Yes..my baby is not a baby anymore :(

Now, she is 5 years old.

16 Februari 2013, Laras udah bukan anak balita lagi, Laras udah jadi anak-anak, udah besar. Gak berasa banget, bayi yang lahir di hari Sabtu tengah malem, Sabtu kemarin udah ultah yang ke 5 aja. Geez, how time flies :(

Pertumbuhan dan perkembangan Laras diumurnya yang ke 5, bikin kita, Mamah & Ayahnya, kadang suka kagum sendiri. Laras makin pinter, terutama pinter ngomong & ngeles, ini dah ketauan banget nurun dari sapanya :)). Kalo kata mas Dicky, tiap ngobrol ama Laras, terutama di telpon, udah gak kayak ngomong ama anak-anak, berasa ngobrol ama abege.

Daya tangkep anak umur segini, emang canggih, cepet banget niruin apa yang diliat & didenger, bener-bener mesti ati2 deh. Memorinya juga masih bagus, dan rasa ingin taunya, bisa bikin orang sekitarnya kadang suka capek jawabin semua pertanyaannya Laras. Tapi, kadang jadi suka ketawa sendiri, begitu dengerin apa yang keluar dari mulutnya, masih poloooos :).

Dari segi fisik, Laras sekarang rasanya makin tinggi aja, berasa banget kalo beli baju, cepet cingkrang, apalagi kalo rok ato celana panjang. Gak gemuk tapi juga gak kurus2 amat, yah menurut saya sih, cukup lah, yang penting sehat.

 

laras5th

“hi5” kata Laras

Tahun ini, gak ada perayaan buat ultah Laras, Ayahnya masih belum kepengen ngerayain ultah anaknya. Ngerayain di sini, maksudnya ngundang temen2 Laras, atau bagi-bagi goodie bag ke temen2 sekolah. Masih pengen dirayain bareng keluarga aja. Kalau taun lalu, ada acara tiup lilin & potong kue, bareng orang rumah, taun ini kita ngerayain bareng Eyang Kakung + Eyang Putri & sepupu di Bandung. Eyang Uti malah masakin nasi kuning buat kita, sekalian buat ultah mas Dicky juga katanya.

Kemarin, sampe di Bandung sekitar jam 10an pagi, langsung di ajak sama Eyang Uti cari kado buat Laras. Pergilah kita ke toko Lavie yang khusus jualan mainan di belakang RS Boromeus. Kata Eyang, Laras bebas pilih mainan, girang bener deh dia :). Setelah ngubek-ngubek toko, yang tadinya Eyang Uti mau beliin mainan blender2an, secara dulu Laras pernah minta, akhirnya banting setir jadi milih mainan kasir2an. Kebetulan, Laras lagi hobi main pura-pura jadi kasir. Ceritanya kita beli barang atau order makan, Laras jadi yang jual/pelayan, ntar kalo udah kita disuruh bayar. Kalo bayarnya pake kartu *kartu kredit bekas*, ntar kartunya digesek di pinggiran meja :)). Makanya, girang bener pas dapet mainan kasir2an itu.

 

larasmamamer

Narsis bareng MamaMer

Gak cuma itu donk, Laras berhasil bawa pulang organ mini, hadiah dari Ayahnya, dan papan activity. Dari Eyang Nik, Laras dapet buku2 mewarnai & buku cerita, biar tambah rajin mewarnai, kata Eyang Nik. Kado dari Mamahnya, baru Laras dapet di hari Senin, soale telat dateng, beli onlen ama bude Astie :). Saya beliin Laras buku juga, bukunya bagus banget, sampe saya aja kepengen baca sampe abis, judulnya : Mencintai Rasulullah, 365 hari bersama Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dengan dibacain buku itu, Laras jadi kenal ama Rasulullah, dan jadi sayang ama beliau, bisa jadiin Rasulullah sebagai idolanya. Amiiin.

Selesai beli kado, kita makan siang bareng tante Yanti, mas Tama, kak Shilla, sepupu-sepupu Laras di resto Sari Sunda, yang ada di deket rumah Eyang. Mungkin kalo ada yang belum tau tempatnya, resto itu ada di daerah bypass, jalan Soekarno-Hatta, tempatnya asri banget karena ada taman dan saung-saung. Menunya, masakan Sunda, yang udah lama banget gak saya rasain. Jadi kemarin bener-bener order menu masakan Sunda, beserta lalap + sambel dadaknya, en gak lupa pete gorengnya..yuuummm.

Alhamdulillah, banyak yang doain Laras, baik yang ketemu langsung, maupun yang doain via socmed, BBG, grup WA, BBM dll. Terima kasih banget, semoga doa yang baik-baik itu juga berlaku buat semua yang doain Laras. Amiiin ya Rabbal ‘alamiiin.

Sekali lagi, selamat ulang tahun Laras, harapan Mamah + Ayah, semoga Allah SWT selalu melindungi Laras dan ngasi banyak berkah buat Laras. Biarpun Laras udah bukan bayi lagi, tetep di mata kami, Laras is still our baby girl, forever and ever.. sayang terus sama Mamah + Ayah ya nak.. We love you so much :x :*

 

20130220-160556.jpg

kado dari Mamah :)

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.