Saya adalah orang yang suka dengan kerapihan, tapi gak yang sampai terobsesi semua hal harus rapi. Yang penting barang-barang di sekitar saya gak sampai berantakan & kececeran. Kalau lagi rajin dan punya mood buat beres-beres, saya bisa seharian merapihkan barang-barang di rumah dan hasilnya bisa memuaskan, setidaknya di mata saya hahaha. Tapi, kalau lagi kecapekan atau gak ada mood, ya beres-beres aja ala kadarnya. Begitu juga dengan meja kerja saya di kantor, yang penting gak terlalu berantakan dan bisa buat kerja jadi semangat. Karena kalau meja kerja penuh barang dan semrawut, mood buat kerja juga gak ada.

Kalau ngomong soal kerapihan rumah, hmmm, bisa dibilang so-so lah. Yang suka bikin saya pusing adalah di rumah memang banyak barang dan printilan. Rumahnya gak besar tapi barang-barangnya banyak dan makan tempat. Furniture di rumah kebanyakan barang vintage milik Mama saya yang ukurannya besar dan terbuat dari kayu jati. Kami kebetulan masih tinggal di rumah Mama, sekalian dititipi menjaga rumah karena domisili Mama sekarang pindah ke luar kota. Sebenernya, saya pribadi lebih suka furniture yang simpel, efisien dan gak banyak makan tempat.

Saya dan suami suka cuci mata ke toko furniture ternama yang ada di pusat perbelanjaan. Seneng banget rasanya kalau lihat barang-barang lucu, pengen rasanya dibeli, tapi mengingat sikon sekarang, barang yang dibeli juga terbatas. Salah satu toko furniture yang ada di Jakarta saat ini adalah JYSK Scandinavian Living yang berlokasi di Mal Taman Anggrek Lt 2. JYSK adalah toko furniture yang berasal dari Denmark dan merupakan toko furniture pertama di Indonesia yang menawarkan value, function dan instyle sekaligus.

Saat melihat barang-barang yang ditawarkan di JYSK, rasanya pengen punya semua, keren-keren dan bentuknya simpel, elegan tapi fungsinya terpenuhi. Saya jadi seperti punya wishlist untuk beberapa barang yang saya taksir. Barang-barang tersebut pengen saya beli bukan karena cuman pengen tapi butuh, karena bakal bikin rumah jadi lebih rapi dan cantik nantinya.

Dan, inilah beberapa isi wishlist tersebut :

 

Meja Kerja

image

Meja kerja ini sangat berguna sekali buat suami. Suami yang bekerja di bidang IT, menghabiskan banyak waktu di depan komputer/laptop. Gak hanya di kantor, di rumah juga kalau diperlukan bakal kerja dengan laptopnya karena terkadang harus kerja remote. Sekarang belum punya meja kerja, jadi kalau gak sambil tiduran di kasur atau duduk di meja tamu. Bekerja dengan posisi seperti itu kan gak memenuhi konsep ergonomi, ya. Belum lagi, banyak printilan kerjanya seperti kabel, modem, webcam, ip cam, dan lain sebagainya yang suka berantakan. Nah, dengan punya meja kerja sendiri yang ada lacinya, pasti bisa lebih rapi dan kerja juga lebih enak. Istri pun gak akan ngomel hahaha.

 

Lemari pakaian

image

Sekarang udah punya lemari pakaian yang memuat baju saya dan suami. Cukup sih, tapi lama-lama penuh juga, padahal baju juga gak banyak-banyak amat dan saya selalu menerapkan sistem, setiap ada baju baru, baju lama yang udah jarang dipakai, harus keluar dari lemari. Tapi, kok rasanya tetap penuh aja lemarinya. Mungkin juga karena sekarang suka belanja baju olahraga/lari jadi nambah aja jumlah item bajunya. Eh, tapi bukan berarti jadi punya banyak koleksi baju lari, ya, hihihi. Punya lemari yang cukup menampung baju kami berdua, adalah termasuk cara biar kamar gak sempit dengan barang. Lemari pakaian yang saya taksir ini, sepertinya cukuplah memenuhi kebutuhan kami. Apalagi ada cermin, jadi saya gak perlu beli cermin lagi.

 

Tempat tidur anak

image

Pertama kali melihat tempat tidur ini, saya jadi ingat kalau waktu kecil pernah punya tempat tidur model begitu. Sebenarnya, tempat tidur adik saya, sih. Saya pengen banget beliin buat Laras. Ukurannya cocok, single bed, dan dibawahnya ada tempat untuk menaruh barang-barangnya Laras juga. Kalau dulu, adik saya menaruh semua koleksi komik dan mainan kesayangan di laci bawah tempat tidurnya. Karena sekarang barang-barang Laras juga mulai banyak, sepertinya bisa diterapkan cara yang sama kalau punya tempat tidur ini.

 

Dining table / Meja makan

image

Saya suka dengan meja makan ini karena sekali lagi, saya suka furniture yang bentuknya simpel dan ukurannya juga pas. Meja ini berkesan minimalis tapi elegan, tapi mungkin lebih asik lagi kalau kursinya bisa dilipat. Kebetulan, saya gak terlalu suka meja makan yang menggunakan kaca seperti model meja makan jaman dulu dan biasanya berukuran besar. Meja makan ini cocok untuk keluarga kecil, yang isinya ayah, ibu dan 2 anak saja cukup *iklan KB nasional*.

 

Lemari laci

image

Kalau drawer ini, sebenernya gak butuh-butuh amat. Saya suka karena warna ungunya hahaha. Yes, i’m a purple lover. Jadi, alasan untuk beli drawer ini, bisa diada-adain, penting karena warnanya ungu!

 

Rak buku

image

Barang ini lucu banget, sepertinya bisa buat menaruh koleksi buku dan novel saya yang sebenarnya gak banyak tapi cukup butuh tempat. Bentuknya gak selebar rak buku umumnya, biarpun kita juga bisa order dan bikin sesuai kebutuhan, tapi bentuknya kaku.

 

Jam dinding

image

Satu lagi barang yang saya suka, jam dinding ini. Seperti jam dinding yang suka ada di stasiun dan pernah juga lihat di salah satu film yang pernah saya tonton. Kayaknya unik kalau dipasang di rumah.

Lumayan yah, isi wishlist-nya. Semoga bisa direalisasikan untuk segera dibeli dalam waktu dekat. Mari di-amin-kan. Masih ada waktu untuk nabung atau merayu suami hehehe. Mungkin bisa jadi hadiah ulang tahun *kode*. Gak sabar jadinya. Mungkin ada barang lain yang bisa direkomendasikan buat temannya ini? Silahkan share di sini ya…

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.