Selain olahraga lari, belakangan ini saya juga lagi mencoba yoga. Yes, yoga termasuk jenis olahraga yang lagi nge-hits selain lari. Terbukti dengan makin banyaknya event yoga yang menyaingi event lari.

Selain emang eventnya yang seru, pose-pose yoga itu sangat instagram-able. Ngeliat orang yang posting foto lagi berpose yoga, kaki di atas en kepala di bawah kayak lirik lagunya Peterpan, bikin yang lihat kagum sekaligus ngiri. Eh, itu saya aja kali :D.

Kalau saya mah, masih jauuuuh banget dari temen-temen yang udah jago dan jadi yogini hebat. Badan saya masih kaku en belum fleksibel. Core juga masih lemah nih, kakaaaak. Powernya belum mantep. Butuh latihan yang rajin dan rutin.

Saya emang masih newbie banget sama yoga, tapi manfaat positifnya udah saya rasain. Dengan ikut yoga, nafas saya jadi lebih enak. Ini berguna banget kalau lagi lari. Badan pegal-pegal apalagi bagian belakang/punggung, begitu di-yoga-in *halah*, langsung enakeun.

Dengan yoga, badan juga jadi lebih enteng & pikiran jadi rileks. Kalau saya, tiap habis yoga apalagi kalau habis “dibantai”, sampai di rumah langsung ngantuk terus jadi bisa tidur nyenyak dan bangunnya jadi lebih seger.

Makanya waktu saya diajakin sama Lita untuk ikut acara Yoga In The Air with Kiranti tanggal 30 April 2016 lalu, saya langsung mau. Apalagi Indah juga ikutan, saya gak akan nolak donk.

Saya selalu semangat kalau diajak olahraga bareng genk AlGalaxyah. Secara kami selain punya motto #pertemanansalihah, kami juga gak mau kalah sama genknya DiSas, ikutan bermotto #pertemanansehat. Sayang, Uwi en Retma gak jadi ikutan keseruan event kemarin.

Pagi itu, saya dan Lita nebeng Indah ke lokasi event di Rooftop Plaza Semanggi. Emang deh, kalo jalan bareng mereka selalu banyak godaan yang bisa merusak pencitraan hidup sehat.

Karena saya statusnya penebeng, jadi saya standby di lokasi tempat penjemputan lebih awal sebelum Indah datang. Dan lokasi saya standby itu sebelahan sama kios jualan tahu bengis yang terkenal endeuss rasa tahunya.

Lita udah ngiler aja pengen sarapan tahu itu, dan ternyata jam segitu udah jualan aja, donk. Untung Indah gak ngeh, jadinya tetap tancap gas dan cusss jalan terus. Masak mau yogaan tapi sarapan gorengan, kan gak sehat, cyiiiin. Saya aja dah bekel pisang buat sarapan, jadi amaaan. Padahal sebenernya tergoda ama tahu juga, sik.

Sampai di lokasi event tepat waktu *thanks to Indah yang udah ngebut*. Sempat terjadi kegalauan antara pakai sepatu atau sendal jepit. Yah maklum, kalau seleb emang gitu sik, takut saltum ketemu wartawan hihihi.

Saya cukup excited waktu di lokasi acara, selain ini event yoga pertama juga karena dilakukan di outdoor, dan di rooftop pulak. Berasa gimana gitu.

Pesertanya juga rame banget, kalau gak salah info, jumlahnya sampai 200 orang. Karena spot di depan sudah penuh, kami langsung ambil spot paling belakang. Sebelum mulai acara yoga, kami bertiga foto-foto dulu, ceritanya pose yoga ala-ala gitu.

Event yoga pagi itu bertema Stay Fresh and Healthy. Yoga dipandu oleh mas Yudhi Widdyantoro, instruktur yoga dari Komunitas Yoga Gembira. Pagi itu Mas Yudhi banyak mengajarkan gerakan basic yoga yang berguna untuk terapi kesehatan, terutama untuk wanita di masa datang bulan.

Saya termasuk yang rese’ kalau lagi datang bulan. Selain mood swing tiap PMS, perut rasanya nyeri banget di hari pertama haid. Sering saya cuman bisa meringkuk di kasur dan gak tahan banget kalau harus duduk lama. Jadi saya ngerasa dapat ilmu yang berguna dari mas Yudhi di event kemarin.

Mas Yudhi mengajarkan asana/gerakan yoga mana yang boleh dan yang tidak disarankan untuk wanita yang sedang datang bulan. Gerakan yang melatih otot-otot alat reproduksi wanita, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri dan memperlancar haid. Sepertinya emang harus sering dicoba biar saya gak kepayahan lagi dan tetap bisa beraktivitas di saat haid.

Di event tersebut, selain yoga bersama, juga dilakukan launching produk Kiranti yang baru, yaitu Kiranti Sehat Datang Bulan plus Orange Juice. Varian baru yang ditujukan bagi wanita yang gak suka rasa jamu karena ditambahkan rasa jeruk segar.

Saya termasuk peminum setia Kiranti. Selama ini saya memang minum yang original yang rasanya kunyit asli kayak rasa jamu, dan saya cukup suka.

Setelah saya ngerasain yang varian plus orange juice, emang berasa banget bedanya. Lebih manis, segar dan gak berasa jamu. Kayaknya kalau saya lagi haid, saya bakal beli original dan yang plus orange juice buat diminum bergantian. Rasa beda tapi khasiat tetap sama.

Ikutan event hari itu, beneran gak rugi, deh. Udah badan sehat karena yogaan bareng, dapat ilmu dari master yoga, dapat juga Kiranti gratis, matras dan sarapan salad sehat.

Semoga aja saya tetap rajin olahraga, selalu ingat mempraktikkan asana yoga yang udah diajarkan dan tetap stay fresh and healthy di saat datang bulan.

image

Namaste, baru bisanya pose begini

image

Semangat sebelum yoga dimulai

image

Sarapan sehat from Gorry Gourmet

image

Varian baru, segeeeer..

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.