Yup, wiken kemarin adalah wiken terakhir sebelum masuk bulan Ramadhan/puasa. Gak berasa ya, udah mau bulan Ramadhan lagi, semoga umur saya sampai ke Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ini. Amiiin.

Wiken ini lumayan padet kegiatannya. Diawali dari Jumat malem *dah diitung masuk wiken kan?*, saya & hubby ceritanya “kencan” sepulang kerja. Yah sebenernya cuman makan malem berdua aja, tapi yang istimewa kan karna sebelumnya ada embel-embel janjian kencan ;)). Tadinya mau diajak ke puncak, weleh-weleh bukannya gak mau, tapi kebayang macetnya & mo sampe di rumah jam berapa, kesian Laras laaah, mana besoknya ada undangan pertemuan Ortu/Wali murid di sekolah Laras. Next time ya pah, kita getaway ke Puncak :* *kinky*.

Dinnernya di tempat romantis, pake candle light & live music gitu? Yeaaah, gak juga siiik, padahal ngarep. Yang simpel aja, kita dinner di Abuba Steak Tebet, secara dah lama gak makan di situ. Eh, sebenernya baru pertama sih makan Abuba yang di Tebet, dulu seringnya makan yang di Cipete. Dan terakhir makan Abuba Steak itu, kalo gak salah waktu Laras masih bayi, lupa waktu umur berapa, yang jelas dia masih dibawa-bawa pake keranjang bayi. Set dah…lama beeng yak.

Sebenernya saya gak terlalu doyan ama steak, apalagi kalo udah daging merah. Berasa kayak nenek-nenek anak balita aja, tiap ngunyah daging males rasanya, apalagi yang alot. Dah gitu pake nyangkut segala ke gigi. Jadi, saya bakal milih menu lain kalo ada, dan saya emang milih steak Kakap, gak ikutin hubby yang milih T-Bone. Ceritanya juga lagi ngikut ajaran Food Combining, jadi, malem itu saya selain order steak kakap, saya juga order mix vegetables, kentangnya gak dimakan :D. Oiya, kita juga order bakso bakarnya, ternyata endeeeuus yaaaa.

Hari Sabtu, selesai sholat Subuh, saya langsung ganti kostum olahraga, ceritanya mau lari pagi gitu deh. Sementara Laras & ayahnya balik tarik selimut lagi, saya dengan semangat 45 mulai lari keliling komplek, diawali streching dulu tentunya & aktifin aplikasi GPS khusus untuk sport. Kan lagi nge-tren tuh abis lari trus posting hasilnya dengan hashtag #makeitcount pake aplikasi brand terkenal, tapi kalo saya pake aplikasi  gretong Runstatic for blackberry aja. Cuman hubby nawarin pake aplikasi yang di donlot di hp androidnya aja, lebih akurat soale.

skrinsyutnya hasil lari kemarin

Ternyata ya, lari itu berat juga, pantes aja saya dari dulu gak gitu suka lari. Apalagi saya baru kemarin lari setelah bertahun-tahun gak lari, gilak bok, sampe hari ini paha & betis masih pegeeel >_<. Itu juga gak full lari, kalo dah ngos-ngosan, jadinya langsung jalan cepet sampe nafasnya balik lagi, begitu terus diulang-ulang. Jadi minder kalo liat postingan orang, yang sanggup lari 10km, saya lari 3km aja rasanya dah mau pengsan. Tapi, mungkin kalo rutin, saya juga pasti bisa laaah ikut marathon.

Sabtu itu juga, saya mengutus hubby buat dateng ke rapat orangtua murid dengan guru, di sekolahnya Laras. Biasanya emak-emak ya yang dateng, tapi demi biar ayahnya Laras kenal dan tau guru-gurunya Laras, plus biar tau anaknya bakal ngapain aja, jadilah hubby yang dateng. Sekali-sekali, hubby tau sendiri apa aja program sekolah, gak cuman laporan dari istrinya. Ini juga sekalian jadi modus siiih ;)).

Beres dari rapat POMG & makan siang bareng di rumah, kita pergi ke MKG buat nonton bioskop bertiga. Kita nonton Ice Age 4. Tadinya saya pengen ngajak Laras nonton film Ambilkan Bulan, soale kan banyak lagu-lagu bagusnya. Tapi, pas diliatin trailernya di yutub, Laras lebih milih nonton Ice Age. Waktu dikasih pilihan, jawabnya “aku mau nonton yang es aja” :)). Yowis, untung aja saya juga suka ama Ice Age & ngikutin dari yang Ice Age 1. Tadinya sih kepengen nonton di Blitz MOI yang jam 3, hubby lebih seneng ke situ karna parkiran gampang, eh tapi karna macetnya ajegile siang itu, akhirnya ke MKG aja nonton di Gading XXI yang jam 16.10. Untung aja gak telat, secara antrian loket panjang bener demi beli tiket promo BCA yang buy 1 get 1 free.

bete & teler karna macet, otw ke gading

Ice Age 4 ceritanya lucu, masih dengan keluguan si Sid yang kalo nyeletuk tuh pasti bodor pisan. Laras kali ini dah mulai bisa menikmati nonton di bioskop, terakhir nonton pas film Kungfu Panda 2 & dia protes karna suaranya kenceng banget, malah minta remote segala biar bisa ngecilin volumenya :)). Tapi kemarin udah gak gitu lagi, mayan anteng juga nontonnya, paling kalo udah ada adegan yang ngobrol ngebosenin, baru deh dia berdiri & jalan-jalan. Selesai nonton, kita makan malem di futkort & jalan-jalan bentar liat Angry Bird show & playground. Puas capek muter-muter, kita pulang deh.

Hari Minggu pagi, saya melayat ke rumah Intan, teman di bbg milis M&B Jaktim. Malem minggunya emang Intan brodkes di bbg, bilang kalo papanya wafat karna sakit. Saya langsung janjian ama Uwi @maniapasta, karna Uwi juga kenal Intan, buat takziah ke rumah Intan pagi-pagi. Kita janjian jam 8an di depan gerbang kompleknya Intan, kita emang milih pagi karna Uwi ada acara jam 11an & saya juga mau ke Superindo bakal beli buah-buahan persediaan seminggu.

Yang tadinya niat bangun jam 5, mau sempetin olahraga dulu & masak sayur, eh ternyata baru kebangun jam 6 *tutup muka*. Gatot olahraga, akhirnya cuman masak sayur aja buat lauk sarapan & maksi. Untung dibantuin mbak pulper en masaknya juga yang simpel aja, jadinya gak perlu waktu lama. Buru-buru mandi & siap-siap, sementara Laras asik ama ayahnya.

Jam 8.15, Uwi udah stenbei di TKP dengan motornya, tadinya kita mau jalan kaki dari depan gerbang komplek sampe rumah Intan, ya itung-itung olahraga, tapi ternyata Uwi jadi bawa motor. Lagian ternyata jauh ya boook, mayan juga kalo jalan kaki. Sampe rumah Intan, suasana belum terlalu rame, mungkin karna masih pagi. Kita langsung ketemu Intan, sebelumnya sempet ketemu papanya Aqeela, ngucapin turut bela sungkawa, rasanya jadi pengen nangis juga :(. Di rumah Intan gak lama, setelah pamit, kita langsung pulang & saya nebeng sampe depan gerbang komplek lagi, kemudian nyambung pake ojek. Abis Laras selesai sarapan, kita lanjut ke Superindo deh.

Selesai belanja, sampe rumah kita langsung boksi *bobok siang*, badan rasanya emang capek banget & ngantuk. Mumpung wiken, jadi pengen istirahat, secara malemnya mesti dateng ke nikahannya anak tetangga. Karna belom terlalu laper, jadinya baru maksi setelah bangun dari bobok siang.

Malemnya kita pergi kondangan ke Balai Kartini. Kalo gak mikir karna tetangga, agak males juga, abis capek beneer. Bener aja kan, sampe di tempat, banyak tamu yang emang tetangga sekitar, jadi sekalian setor muka & silaturahmi. Yang disuka kalo ke acara nikahan itu adalah kalo makanannya enak-enak, langsung ngider ke gubukan & buffet, ngambil dikit-dikit tapi semua dirasain. Buat Laras cukup makan pasta spagetti & fetucini carbonara aja, mayan abis banyak. Setelah perut kenyang jam menunjukan pukul 9 malem, kita pun pulang dengan membawa kue-kue & 2 kebab.

Wiken ini, Alhamdulillah berjalan lancar & menyenangkan, cuman Larasnya malah mulai meler :(. Sampe rumah langsung diolesin vicks vaporub & minum madu, abis itu bobok semua deh.

 

in black + gold

gold & red flower

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.