Ini sebenarnya postingan telat, karena ulang tahun Mama sudah lebih dari seminggu yang lalu. Tepatnya tanggal 11 Juni, Mama berulang tahun yang ke 67.

Alhamdulillah, kami bersyukur sekali Allah SWT masih memberikan umur untuk Mama, masih bisa menemani anak cucu.

Tahun ini ultah Mama jatuh di hari Sabtu. Seneng banget, kami jadi bisa menghabiskan waktu bersama seharian. Apalagi pas banget di bulan Ramadan, kami jadi bisa buka puasa bareng. Hal yang jarang dilakukan di hari biasa.

image

Mumpung banget pas hari libur, Mama mengundang sedulur sekalian yang ada di Jakarta, untuk buka puasa bareng di rumah. Alhamdulillah, semua bisa datang dan ikut mendoakan Mama.

Doa kami, semoga Mama selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, dan kebahagiaan dunia akhirat. Sisa umurnya Mama selalu barokah dan di hari tua ini Mama gak merasa susah hatinya. Mama tinggal menikmati hari tua dan fokus beribadah.

Setelah semua yang sudah Mama lalui, banyak ujian hidup yang ditempuh, semoga Allah SWT memberikan pahala atas kesabarannya dan kenikmatan iman yang makin bertambah. Harapan kami, mudah-mudahan Allah mengangkat penyakitnya dan memberikan Mama kesembuhan total tanpa sisa.

Aamiiin.. kabulkanlah doa-doa kami ya, Allah..

Di ultah Mama kemarin, saya order nasi tumpeng untuk hidangan buka puasa. Pilihan jatuh ke nasi tumpeng karena yang kasepuhan sudah mengurangi yang manis-manis, jadi kue tart udah jelas dicoret dari list. Dan karena sekalian buka puasa dan makan malam bareng, sepertinya nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya jadi lebih afdhol. 

Setelah pencarian panjang, saya dapat rekomendasi tempat order nasi tumpeng dari teman. Saya percaya banget sama dia karena kami sesama tukang kunyah yang handal. Lidahnya pasti gak meleset :D.

Saya order nasi tumpeng di Bunda Amel Catering, lokasinya di Jaticempaka. Kebetulan tempatnya gak begitu jauh dari rumah, jadi untuk ngambilnya gak butuh effort yang gede banget.

Saya puas dengan rasa dan pelayanannya. Untuk harga, karena saya hanya membandingkan 2 tempat, saya merasa harganya sesuai dengan rasa dan porsinya.

Saya order untuk 15 porsi standar. Paketnya terdiri dari nasi tumpeng kuning, ayam bakar *bisa pilih ayam goreng*, orek tempe, perkedel kentang, telur dadar, urap *bisa pilih mie goreng* dan sambal.

image

Komentar dari semua yang makan bilang kalau masakannya enak. Masakannya sesuai dengan lidah orang Jawa. Endeus marendeus, cyiiin. Lain kali bisa repeat order, nih.

Selain tumpeng, Bunda Amel Catering juga melayani pemesanan nasi box + kue-kuenya. Ini berdasarkan teman yang sudah pernah order. Bisa buat nambah referensi alternatif catering kalau butuh, selain yang ada di sekitaran komplek rumah.

image

Nasi kuningnya bisa dimakan sampai berhari-hari di rumah. Karena sisa porsinya masih banyak banget, jadi kemarin itu bisa dimakan buat sahur dan buka terus sampai 2 hari :)). Gak gampang basi dan kemarin juga dikukus terus.

Mudah-mudahan dengan kami semua kumpul bareng dan mendoakan Mama, bisa sedikit membahagiakan hatinya. Maklum aja, anak-anaknya ini biarpun udah gede-gede dan punya keluarga sendiri, masih aja suka merepotkan Mama. Sampai anak-anaknya ini mulai tua juga, Mama gak pernah bosen selalu mendoakan.

Saya selalu diingatkan sama sepupu, mumpung Mama masih ada, sering-sering menghabiskan waktu sama Mama. Dikasih perhatian, didoakan dan disayang. Karena nanti kalau Mama gak ada, kebiasaan kecil dan sederhana bareng Mama bakal dikangenin.

Inshaa Allah, semoga kami bisa jadi anak-anak Mama yang salih dan salihah yang selalu mendoakan Mama. Anak-anak yang bisa jadi bekal Mama nanti di akhirat. Aamiin

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.