Wiken lalu, tanggal 22-23 Juni 2012, Laras ikut acara Outing kantor Mamah, sama Ayah juga cencunya. Secara gak cuman karyawan, tapi keluarga juga diajak, jadi bisa dibilang FamGath kumpeni. Kali ini outingnya ke Lembang, nginep semalam di hotel Puteri Gunung.

Alhamdulillah, bosnya Ayah ngasi cuti, walopun sebelumnya deg-degan takut gak dikasih en dah pasang worst case scenario segala. Skenarionya bisa kita pergi bertiga, Mamah, Laras en si mbak ato Ayah nyusul malemnya. Tapi kalo Ayah nyusul malem, bingung juga deh, sapa yang jagain Laras, kalo saya lagi ikut outbond khusus karyawan.

Seperti biasa, kalo kantor saya ngadain Outing/Famgath, selalu milih hari Jumat – Sabtu. Maksudnya biar harga masih murah #iritmode dan kita masih bisa istirahat di rumah hari Minggunya, jadi pas masuk Seninnya, semua karyawan dah seger bersemangat. Padahal mah..boro-boro :)). Yang ada malah pengen lanjut liburan, susah move on gitu deeeh.

Karena dibilang sama panitia kalo jadwal berangkat dari kantor jam 1/2 7 pagi, kita siap-siap mulai dari jam 4an en cabut dari rumah jam 1/2 6. Untung Laras gak susah dibangunin en langsung mandi. Karena males manggil taxi, en pengen lebih santai, kita bawa mobil dari rumah, terus kita naik bis yang disewa, en mobil nginep di kantor. Alhamdulillah, jalanan mendukung buat sampe di kantor tepat waktu. Eh ternyata, tetep aja ngaret, baru berangkat dari kantor jam 1/2 8 :|. Kasian Laras en anak2 kecil yang dah ontem stenbei di kantor deeeeeh. Padahal rumah kite di bekesong loh boook, yang telat ada yang rumahnya lebih deket. Yasutlah, mesti ikhlas, dah lewat juga *elus dada*.

Perjalanan dari Jakarta – Bandung bisa dibilang rame banget, sampe di tol Pasteur malah macet. Untuk naek ke Lembangnya juga sempet ada antrian, akhirnya kita baru sampe di hotel jam 12an. Sebelumnya emang sempet istirahat di Rest Area, tapi lupa RA berapa. Bisnya juga jalan santai sik, yaeyalah bawa anak-anak gitu loh. Jadinya ya wajar aja kalo perjalanan jadi lama beud. Beda kalo bawa mobil sendiri, paling lama 3 jam dah sampe Bandung, dengan kondisi jalanan juga lancar.

Begitu sampe di hotel, disambut welcome drink semacam bandrex anget, enak diminum pas lagi dingin-dingin gitu. Setelah check-in, sholat en ganti baju dengan kostum olahraga, karyawan dikumpulin buat ikut kegiatan outbond/team building. Kemarin itu kita outbond dengan dipandu Commando Adventure sebagai EOnya. Seru banget pas kegiatan team buildingnya, mulai dari ice breaking sampe games perkelompok. Kita semua dibagi jadi beberapa team, dan semua selalu diputer jadi team yang beda untuk tiap game. Masing-masing game, punya tingkat kesulitan beda, tapi punya maksud tujuan yang sama, yaitu gimana caranya bekerja sama dalam suatu team, gimana cara mendengarkan orang lain baik itu leader ato sesama anggota, cara menyampaikan ide, bernegoisasi di dalam team ato dengan team lain de el el.

Yang paling seru adalah game terakhir, game-nya make air soale. Disediain mainan pistol-pistolan air, en plastik yang udah diisi air banyak. Jadilah, kita main lempar-lemparan plastik air itu en peraaaaaaaang air :)). Semua basah deh kayaknya, semua orang tiba-tiba aja jadi berasa kayak anak kecil dikasih pistol-pistolan, semua ditembakin. Yang tadinya dah santai gak bakal kena, teteup aja basah, kecuali si big boss, gak ada yang berani nembak, pada ngeri hari senen udah gak ada namanya di finger print machine ya =)).

Selesai team building, kita istirahat, mandi en sholat Maghrib. Pas saya ikut acara team building, Laras & Ayah bobok siang aja di kamar sampe sore. Balik ke kamar, Laras dah kece, wangi, abis dimandiin ama Ayahnya..ma’aciiiih :*. Acara selanjutnya adalah presentasi perusahaan, terus dinner bareng en masuklah ke acara yang paling seru, sekaligus bikin malu *tutupmuka*.

Jadi, kurleb 4-5 hari sebelum berangkat, kita udah dikasih tau sama panitia, kalo nanti di Outing ada acara group performances dari tiap departemen/divisi. Masing-masing diwajibkan menyumbang kreasi se-kreatip mungkin, en yang menang bakal dapet hadiah dari si bos. Awalnya bingung mo nampilin apeeee yeee, secara tau di divisi ini orangnya gimana ;)). Tadinya ada yang ngusulin nampilin drama parodi gitu, gak usah yang susah sih, tentang rutinitas kita aja, tapi kok malah blank idenya. Akhirnya diputusin buat nyanyi aja ala vocal group gitu, tapi bawain lagu parodi.

Mikir-mikir apa ya lagunya, dipilihlah lagu dengan judul Surat Derita, yang lagu aslinya adalah lagunya Vina Panduwinata yang berjudul Surat Cinta. Yaaah, kita milih lagu itu bisa dianggap aja, lagu itu menggambarkan jamannya anggota divisi ini *puas deh nih yang paling kecil*. Oiye, penampilan kita digabung sama divisi Telco, dikarenakan anggota Telco lebih sedikit.

Liriknya adalah sebagai berikut :

hari ini ku merana
anak dev datang ke meja
mereka membawa berita
bahwa UR tiba

reff 1:
satu dua dan tiga
kumulai berdoa
Upload Requestku yg pertama
membikin hatiku gelisah
seperti dikejar waktunya
oh alangkah pusingnya

tetapi bila jumat tiba
lapaknya ditutup jam 5
mereka pun tak berdaya
tetapi bos memaksa
Padaku..

hari ini ku gembira
marketing tak datang ke meja
berarti tak ada problema
oh berasa surga

reff 2:
satu dua dan tiga
email pun ku buka
WOW!!! alangkah kagetnya
komplain datang dari semuanya
seperti tak ada habisnya
bikin panas kepala

Altamidesnya bermasalah
MBNG pun gak mau kalah
Daripada ku pusing dibuatnya
Akhirnya ku restart semua
Servernya..

Waktu tampil aseli pede ajuaaaah. Persiapan sih cukup matang dengan frekuensi latihan sampe bisa ngalahin latihannya penyanyi beneran kalo mo konser. Gak tanggung-tanggung pake koreografi yang ciamik ala Glee, musiknya diarransemen dan dibawakan dengan solo guitar oleh bapak ganteng yang ceritanya cool & pemalu padahal nggilani :)). Alhamdulillah, hasilnya kami menang juara 3, dan mendapatkan hadiah nonton bareng di bioskop. Keren gak tuuuh, gak pernah loh dalam sejarah, kita nobar se-departemen *loncat-loncat*

Besok paginya, acara bebas sopan. Aseli kalo gak inget mesti sarapan, en janji ama Laras mo berenang, pengennya bangun siang n ngendon aja di kamar, dingin cuuuuuy. Setelah sarapan, Laras ikut games anak, sekaligus berenang ama Ayahnya, sementara itu, mamahnya melanjutkan ronde berikutnya sarapan *lupaindiet&FC*. Mungkin karena airnya dingin, Laras gak betah lama-lama juga di kolam.

Waktu berjalan cepet juga, gak berasa kita mesti check out jam 12. Kayaknya emang gak puas kalo pergi ke luar kota itu cuman semalem, capek packing, beres-beres en dijalannya boook. Pas banget pilihan kita buat gak bawa mobil sendiri deh. Tadinya Eyang Akung + Eyang Uti mo nyamperin ke hotel, tapi karna malem sabtu itu, dari pasteur udah macet, akhirnya Eyang balik lagi pulang. Hari Sabtunya, Eyang mesti ngurus E-KTP, jadinya bener-bener gak bisa ketemu deh, cuman telpon-telponan aja.

Sebelum pulang ke Jakarta, kita maksi dulu di restoran Sindang Reret Lembang. Kita malah udah beberapa kali ke sini, emang jadi tempat tujuan main, mas Tama + kak Shilla kalo ngajak main ke Lembang. Setelah kenyang, baru deh langsung jalan pulang ke Jakarta, sempet mampir di Rest Area km97 buat beli oleh-oleh en sholat Ashar. Sampe di kantor lagi jam 1/2 7an, sempet macet di sebelum pintu Cikarang.

Sampe kantor, mampir sholat Magrib dulu, ambil mobil en langsung pulang deh. Eh dinner dulu deng di Begor Slamet deket rumah, Larasnya minta makan pake begor, yowis biar sampe rumah langsung bobok pules, jadilah kita makmal dulu.

Alhamdulillah, hati cukup senang ikut Outing dari kantor kali ini. Itung-itung dapet liburan gratis bareng keluarga. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi *mengheningkancipta*.

sampe kantor masih sepi

 

mulai rame

maksi dulu

 

foto rame-rame sebelum team building

 

foto caur

 

game pertama

 

game muter otak

 

sebelum pulang, maksi di Sindang Reret

 

 

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.