Saya, mas Dicky en Laras suka banget makan pempek. Semua orang kayaknya udah mengakui kelezatan rasanya dan menjadikan pempek jadi makanan khas Indonesia favorit sepanjang masa.

Saya emang udah suka pempek dari dulu. Waktu saya hamil, pempek jadi semacam penolong tiap saya eneg dan susah makan. Mungkin itu sebabnya Laras jadi suka pempek juga *disambung-sambungin aja deh*

Kami punya tempat makan pempek favorit. Gak jauh dari rumah, cuma sekitar 2,5K-an jaraknya. Namanya pempek Flamboyan. Lokasi di jalan Raya Caman, sebrang bank BNI dan sederetan sama bank CIMB. Kalau dari arah Jatibening, lokasinya sebelum masuk pintu tol arah Jakarta.

image

Buat kami, pempek Flamboyan itu enak. Rasa ikannya gurih dan cukup dominan. Kuah bumbunya juga sedap, tersedia dalam 2 pilihan, pedas dan manis. Kuah manis selalu jadi pilihan Laras yang gak doyan pedas.

Pilihan menunya, ada kapal selam, lenjer besar/kecil, telor kecil, adaan, dan pistel. Sayangnya gak ada pempek kulit. Kalau yang mau Tekwan dan Lenggang, juga ada di dalam menu.

image

Kalau dulu, Flamboyan cuman jualan pempek dan variannya, tapi sekarang ada menu mie ayam, bakso, pindang patin dll. Sepertinya biar bisa sering buka. Soalnya waktu cuman jualan pempek, jualannya cepet banget abis dan sering banget liburnya. Dalam seminggu tutup bisa 3 hari.

Soal harga, menurut saya sudah sesuai dengan besar dan rasanya. Kapal selam lengkap dengan mie, 25rb rupiah. Kalau yang ukuran kecil, kayak adaan atau lenjer, dikasih harga @6rb rupiah. Bubuk ebi suka dikasih banyak, ditaruh di mangkuk kecil dan bisa minta lagi.

image

Mas Dicky punya minuman favorit tiap makan di Flamboyan, yaitu es belimbing atas es nanas. Buahnya bukan dibikin jus tapi dibikin semacam setup manis. Enak dan seger banget, apalagi kalau diminum siang-siang. Kami malah belum pernah coba es kacang merahnya, tiap order udah keburu keabisan.

Tempat makannya juga bersih dan nyaman. Gak ber-AC, sih, tapi udah cukup dengan kipas angin besar yang disediakan.

Lokasi strategis dan bisa order via Go-Food juga. Jam bukanya setiap hari kecuali Senin, mulai jam 9.30 – 19.30. Bolehlah temen-temen nyobain sendiri rasanya, terutama yang di sekitar Jatibening.

Demikianlah review dari saya dan terima traktiran makan di Flamboyan
:D

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.