>Hari senin kemarin kita pergi ke RS Gandaria buat USG 3D..tujuan dari USG ini seh biar dapet hasil yang jelas dari kondisi dedek. Syukur2 kalo bisa keliatan muka si dedek :D. Sore itu mama ku ikut nemenin ke RS, sekalian nemenin cucu nya ;))….

Kita ngambil USG 3D di RS Gandaria, soale biaya USG 3D disana lebih murah daripada di RSIA Hermina tempat biasa aku periksa bulanan. Di RS Gandaria biayanya 420rb rupiah, jadi walopun lokasinya jauh dr rumah, tapi ya dijabanin aja deh. Kita konsultasi dgn dr Achmad Mediana sesuai dengan referensi dari kakak yang 2 kehamilannya jadi pasien si dokter ini.

Paginya kita telpon utk cari informasi ttg fasilitas USG 3D dan si dokter Achmad, si dokter ada praktek jam 5 sore sampe selesai. Kita sampe RS Gandaria sekitar jam 6 kurang. Setelah daftar, ukur tensi en berat badan. Aku dapet giliran nomor 10, disana sistemnya gak kyk di Hermina yang bisa daftar lewat telpon en lsg dapet nomor. Kalo di Gandaria berdasarkan kedatangan aja, krn kata si suster skrg baru no 5 ya kita mesti nunggu. Ternyata lama banget bow, sambil nunggu waktu, kita dah sholat maghrib, makan roti bakar, baca koran, nonton tv, plus ngantuk2 (:|… hehehe ;)).

Akhirnya kira2 jam 8, dipanggillah kita ke ruang periksa..ternyata kita masih mesti nunggu dulu ga langsung ketemu dokternya secara si dokter masih sibuk ama pasien laen di ruang sebelah. Setelah nunggu kira2 10 menitan, masuklah si dokter ke ruangan..ternyata dokternya ramah sekali. Pertama dia tanya2 soal kehamilan ku, trs aku tunjukin aja buku periksa dr RS sebelumnya. Trs langsung masuk ke ruang USG..maka berlangsunglah proses USG. Waduh ternyata si dedek pemalu banget ;))…posisi awal dia terlihat munggungin kita. Si Dokter kemudian berusaha buat liat dari segala sisi tp ya tetep susah secara dia munggungin gitu. Dokter coba neliti satu persatu organ2 tubuhnya en jelasin kita secara detail. Alhamdulillah semua normal dan sehat…senangnyaaaaa :asik:…abis itu dokter nyoba bangunin si dedek krn kyknya si dedek lg bobok..en kita pgn liat muka si dedek. Ternyata cara banguninnya itu pake gelombang suara plus digangguin dengan neken2 perutku. Eh..tapi ternyata si dedek cuek aja…paling cuman gerak2 dikit en malah nutupin mukanya pake tangan doi :)). Dasar si dedek lucu banget…

Posisi dedek waktu di USG


Kata dokternya kyknya si dedek nyaman banget nih…posisinya dah PW. Akhirnya coba cari jenis kelamin si dedek aja deh. Kalo diliat dari organ2nya..dokter bilang si dedek tuh perempuan..Insya Allah. Wah…mama dapet temen gaul en shopping neh ;;). En setelah itu proses USG diakhiri jg. Seneng sekali bisa liat dedek dengan jelas..duuuhh jadi makin sayang ama dedek en ga sabar ketemu langsung deh. Mama papa mesti sabar sampai bulan Februari taun depan ya dek…

Yang sehat terus ya nak :peluk:…insya Allah jadi anak yang cantik, pinter, sehat, en jadi anak yg sholehah..Amiiinnn

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.