>Pagi ini gw denger lagu “You’ve got a friend” di radio, tiba2 gw merasa terharu. Lagunya kok kena banget ya di gw. Gw bersyukur banget selama ini gw punya sobat2 & temen2 deket yang selalu ada buat gw. Mereka semua adalah orang2 yang paling deket ama gw, orang2 yang gw sayang & sayang sama gw. Setiap gw butuh mereka even di saat seneng apalagi di saat gw susah, mereka selalu ada buat gw. Dan mereka selalu dukung gw apapun yang gw lakuin, asal itu gw yakin bener dan ga melanggar ajaran-Nya. Mereka lah yang kenal gw luar dalem, mereka yang selalu gw bisa mintain tolong, pendapat dan ngedengerin keluh kesah gw. Tengs gaiz..gw ga akan lupa kalian semua.

Friends buat gw bukan cuman temen2 belaka, mereka dah gw anggap sodara gw. Friends juga cakupannya luas banget, nyokap jg sometimes gw anggap temen, juga adek gw, even pacar gw jg sekaligus berperan jadi temen or sobat gw. Bersyukur deh gw, gw masih punya mereka. Tapi yang paling utama, dari semua temen yang gw punya..Allah lah yang jadi temen utama gw. Allah lah tempat keluh kesah gw selama ini, tempat gw nangis, tempat gw curhat semua masalah gw, tempat gw minta tolong, pokoknya tempat gw cari ketenangan. Alhamdulillah selama ini Allah masih sayang sama gw, Dia selalu menolong gw walopun sering juga gw melanggar perintah-Nya. Dia emang Maha Penyayang, Alhamdulillah dia dah ngasih banyak berkah buat gw, setiap gw minta sesuatu, sampe dengan detik ini gw nulis blog pun, dia selalu ngasih apa yang gw minta. Walopun mgkn engga langsung dikasih tapi gw yakin itu cmn sekedar tertunda aja supaya gw makin mendekati dia. Even ada permintaan gw ga Dia kabulin, gw yakin itu ada maksudnya..DIA sayang sama gw. Gw yakin, setiap dia marah dan menghukum gw, itu cuman semata2 karena Dia cinta ama gw. Karena diri gw ini milik-Nya, bukan milik sapa2. Dialah yang Maha Tahu, Dia lah yang Maha Kuasa, semua yang Dia putusin & lakuin buat gw, semata2 karena Dia yang mau. Semua keputusan-Nya gak bisa dicampuri ama kita yg cuman manusia ga ada artinya. Dia yang punya wewenang, mau dia hukum kita, mau dia ampuni dosa kita, Dia yang punya kuasa. So, pastinya kita jangan sok tau deh ama apa yg Dia pengen, tugas kita cuman berdoa dan berusaha sebaik2nya. Urusan dikabulkan atau gak, kita pasrah aja karena cuman Dia yang tau. Dia juga janji kalo dia bakal selalu ngabulin permintaan umat-Nya dan kasih jalan kemudahan buat kita yang bersabar. Jadi intinya, hey udahlah..kita jangan sok tau, kita tuh jangan sombong!! orang kita ga punya apa2. Justru kita mestinya rendah hati selalu, jangan mendahului apa yang dah Dia tentuin. Semua yang kita punya sekarang bukan milik kita kok, semua bisa diambil kapan pun Allah mau. Mgkn skrg kita dapet rejeki banyak, punya duit banyak en semua bisa kita beli, tapi dalam sekejap aja kita bisa kok jadi miskin. Atau klo kita merasa cantik/ganteng, Allah bisa ngebalikin kita jadi buruk rupa. Kita punya banyak orang yang kita sayangi, dalam hitungan detik kita bisa jadi sebatang kara. Ngerasa kita paling pinter en nganggep orang lain ga bisa apa2, jangan harap selamanya kita merasa gitu, soale bisa aja Allah ambil kepintaran kita. Dan yang paling jelas, Allah dah nentuin kapan kita mati, kapan pun malaikat pencabut nyawa bisa ambil nyawa kita.

Kok gw jadi ngelantur kemana2 ya…hehehe. Ya..ini semua buat introspeksi gw juga, gw ga merasa suci apalagi lebih tau, gw jg masih dalam proses belajar. Seperti yang Aa’ Gym bilang, mulailah dari saat ini lakuin apa yang kita bisa lakuin. Semoga kita jadi hamba yang selalu bisa mensyukuri nikmat yang udah Dia kasih dan selalu bersabar jika Dia ngasih cobaan buat kita, karena semua itu mudah kok bagi Dia, tinggal bilang “Qun fayaqun”. Pacar gw selalu bilang, kita mesti ikhlas nerimanya..jangan suka meratapi nasib. Semua yang udah terjadi, jadikan pelajaran buat langkah kita di masa depan. Selama niat kita baik dan buat ibadah serta kita yakin itu benar, kita mesti melangkah maju terus. Pasti ada kerikil bahkan batu yang ngalangin kita, tapi kita mesti berusaha sampai titik darah penghabisan, sisanya kita pasrahkan ke Allah SWT. Kita jangan pernah takut apalagi sama manusia, karena kita cuman wajib takut ama Allah..so kita minta perlindungan sama Allah, kan ada Allah yang pasti selalu jagain kita. Kuncinya usaha, sabar, pasrah dan ikhlas. Waaahhh, pacar gw ternyata bener2 bijaksana, Alhamdulillah sekali gw punya pacar yang bijaksana gitu heheheh. Plus inget aja kalo Allah sayang sekali sama kita, semua yang udah Dia kasih dan kita jalanin semua pasti ada hikmahnya, apakah itu buat hidup di dunia ataupun nanti saat kita kembali kepada-Nya. Amiiiinnnn

—————————————————————————————–

You’ve Got A Friend

When you’re down and troubled
And you need some love and care
And nothin’, nothin’ is goin’ right
Close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest night

You just call out my name
And you know wherever I am
I’ll come runnin’ to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I’ll be there
You’ve got a friend

If the sky above you
Grows dark and full of clouds
And that ol’ north wind begins to blow
Keep your head together
And call my name out loud
Soon you’ll hear me knockin’ at your door

You just call out my name
And you know wherever I am
I’ll come runnin’ to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I’ll be there

Ain’t it good to know that you’ve got a friend
When people can be so cold
They’ll hurt you, yes, and desert you
And take your soul if you let them
Oh, but don’t you let them

You just call out my name
And you know wherever I am
I’ll come runnin’ to see you again
Winter, spring, summer or fall
All you have to do is call
And I’ll be there
You’ve got a friend

Leave a Reply









Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.