Wiken 2 minggu lalu, adalah long wiken bagi sebagian orang, begitu juga buat saya dan mas Dicky. Kami ambil cuti di hari Senin, bertepatan dengan harpitnas. Kebetulan, saya masih ada sisa 2 hari, jatah cuti tahun kemarin, dan harus habis bulan Maret ini, langsung saya ambil biar ngerasain libur panjang

Long wiken dihabiskan di Jakarta – Bekasi aja, bukan gak kepengen liburan ke luar kota, tapi emang kami udah punya rencana buat ngabisin sebagian besar buat leyeh-leyeh di rumah. Pas banget, si mbak lagi pulkam, jadi Laras bener-bener “dipegang” sama Mamah & Ayahnya.

Dan saya seneng banget, selama liburan kemarin, Laras sangat-sangat mau bekerja sama dengan kami. Dia sangat mandiri, pokoknya no drama deh. Biasanya, kalo sama si mbak, Laras agak lebih manja, mungkin karena si mbak juga gak tegaan dan cenderung manjain. Tapi, kalo kami, Mamah & Ayahnya, emang lebih “tega”. H-1 sebelum si mbak pulang, saya udah kasih tau Laras, kalo selama si mbak gak ada, Laras harus nurut sama Mamah & Ayah, jadi anak pintar, mau ngelakuin sendiri, apa-apa yang jadi kebutuhannya. Alhamdulillah, Laras mau dan emang ngelakuin apa yang saya minta. Jadi selama long wiken kemarin, less drama bikin Mamah senang luar biasa :).

Seperti biasa setiap wiken, pagi hari selalu diisi dengan kegiatan lari pagi. Hari Sabtu, saya lari sendiri seputaran komplek, gak lama, soale si mbak emang berangkat pagi, jadi mesti cepet sampe rumah lagi. Abis itu, seharian acaranya santai aja sambil nonton DVD. Kemarin, akhirnya nonton juga tuh film Hotel Transylvania, hasil donlotan *yeaaah bangga*. Emang lucu banget filmnya, dan Laras pun ketagihan minta nonton terus. Dianya seneng, kitanya yang ampe puyeng saking apalnya tiap adegan :))

Di hari Minggu, kita nyobain olahraga pagi di BKT jogging track. Sebenernya dah kepengen lama, kan daripada jauh-jauh CFD-an ke Sudirman – Thamrin, mending ke sini aja, yang lebih deket. Pas banget, cuaca pagi itu lagi mendung tapi gak ujan, jadinya kita olahraga juga gak kepanasan. Laras semangat juga ikutan Mamahnya lari, rutenya mulai dari perempatan setelah McD dursaw, sampe ke arah Pondok Bambu, kalo menurut Nike+, bolak-balik aja bisa 5km. Berarti Laras kemarin, berhasil lari & jalan sepanjang itu, mulai dari yang semangat lari, sampe akhirnya kecapekan, minta jalan, trus minta duduk dulu sampe minta digendong Ayahnya :)).

Pulang olahraga, kita cari sarapan. Tadinya pengen sarapan di Sam’s Strawberry Corner yang ada di Billy Moon, tapi kayaknya blum buka ato emang libur kalo hari Minggu. Setelah muter di Pdk Kelapa, akhirnya sarapan juga di depan Giant Caman. Saya makan lontong Medan, Laras makan buryam, mas Dicky makan nasi uduk.

*updated*

Wiken kemarin, kita nyoba lagi olahraga di BKT. Kali ini, bawa sepeda lipat, tapi Laras gak mau bawa sepedanya sendiri. Jadi, saya dan mas Dicky jogging, Laras digonceng si mbak, kita balapan. Sesekali Laras turun, terus lari atau jalan, kalo capek, baru deh digonceng lagi. Tapi, kemarin kurang pagi, sampe BKT sekitar jam 1/2 7 kurang, matahari udah kinclong. Untung aja, saya pake sunscreen SPF50, panas banjeeet.

*******

Hari Senin, kita main air di Waterboom Lippo Cikarang. Udah lama janji ama Laras & ngerencanain berenang di situ, baru kemarin akhirnya terlaksana. Nyaris aja, rencana kemarin itu gak jadi. Soale 2 hari sebelum sampe malemnya, Laras bersin-bersin, dah takut dia gejala pilek. Mas Dicky bilang, tunggu sampe jam 9an, kalo masih bersin-bersin, acara main airnya batal. Alhamdulillah, sejak bangun tidur, Laras gak bersin-bersin lagi, berkat saya cekokin buah, sayur dan banyakin istirahat/tidur, acara main airnya jadi deeeeh, yaaay!!

Berangkat dari rumah jam 10 kurang, dan sampe Waterboom sekitar jam 11. Udah panas sih emang, tapi bukanya juga baru 10, perjalanan rame lancar. Laras seneng banget diajak berenang, berbekal ban renang yang belinya ampir setahun lalu, akhirnya kepake juga. Kita main di kolam anak-anak, karena Laras maunya main di situ aja. Sempet nyoba kolam arus, naik ban dobel. Laras awalnya rada bosen, karena kan cuman jalan gitu aja, tapi begitu liat air yang jatoh dari semacam tong, ngeguyur kita, dia jadi seneng banget. Tiap ada gerojokan air *apa ya bahasa indonesanya?*, dia teriak-teriak dan pengen lagi keguyur air, padahal kalo mandi di rumah, paling gak suka kalo kepalanya diguyur.

Laras juga nyobain perosotan di kolam anak. Ini ngebujuknya juga lama, awalnya dia gak mau karena gak berani. Tapi, setelah kita “panas-panasin”, Laras berani nyoba juga. Awalnya perosotan yang pendek-pendek, dari yang awalnya ragu, Laras jadi ketagihan. “Lulus” dari tantangan yang mudah, saya tawarin lagi buat nyoba perosotan yang tinggi dan berkelok-kelok. Ini juga awalnya dia bilang “aku gak bisa”, tapi saya yakinin dan bilang “yuk, dicoba dulu, tuh banyak temennya yang naik. Mama tunggu di bawah, jagain di sini”. Akhirnya Laras pede juga buat nyoba, mumpung ada anak-anak lain, jadi dia ada barengannya. Berhasil sekali sampe bawah, Laras jadi ketagihan, malah nyoba sampe lebih dari 10x :)). Dia juga gak kapok, walopun ada anak yang dorong, ato pas sampe bawah, agak nabrak anak lain. We’re proud of you, nak :*.

Di Waterboom tempatnya mayan rindang, banyak pohon dan kolam anaknya juga sebagian areanya, ada kayak atap terpalnya, jadi gak begitu panas. Beda banget sama waktu nyoba Snow Bay TMII, di sana gersang dan panas banget. Eh tapi gak tau ya kalo sekarang, soale nyobanya juga waktu Snow Bay baru-baru buka. Kolamnya sih emang lebih banyak dan lebih luas areanya.

Untuk HTM Waterboom, kita kemarin bayar Rp 55.000 karena main di wikdeis. Tapi, kalo mau main di wiken, HTMnya Rp 80.000 dan bukanya juga lebih pagi, kalo gak salah jam 8 pagi juga udah buka. Kita gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar, di dalam banyak yang jualan. Tapi, gak sepraktis kayak di Snow Bay, kalo di Snow Bay, kita bisa bayar uang deposit, untuk jajan di area waterpark, juga buat nyewa loker. Pembayarannya, kita dikasih gelang, jadi kalo jajan tinggal kayak di swap gitu gelangnya. Kalo di Waterboom Cikarang, kita mesti bawa-bawa uang, buat sewa loker juga bayar sendiri di loket loker.

Makan siang pas di Waterboom kemarin, saya beli nasi kuning buat saya dan mas Dicky, harganya Rp 16.000 dan buat Laras, saya beliin nasi pecel ayam, harganya Rp 18.000. Minumnya, saya beli es teh manis yang harganya Rp 5.000. Awalnya, saya gak ngarep banyak dari makanan di situ. Biasanya kan, jajanan di tempat gitu, udah mahal, porsi kecil, rasa juga seadanya. Eh, tapi tebakan saya meleset. Dari segi porsi, menurut saya pas lah, terus ternyata rasanya juga mayan enak kok. Di menu nasi kuning, ada sambel terasi, orek tempe dan ayam goreng, rasanya enak semua. Di menu nasi pecel, ada sambel pecelnya juga enak, banyak pula, sayang sayurnya seiprit, ayam gorengnya juga enak. Laras aja, sampe menikmati banget dan habis dalam sekejap. Kayaknya antara bener-bener kelaperan abis main air dan kepengen cepet-cepet main air lagi.

20130318-144220.jpg

Laras main air

Satu aja nih yang saya agak gak suka dari Waterboom Cikarang, tempat bilasnya kok dikit banget. Di tempat ganti wanita aja, cuman ada 3 bilik. Jadi kemarin mau bilas/mandi, antrinya lama dan panjang bener. Akhirnya, sebagian orang ada yang mandi di kamar mandi, padahal udah ada tulisan “Toilet kering, dilarang mandi di sini”, ada juga yang bilas dan mandi di tempat wudhu :(. Di Beach Pool Ancol aja, tempat bilasnya banyak deh. Saya dan Laras, jadi mandi dan bilas dengan buru-buru, karena gak enak ada banyak orang antri. Asal guyur, sampoan dan sabunan, sampe rumah jadi keramas dan mandi lagi. Padahal, kata mas Dicky, di tempat cowok, ada banyak bilik buat bilasnya, tapi kan gak mungkin juga, kita mandi di situ donk, donk, donk. Biar begitu, kami masih mau kok ngulang ke situ lagi.

Hari Selasa, giliran kita main ke mal. Saya ada janjian ketemuan dan arisan sama ibu-ibu BBG MakJaktim di Nanny’ s Pavillion mal Kota Kasablanka. Baru tau juga kalo di Kokas sekarang ada tempat makan selain di lantai LG dan di Eat&eat, jadi banyak pilihannya. Saya juga beru pertama kali nyobain makan di Nanny’s Pavillion, yang di Kokas juga masih baru, dan punya tema Playroom. Karena temanya Playroom, jadi restonya dibikin suasananya kayak tempat main/kamar anak-anak. Nanny’s ada di beberapa mal di Jakarta dan Bandung, masing-masing punya tema sendiri.

Saya dan Laras makan menu pasta, Laras order spagetti mushroom dan saya pasta veggie. Tapi, kita akhirnya tukeran menu, karena ternyata spagettinya pedes, pantesan aja Laras kok makan sampe keringetan dan minum mulu. Harga perporsinya mayan mahal, ya harga resto lah, tapi porsinya lumayan bikin kenyang juga, dan rasanya juga enak *eh, saya emang cuman kenal enak & enak banget sih*. Yang kumpul cuman ibu-ibu dan sebagian anak-anak, mas Dicky jadi ngungsi ke bawah, katanya makan di Lotteria dan doi malah ketagihan makan di situ.

Acara arisan dan kumpul-kumpul seperti biasa seru, dan dresscode kali ini adalah “makrempongs in shocking pink”. Jadi, kebayang donk hari itu di Nanny’s banyak emak-emak rempong tapi cantik pastinya, yang pake baju nuansa shocking pink. Selain arisan, ngobrol-ngobrol, gosip, tentunya ada acara foto-fotonya dan ini yang lebih seru. Sementara emaknya asik foto-foto, Laras main ama temen-temen sebayanya. Kami ngumpul dan seseruan sampai sekitar jam 1/2 3an.

20130318-144244.jpg

MakRempongs in shocking Pink

Setelah arisan di Nanny’s, saya janjian ama Shinta. Pengennya sih, kumpul semua nih Big Scream, tapi yang akhirnya ke Kokas cuman Shinta aja, sedih deh :(. Sayang, sama Shinta gak terlalu banyak waktu ngobrol barengnya, karena saya harus pulang, Larasnya udah mulai capek, dan biar gak kemaleman, si mbak janji pulang hari Selasa itu. Setelah beli rice cooker di karpur, saya pamit ke Shinta, sementara dia ngelanjutin hunting dan syuping.

20130318-144439.jpg

ada spot foto lucu, langsung foto ama aunty Shinta

Itulah kegiatan kami selama long wiken kemarin, yang lebih banyak kegiatan olahraganya. Semoga lebih rajin lagi olahraganya, biar keluarga kami tetep sehat dan bugar, dan pastinya langsing ;).

 

 

 

 

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.