Nah, sejak melahirkan, rasanya jadi jarang banget olahraga, padahal makannya malah jadi banyak #alibibusui. Waktu mulai menyapih Laras, makan bisa dikurangi, berat badan juga jadi berkurang, tapi rasanya tetep berat aja karena jarang olahraga. Alesan paling kuat sih males, yah secara wiken kan paling enak bangun siang en leyeh-leyeh aja. Padahal, olahraga bisa juga dilakuin di sela-sela kegiatan, sambil nyuri-nyuri waktu gitu.

Sampe akhirnya saya jadi mikir, saya pengen sehat ah, biar nanti gak gampang penyakitan pas tuanya. Ya biarpun umur itu udah di atur, tapi kan kita juga wajib menjaga kesehatan badan yang udah diamanahin bukan? Jadilah saya mulai niatin untuk olahraga. Tapi, saya itu gampang bosenan & malesan, jadi sepertinya saya mesti ikut olahraga yang ada pengajarnya deh. Akhirnya saya memutuskan buat daftar ke gym seberang kantor, maksudnya juga biar sekalian pulang kerja & ngisi waktu pas nunggu dijemput si papah.

Niat buat daftar sempet tertunda selama 2 bulan, padahal persiapan udah maksimal. Beli sepatu olahraga, celana trening, sport bra, kaos kaki de el el, tapi malah semangatnya molor sesaat. Makanya pas balik “on” lagi, langsung buru-buru daftar, pede aja ikut sendirian, abis gak ada yang mau diajakin juga. Trial pertama sih ikut aerobik di deket rumah pas hari sabtu, eh beneran enak ya kalo banyak gerak. Senennya langsung bawa perlengkapan perang & ikut senam aerobik di gym sebrang kantor itu.

Awalnya sempet keteteran juga karena gak biasa olahraga high impact. Biasanya di rumah, ngikutin VCD aerobik ato yutub, tapi lagi-lagi berenti karena males ;)). Terus ternyata ya, kalo di tempat senam ato gym itu, aerobiknya suka ribet gerakannya, kalo belum biasa pasti deh malah bengong. Lagian kenapa sik, gerakannya mesti ribet kayak jadi penari latar aja, yang penting kan gerakannya bener, bisa bakar kalori en bikin kita keringetan. Moso di kantor udah kerja pake mikir, olahraga juga mesti mikir :|.

Sesuai dengan nasehat @dennysantoso, untuk lebih banyak bakar kalori, kita harus latihan beban juga selain latihan cardio. Istilahnya, mesti ngembangin otot, karna buat itu, butuh kalori banyak yang dibakar. Jadilah saya juga ikut latihan beban sebelum latihan cardio/aerobik. Karna gak ngerti latihan bebannya gimana, ya pede aja tanya-tanya ke Personal Trainer yang ada disitu, untungnya sih baik en mau ngasih tau.

Terus berat badannya udah berkurang belum setelah rajin olahraga hampir sebulanan ini? Eeeer jarum timbangan sih belum terlalu geser ke kiri, malah kadang suka geser ke kanan juga, padahal makan juga udah dikurangin loh *lempar timbangan*. Untung aja, menurut beberapa artikel bilang, turunnya berat badan bukan segalanya. Mengukur keberhasilan dari latihan beban & cardio bisa diliat dari ukuran lingkar pinggang yang berkurang. Alhamdulillah, udah berkurang sih, walopun belum signifikan, tapi saya yakin, lingkar pinggang saya bakal seukuran ama JLo..uyeeaaahh :)).

Selain itu, yang jadi motivasi saya kepengen BB berkurang itu, supaya kalo saya hamil lagi, startnya gak dari BB sekarang. Jadi, kalo naiknya banyak pas hamil, gak banyak utang yang harus saya bayar :D.

Saya juga jadi rajin baca artikel ini en buka forum di Female Daily yang FitnFab, ceritanya biar nambah ilmu en motivasi.  Makanya seneng banget waktu wiken kemarin FD ngadain event Zumba Class di HQnya. Sempet mikir, apaan sik Zumba itu, ternyata setelah nyontek di wiki en liat videonya di yutub, iiih kok kayaknya asik ya. Jadi, Zumba itu adalah sejenis aerobic latin dance dari Colombia, campur gerakan hip-hop juga. Abis ikutan Zumba kemarin, malah jadi tambah tertarik karena latihannya, diutamain buat bentuk body terutama perut, pantat & pinggul. Ada weight loss-nya juga, jadi ada loncat-loncatnya, tapi kebanyakan gerakan buat ngebentuk body. Instrukturnya Laila Munaf dari Sana Studio yang dengan semangat selalu teriak “sexy..sexy..twist”..i feel sexy beibeeeeh.

Kemarin saya juga semangat ikut, soale genk Oyen Galaxy, @nenglita, @indahkurniawaty & @maniapasta ikutan Zumba. Jadi selain rajin nge-oyen cantik, kami sadar bahwa hidup sehat itu perlu, apalagi dengan raga yang sehat, jiwa kita juga ikutan sehat. Dengan ditambah ikut pengajian, pasti kami jadi muslimah yang sehat & solehah dooonk.

Apalagi kemarin diliput Redaksi Pagi Trans7, langsung aja pasang posisi paling depan, senyum manis, & gerakan meyakinkan *padahal gak tau deh bener gak ngikutinnya*. Pokoknya kita termotivasi pengen punya body kayak Laila Munaf, apalagi doi lagi hamil 3 bulan tapi perut masih rata aja *memandang pasrah perut sendiri*. Saya tambah senang karena selain badan bugar, feel sexy, dapet gudibek, eeeh dapet rejeki doorprize juga. Alhamdulillah dapet hadiah mek-ap, aisedo Stilla & mascara Mary Kay..makasiiii @fashionesedaily :*.

Eh tapi rasanya, Zumba kemarin gak terlalu ngaruh juga deh, lah abis basah kuyup keringetan, kita malah makannya gak kira-kira. Secara laper berats, mampirlah ke Kedai Kak Ani di kemang, orderannya pun Roti Jala + kari Kambing ajah. Sengaja milih itu yang sepertinya gak terlalu berat, padahaaaaal pengen banget lontong sayur medan yang dipesen @maniapasta & @nenglita. Minumnya jus Martabe yang rupanya singkatan dari Markisa, terong belanda, rasanya…endaaaaaang book.

Gak cukup itu aja, sampe rumah minum es cendol Elisabet yang dibeli di Galaxy, waktu kita lagi survey tempat senam, dengan maksud nyari kelas Zumba. Eh ternyata Zumba belom nyampe bekesong neeiik, terbukti waktu @maniapasta nanya ke Celfit yang ada di Metmol, malnya bekesong yang heiits, eeh malah dijawab “Zumba apaan  ya mbak? lumba2?” =)).

Yasut, sepertinya kita genk bekesong emang disuruh olahraga yang murmer aja, seperti ikut @nenglita lari keliling Galaxy. Tapi, saya tekor juga sih kalo ikutan, mikirin ongkos ke sana en pasti abis lari, gak mungkin bisa menolak godaan ngeoyen cantik donk. Nah kalo tiap minggu begitu kan bisa tekor ngurangin jatah investasi #emakirit plus tekor kalori yang udah dibakar. Mungkin saya bakal nyoba lari di komplek aja, sambil mampir ke tukang sayur.

Semoga semangat olahraga yang lagi berapi-api ini tetap selalu membara. Cuman agak PR juga nih kalo gym di sebrang kantor jadi pindah, ama sebentar lagi kan masuk bulan Ramadhan, masih mikir kemungkinan meluangkan waktu buat olahraganya, secara kayaknya gak bisa ikutan gym kayak seperti waktu normal.

Marilah kita sebarkan semangat Men Sana in Corpore Sano !! Semangat olahraga !!

foto bareng Laila Munaf

mejeng di depan Kedai Kak Ani

roti Jala + jus Martabe

hadiah pintunya

    2 Responses

  • Indah Kurniawaty says...

    Ngoyen + olahraga + kelas dandan + pengajian = muslimah idola semua umat.
    Ck ck ck…
    beneran tuh kita kayak gitu ? hahaha

  • R33n3e says...

    Amiin Ndah..mudah-mudahaaaan :))

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.